Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Di dalam bekas tambang garam: Sebuah terowongan tak terpakai di Rusia memiliki lipatan pola warna alami yang menutupi seluruh permukaannya
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Ratusan kaki di bawah kota Rusia merupakan tambang garam yang telah ditinggalkan yang mungkin juga menjadi bagian yang menurut saya sangat menakjubkan, Dindingnya ditutupi dengan pola psychedelic bagaikan garis-garis yang kita kenal dari batu akik sulaiman, pola ini disebabkan oleh lapisan alami karnalit mineral yang menciptakan pusaran di seluruh batu berwarna.

Karnalit sendiri biasanya digunakan dalam proses pembuahan tanaman, dan paling sering berwarna kuning putih atau kemerahan, tapi kadang-kadang bisa menjadi biru atau bahkan benar-benar tidak berwarna sama sekali. Nah susunan warna dari zat tersebut banyak ditemukan di terowongan bekas penambangan yang telah ditinggalkan, hasilnya luar biasa menakjubkan, okay supaya tidak banyak berbasa-basi layaknya orang indo sejati, langsung saja kita tengok gambar-gambar dibawah ini.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Meskipun pola lingkaran yang muncul ini buatan manusia, namun susunan warnanya dibentuk oleh lapis demi lapis mineral yang ditambang yang digunakan dalam bahan dasar pupuk


Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Mineral Karnalit, kalium yang terhidrasi dengan magnesium klorida, menghiasi terowongan kosong di bawah Yekaterinburg
Meskipun sebagian kecil dari tambang masih digunakan, namun bermil-mil terowongan ini sekarang telah ditinggalkan begitu saja dan hanya dapat diakses dengan izin khusus dari pemerintah setempat. Tapi hal itu tidak menghentikan seorang fotografer, Mikhail Mishainik, 29, yang menjelajahi jaringan lorong bawah tanah dekat kota industri Yekaterinburg, Rusia.

Fotografer Rusia ini berpetualang menghabiskan waktu lebih dari 20 jam menjelajahi labirin remang-remang terowongan ini dimana ia telah bermalam ditempat tersebut setidaknya dalam tiga kesempatan. Tetapi jika ia tidur dikedalam 650 kaki di bawah permukaan bumi sebenarnya juga cukup berbahaya, Mikhail dan teman-temannya berisiko mengalami bencana kebocoran gas dan tanah longsor.

Mikhail mengatakan: 'Tambang besar ini sangat besar, bisa berkilo-kilometer lebar dan panjangnya, terowongan tunggal bahkan dapat mencapai panjang lebih dari empat mil. Sulit untuk menggambarkan bagaimana rasanya bisa begitu jauh ke bawah, Anda akan kehilangan semua jejak waktu dan udara sangat kering, Anda akan selalu merasa haus."

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Mineral memberikan dinding berwarna dan efek 'psychedelic' dari pola warna kuning, merah, biru dan hijau

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Fotografer Mikhail Mishainik, 29 tahun, menghabiskan beberapa hari dan beberapa malam berada diratusan kaki di bawah tanah untuk memotret tambang garam ini.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Karnalit paling sering berwarna kuning putih atau kemerahan, tapi kadang-kadang bisa menjadi biru atau bahkan benar-benar tidak berwarna.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Harta tersembunyi: Meskipun sebagian kecil dari tambang Yekaterinburg masih digunakan, bermil-mil dari terowongan sekarang ini yang berbaring dibawah tanah telah ditinggalkan dan hanya dapat diakses dengan izin khusus dari pemerintah.
'Udara penuh dengan partikel kecil garam dan jika kita tidak memiliki obor yang menyala maka akan sangat gelap gulita.

"Sangat mudah untuk tersesat karena banyak lorong-lorong terlihat sama, kami arahkan jalan kami dengan sangat hati-hati.

Banyak orang yang tahu tentang tambang ini tapi sangat sulit untuk mengaksesnya jika anda tidak memiliki izin resmi.

"Kami mengambil keselamatan ini dengan sangat serius tapi tentu saja selalu ada bahaya.

"Ada kemungkinan kebocoran gas dari bahan kimia seperti metana, hidrogen sulfida karbon dioksida serta risiko tanah longsor.

'Unsur bahaya adalah bagian yang menyenangkan, dan itu adalah semacam perasaan khusus berada di tempat yang sangat sedikit orang yang bisa melihatnya.'

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Pergi menuju ke bagian bawah dari poros tambang seperti yang dilakukan Mr. Mishainik bukan tanpa bahaya, karena selalu ada resiko kebocoran gas dan tanah longsor.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Kenangan tahun terakhir pertambangan: Ada beberapa pengingat dari apa yang pernah digunakan untuk turun ke terowongan bekas tambang garam.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Hanya dengan senter mereka memasuki terowongan ini, Mr Mishainik dan teman-temannya menjelajahi gua-gua garam di bawah Yekaterinburg.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Lanskap yang luas: Tambang garam karnalit mencapai luas hinga bermil-mil beberapa ratus kaki di bawah permukaan tanah.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Pola psychadelic di dinding terlihat cocok dengan warna cerah dari air garam asin yang menutupi lantai.

Wow, Pola Warna Di Terowongan Ini Luar Biasa
Mr. Mishainik dan teman-temannya menerjang kegelapan dan udara asin, tekanan dan risiko tinggi dari longsor dan kebocoran gas hanya untuk menangkap pola yang luar biasa di dinding terowongan ini.
Nah emosi muda,.. Keren sekali ya kan? Ya begitulah ciptaan Tuhan yang selalu membuat kita merasa takjub dengan melimpahnya hal-hal indah yang Dia ciptakan, semoga artikel ini menambah pengetahuan anda dan semoga anda berfikir. Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.