Bola Logam Misterius Yang Jatuh Di Vietnam Masih Dalam Penyelidikan

Bola Logam Misterius Yang Jatuh Di Vietnam Masih Dalam Penyelidikan

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Tiga benda-benda logam misterius dengan berbagai ukuran dan berat ditemukan di Vietnam utara pada pekan lalu. Sementara banyak yang menyebut benda itu sebagai "puing-puing ruang angkasa" dan menyalahkan program luar angkasa Rusia atas kejadian ini, namun masih belum ada identifikasi resmi dan definitif tentang jatuhnya bola besi misterius ini. Media Vietnam melaporkan penampakan bola besi misterius ini pada tanggal 2 Januari. Saksi mata yang berada di Provinsi Yen Bai mengklaim bahwa mereka melihat bola pertama jatuh pada pukul 6:30 dan mendengar suara keras seperti guntur sebelum bola logam seberat enam kg (13 lb) tersebut mendarat dibumi.

Bola Logam Misterius Yang Jatuh Di Vietnam Masih Dalam Penyelidikan
Bola logam misterius seberat 6 kg ditemukan di Vietnam
Objek kedua berbentuk seperti cincin logam, dengan beratnya hanya 0,25 kg (£ 0,55) dan jatuh di atap sebuah rumah di Provinsi Yen Bai, 3 km (1,8 mil) dari jarak bola yang pertama jatuh. Bola kedua terakhir ditimbang seberat 45 kg (£ 100) dan mendarat di provinsi tetangganya, Tuyen Quang didekat perkebunan jagung di tepi sungai.

Bola Logam Misterius Yang Jatuh Di Vietnam Masih Dalam Penyelidikan
Pejabat militer mencoba untuk mengangkat objek jatuh tak dikenal
Bahwa bola besar terakhir yang paling terkenal, dengan gambar yang muncul dimana para pejabat militer Vietnam mengambil gambar benda itu dengan ponsel mereka, Mereka berusaha menunjukkan kekuatan mereka dengan mencoba untuk mengangkat benda misterius itu, dan sangat jelas sekali kurangnya kekhawatiran pada diri mereka sendiri akan objek tersebut yang mungkin mengandung radioaktif, bahan peledak atau sesuatu dari planet lain.

Bola Logam Misterius Yang Jatuh Di Vietnam Masih Dalam Penyelidikan
Para pejabat militer sedang memeriksa objek jatuh tak dikenal
Benda apa ini ya? Laporan pertama mengatakan bahwa benda itu menyerupai tangki udara terkompresi khusus, mungkin dari roket, yang dibuat di Rusia dan mungkin telah dijual ke pihak lain dan kemudian diluncurkan. Profesor Nguyen Khoa Son, dari Space Science dan Program Teknologi Negara, memiliki teori dimana benda tersebut berasal dari peluncuran satelit yang gagal dan benda ini mampu bertahan utuh karena jatuh dari ketinggian kurang 100 km (62 mil).

Dan dari sisi militer, Letnan Jenderal Vo Van Tuan, wakil kepala Staf Umum Tentara Rakyat Vietnam, membantah laporan awal bahwa salah satu objek memiliki huruf alphabet Rusia dibagiannya, juga membantah bahwa bola logam misterius ini berasal dari tentara Vietnam sendiri atau berasal dari aktivitas alien.

"Perangkat ini dibuat oleh manusia. Pihak yang berwenang sedang bekerja untuk mencari tahu benda apa ini sebenarnya dan mereka akan mengumumkan secara resmi segera".

Dan jatuhnya bola ini juga menyerupai benda-benda bulat logam lainnya yang juga berjatuhan dari langit atas Spanyol pada bulan November lalu dan yang terjadi di Namibia pada tahun 2011. Meski pada akhirnya objek tersebut diidentifikasi sebagai tangki bahan bakar roket atau oksigen. Karena jumlah peluncuran roket baik milik negeri maupun milik swasta semakin meningkat diseluruh dunia, maka otomatis jumlah kemungkinan kecelakaan peluncuran juga akan meningkat dan ini bisa menjelaskan tentang banyaknya berjatuhan objek-objek misterius dari atas langit, termasuk sampah ruang angkasa yang sewaktu-waktu bisa saja menjadi bencana bila benda-benda bekas satelit yang tak terpakai itu jatuh kebumi. Wassalam.

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.