Teror Kerasukan Makhluk Jahat Wendigo

Teror Kerasukan Makhluk Jahat Wendigo

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Pada malam tanggal 30 Juli 2008, seorang pria Kanada berusia 22 tahun bernama Tim McLean tewas dimutilasi dalam keadaan benar-benar mengerikan didalam sebuah bus Greyhound Kanada saat mendekati daerah Portage la Prairie, Manitoba. Para penumpang tampak terkejut, McLean yang sedang tidur ketika itu, dan secara tiba-tiba tanpa ada peringatan apapun, pria di sampingnya lantas mengeluarkan pisau berburu berukuran besar dan secara liar dan kejam menusuk McLean di dada dan leher, tidak kurang dari empat puluh kali tusukan.

Spontan saja kekacauan pecah di dalam bus, orang-orang yang menyaksikan itu merasa ketakutan, mereka segera keluar dengan cepat untuk melarikan diri. Tapi jauh lebih tragis dari itu, penumpang menyaksikan sesuatu yang jauh lebih buruk. Beberapa penumpang yang telah keluar dan masih ketakutan itu menahan pintu kendaraan tertutup rapat dari luar untuk mencegah pembunuh itu meninggalkan TKP. Ketika mereka melakukan itu, mereka terkejut saat melihat melihat bahwa si pembunuh mulai memenggal kepala McLean dan dengan tenang berjalan ke arah mereka menyusuri lorong bus, dengan kepala korbannya di tangannya. Ia tampaknya bahkan melahap beberapa bagian dari daging korbannya saat itu di dalam bus.

"Tidak tampak adanya kemarahan dalam dirinya. Dia tampak seperti seorang robot atau sesuatu yang kosong, "kata Garnet Caton, salah satu penumpang bus tersebut. Pihak kepolisian Royal Canadian Mounted Police dengan cepat segera tiba di tempat kejadian dan menangkap si pembunuh yang diidentifikasi berusia 40 tahun bernama Vince Weiguang Li.

Bagi kebanyakan orang, mungkin kejadian itu hanya dilihat sebagai sekadar contoh lebih lanjut dari kekerasan luar biasa dan kemarahan yang tampaknya terlalu dominan di dunia kita dan pada masyarakat kita saat ini, terutama jika ditinjau dari pendapat yang polisi ungkapkan tentang apa yang telah Li lakukan. Dalam perkembangan pengusutan selanjutnya, sepertinya kasus itu bukan semata-mata hanya sebuah kejahatan dan kekerasan, tetapi lebih jauh dari itu, sesuatu yang berasal dari kegelapan yang tidak menyenangkan, dan berbau aroma mistis serta mitos.

Hal ini mungkin berhubungan sedikit lebih dari seminggu sebelum dia membunuh McLean, Li telah memberikan salinan surat kabar Edmonton Sun ke rumah di daerah-daerah terdekatnya. Menariknya, masalah tersebut berisi sebuah artikel luas yang ditulis oleh Andrew Hanon yang memprofilkan karya seorang sejarawan bernama Nathan Carlson, yang dalam tulisannya ia meneliti sesuatu makhluk mengerikan yang dikenal sebagai Wendigo.

Makhluk ini menonjol dalam mitologi orang-orang suku Algonquin. Sebuah suku yang paling padat penduduknya dan tersebar diantara suku-suku penduduk asli Amerika Utara, yang pada awalnya suku ini hanya berjumlah ratusan orang, dalam mitologi mereka sosok Wendigo adalah makhluk jahat, makhluk kanibalisme dan makhluk yang suka mengamuk pada manusia yang dikatakan memiliki kemampuan untuk mengubah manusia, terutama jika mereka telah terlibat dalam kanibalisme. Makhluk ini juga dikabarkan memiliki kemampuan untuk merasuki dan mengontrol jiwa dan pikiran manusia untuk melakukan pekerjaan jahat mereka. Khususnya, di abad-masa lalu, orang-orang yang dicurigai telah menjadi Wendigo oleh suku Algonquin biasanya akan dipenggal setelah kematian mereka untuk mencegah mereka bangkit dari kuburnya.

Dan tragedi mengerikan serta hal tragis yang dialami oleh Tim McLean, seorang pengamat bernama Nathan Carlson mencatat bahwa ada sejumlah kesamaan antara tindakan Li dan orang-orang Wendigo, dia mengatakan kepada Edmonton Sun pada 11 Agustus 2008: "Ada terlalu banyak persamaan. Saya tidak bisa mengatakan ada hubungan yang pasti, tetapi ada terlalu banyak kebetulan. Ini menakutkan. "

Menakutkan adalah kata yang tidak diragukan lagi, sebuah kata yang tepat untuk apa yang terjadi pada malam naas Juli 2008 itu. Dan, sementara bagi banyak orang, tentu urusan ini dianggap sebagai hanya contoh lain dari bagaimana masyarakat kita yang menjadi semakin terbiasa dengan kekerasan, mungkin hanya beberapa orang saja yang akan memiliki opini yang diperpanjang ke wilayah jauh nan asing. Bagi beberapa orang, tentunya insiden kekerasan nan biadab ini adalah sugestif dari kemungkinan sensasional bahwa Li sendiri telah dirasuki atau telah menjadi Wendigo.

Apapun yang tampak pada kasus ini memang diakui cukup membuat rasa penasaran, mungkin berfungsi untuk menunjukkan sesuatu hal yang lebih dari yang lainnya. Bahkan di dunia yang serba cepat saat ini, dengan keajaiban teknologi kita, dan kota-kota beton yang menjulang tinggi, ketika keadaan lantas mendikte kita dimana sebuah hal aneh terjadi dan jawaban tidak ditemukan, maka pikiran kita akan dengan mudah berayun kembali ke misteri, mitologi, cerita rakyat, dan ketakutan bertema mistis dan takhayul dari era lama yang mungkin telah hilang dan terlupakan. Tentang hal-hal yang liar, apakah hal-hal itu merupakan sebuah realitas, atau takhayul semata yang tertanam dari legenda, hal semacam itu masih sangat banyak tampak di antara kita saat ini. Dan kita dipaksa untuk bisa memposisikan diri tentang sejauh mana kita bisa mengambil sikap akan semua hal tersebut, semoga anda berfikir dan Wassalamualaikum.

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.