8 Orang Yang Tewas Ketika Berfoto Selfie

8 Orang Yang Tewas Ketika Berfoto Selfie

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Anda masih ingat kisah Eri Yunanto mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang tewas ketika berpose selfie pada tahun lalu? Nah ternyata Eri hanyalah salah satu dari begitu banyak orang yang tewas karena nekat melakukan aksi selfie berbahaya. Entah apa yang berada dalam otak mereka untuk melakukan hal-hal gila ini, apa hanya sekedar ingin mendapat pengakuan atau ingin terkenal hingga berani bertaruh nyawa yang cuma satu-satunya?

Berikut dibawah ini saya sajikan 10 orang yang tewas lantaran selfie, dan agar tidak membuat basa-basi yang membuat bosan dan bisa membuat anda muntah membaca artikel ini, maka langsung saja, yuk kita baca -_-

1. Seorang remaja Rumania tewas terbakar setelah menyentuh kabel bertegangan tinggi

8 Orang Yang Tewas Ketika Berfoto Selfie

Pada bulan Mei 2015 lalu, seorang remaja Rumania terbakar setelah tidak sengaja menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi ketika mencoba untuk mengambil foto selfienya di atap sebuah kereta api. Anna Ursu, 18 tahun, dan seorang temannya pergi ke stasiun kereta api di kota Iasi untuk mengambil foto selfie yang ia berniat untuk mempostingnya di akun Facebook. Saat ia berbaring di atas kereta api dan tanpa sengaja tersentuh kabel listrik, jelas saja arus tegangan listrik yang sebesar 27.000 volt segera menyengat tubuhnya, menyebabkan dia terbakar hebat.

Meskipun upaya terbaik telah dilakukan untuk menyelamatkannya, gadis berusia 18 tahun ini kemudian meninggal dunia di rumah sakit dengan luka bakar 50 persen di tubuhnya.

2. Turis yang terjatuh saat mengambil selfie di jembatan Landmark

8 Orang Yang Tewas Ketika Berfoto Selfie

Pada tahun 2014, seorang mahasiswa keperawatan berusia 23 tahun dari Polandia meninggal dunia ketika mencoba berfoto selfie di sebuah jembatan Puente de Triana di Spanyol selatan. Ia berjalan serta berusaha menyeimbangkan langkah kaki di tepi jembatan terkenal itu, namun malangnya Sylwia Rajchel terpeleset dan jatuh dari ketinggian 15 kaki ke bawah struktur berpondasi beton. Dia sempat dirawat sesaat namun akhirnya meninggal kemudian di sebuah Rumah Sakit Traumatologi.

3. Pria yang tanpa sengaja menembak dirinya sendiri saat mengambil foto selfie

8 Orang Yang Tewas Ketika Berfoto Selfie

Bermain dengan senjata memang berbahaya, tetapi mengambil foto selfies dengan senjata dapat membunuh anda. Pada tahun 2014, seorang pria Meksiko meninggal disaat mengambil foto selfie ketika pistol yang ia gunakan untuk berpose itu meledak dan membuat dia terluka parah. Korban diidentifikasi berusia 21 tahun bernama Oscar Otero Aguilar. Dia adalah seorang maniak selfie, terindikasi dari banyaknya foto selfie halaman Facebooknya. Dia terlihat berpose di depan mobil mewah, motor mahal, dan wanita cantik.

4. Remaja yang jatuh dari atas sebuah jembatan kereta api

8 Orang Yang Tewas Ketika Berfoto Selfie

Seorang gadis berusia 17 tahun tewas setelah terjatuh dari ketinggian 30 setelah ia menaiki sebuah jembatan kereta api untuk mengambil foto selfienya. Xenia Ignatyeva jatuh dan tersengat listrik sebesar 1.500 volt karena ia mencoba untuk memegang kabel listrik tersebut.

Xenia adalah seorang fotografer amatir, dan ia memiliki gairah besar untuk mengambil foto dirinya sendiri dengan kamera yang dibelinya pada akhir 2013 setelah pekerjaannya di musim panas. Tapi hidupnya harus berakhir ketika dia memutuskan untuk berselfie ria di atas sebuah jembatan kereta api di Krasnogvardeysky, di kota Rusia Saint Petersburg, ternyata ia memilih lokasi yang salah. Polisi setempat telah memperingatkan anak-anak untuk tidak bermain di jembatan itu.

5. Pemuda yang tewas terjatuh dari pintu kamar mandi saat mencoba mengambil foto untuk #SelfieOlympics

8 Orang Yang Tewas Ketika Berfoto Selfie

Sebuah tren populer selfie dengan hashtag #SelfieOlympics telah merenggut nyawa seorang remaja berusia 18 tahun Oscar Reyes. Pada 2 Januari 2015. Dengan memakai kostum Sponge Bob ia mengupload nyake Facebook. Foto tersebut mendapatkan lebih dari 200 'Like".

Temannya Oscar mengatakan bahwa jumlah "Like" itu sepertinya telah memotivasi dia untuk mencoba dan mengambil gambar yang lebih gila lagi yang disebut teman-temannya sebagai "Crazy AF (As F*ck)." Para penyidik ​​mengatakan ia berada di toilet ibunya pada 3 Januari pada sekitar pukul 2:00 ketika ia jatuh dari pintu dan melukai kepalanya. Dia meninggal karena pendarahan yang hebat. Sebuah halaman Facebook kemudian dibuat untuk mengenang pemuda ini.

6. Gadis yang tewas tenggelam ketika berfoto selfie bersama

8 Orang Yang Tewas Ketika Berfoto Selfie

Seorang wanita muda bernama Chezka Agas tewas tenggelam ketika berpose untuk berselfie ria bersama teman-temannya setelah perayaan ulang tahun seorang temannya di Filipina. Gadis yang berusia 18 tahun ini adalah seorang mahasiswi teknik sipil. Sebuah gelombang kuat yang datang menghantam mereka saat berpose di depan kincir angin Bangui yang terkenal di sebuah pantai di Barangay Masikil. Polisi segera bergegas membawanya ke rumah sakit terdekat, tapi dia dinyatakan meninggal saat tiba.

7. Pasangan Polandia yang tewas terjatuh dari atas tebing ketika berpose selfie

8 Orang Yang Tewas Ketika Berfoto Selfie

Pada bulan Agustus 2014, Sepasang suami istri asal Polandia tewas setelah terjatuh dari tebing di Cabo da Roca Portugal, saat itu tampaknya mereka berusaha untuk mengambil foto selfies dengan anak-anak mereka di dekat tepi tebing. Siapa sangka mereka kemudian terjatuh dan tewas seketika.

Anak pasangan tersebut yang berusia 5 dan 6 tahun, menyaksikan tragedi yang merenggut nyawa kedua orang tua mereka, kemudian anak-anak tersebut kini dalam perawatan diplomat Polandia dan psikolog.

8. Rapper yang meninggal saat mengambil selfie ketika mengendarai sepeda motornya

8 Orang Yang Tewas Ketika Berfoto Selfie

Ramon Gonzalez adalah seorang rapper dari Puerto Rico, yang menyanyikan musik Reggaeton, dikenal dengan nama Jadiel. Dia memiliki beberapa hits selama hidupnya, termasuk "Fashion Girl" dan "Sol y Arena." Saat mengunjungi keluarga di Rochester, New York, Sambil mengendarai sepeda motornya, Jadiel mengambil foto selfie. Malangnya beberapa saat kemudian, Jadiel "kehilangan kendali motornya dan tertabrak oleh kendaraan lain yang sedang melaju." Dia meninggal kemudian pada tanggal 10 Mei 2014 di Rumah Sakit Strong Memorial.

Nah emosi muda,.. sekali lagi, list diatas menunjukkan tentang resiko melakukan selfie yang ekstrim adalah kematian, hanya karena mungkin ingin mendapatkan "Like" yang banyak agar terlihat keren lantas bermain dengan hal-hal berbahaya? Well,. seberapapun hebat foto selfie yang bisa anda buat, tetap saja itu hanyalah sebuah foto bro! Mereka yang melihat hanya menyukai foto anda dan belum tentu menyukai anda. Jika anda hobi selfie itu memang hak anda, tetapi lakukanlah selfie yang aman dan nyaman tanpa mesti melakukan hal-hal yang bisa mencelakakan diri anda sendiri. Udah itu aja! Semoga anda berfikir dan Wassalamualaikum.

Baca Juga; 10 Foto Selfie Terunik Versi Emosianisme
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.