Penemuan Aneh, Ponsel Berusia Ribuan Tahun

Penemuan Aneh, Ponsel Berusia Ribuan Tahun

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Baru-baru ini dunia arkeologi kembali dihebohkan dengan sebuah penemuan unik dari masa lalu, kehebohan itu terjadi saat dilakukan penggalian di Austria dan para arkeologis menemukan semacam ponsel kuno dari tanah liat yang tampak jelas menyerupai seperti bentuk telepon selular dengan tombol terukir dengan karakter huruf paku yang diperkirakan awalnya berasal dari Mesopotamia. Apa itu ya? Apakah itu merupakan bukti kecanggihan peradaban masa lalu?

Ponsel ini dilaporkan ditemukan pada tahun ini oleh para arkeolog saat menggali di Fuschl am See, sebuah kota di negara bagian Austria, Salzburg. Tidak ada banyak informasi tentang apa yang dicari para peneliti untuk penggalian di daerah ini, tapi sepertinya mereka mungkin sedang tidak mencari benda ini. Namun ternyata itulah yang mereka temukan. Bagian yang mengejutkannya ya itu, ponsel kuno itu sangat menyerupai bentuk ponsel mereka sendiri yang mungkin pun mereka gunakan untuk mengambil gambar benda itu.

Penemuan Aneh, Ponsel Berusia Ribuan Tahun

Ponsel ini bertanggal di sekitar abad ke-13 sebelum masehi. Pada saat itu, gaya penulisan bangsa Sumeria dikenal menggunakan huruf paku yang sudah digunakan selama beberapa ribu tahun lamanya. Ponsel dengan huruf paku ini memang sangat tidak biasa, huruf paku sendiri pada awalnya adalah sebuah misteri sampai abad ke 19 kode huruf paku tersebut baru bisa diuraikan.

Penemuan Aneh, Ponsel Berusia Ribuan Tahun
Alfabet huruf paku
Namun, ponsel khusus ini tidak biasa untuk sejumlah alasan. Pertama, benda ini ditemukan di Austria, bukan di Iran atau di salah satu negara peradaban kuno lainnya yang pernah ada seperti Sumeria atau Mesopotamia. Satu-satunya objek dengan huruf paku lainnya yang ditemukan jauh dari sana yang juga sangat kontroversial adalah sebuah mangkuk yang dinamakan "Fuente Magna Bowl", mangkuk ini ditemukan di Tiahuanaco di zaman modern saat ini tepatnya di Bolivia. Karena tidak adanya bukti kuat yang menyatakan bahwa bangsa Sumeria pernah mengunjungi kota pra-Columbus kuno ini, maka tentunya hal ini menghadirkan sebuah pertanyaan besar, yakni, bagaimana bisa mangkuk berhuruf paku ini bisa sampai di sana?

Penemuan Aneh, Ponsel Berusia Ribuan Tahun
Fuente Magna Bowl
Benda itu adalah sebuah ponsel, tentu saja! Sebuah teori yang kontroversial hadir yang diajukan oleh seorang penulis bernama Zecharia Sitchin yang mengatakan bahwa bangsa alien yang dikenal sebagai bangsa Anunnaki pernah datang dari planet Nibiru (Planet X yang dikabarkan berada di luar Neptunus), dan mereka yang menciptakan peradaban Sumeria. Ponsel ini tampak mengejutkan karena bentuknya memang seperti telepon modern, lengkap dengan 12 tombol, layar dan tombol 'berbicara'. Bisa jadi makhluk luar angkasa ini telah mencoba untuk memperkenalkan perangkat komunikasi seperti telepon kepada bangsa Sumeria, namun bangsa Sumeria saat itu mereka tidak siap untuk hal secanggih itu, dan perangkat itu menjadi ide untuk sebuah ponsel dari tanah liat? Wow gila sekali teori ini hohohooho.

Rasanya akan menarik sekali jika karakter tulisan huruf paku di di telepon kuno itu bisa diterjemahkan, namun sayangnya, Google translate belum bisa mengenali jenis huruf ini :p. Lantas apakah beberapa orang bangsa Anunnaki telah dengan sengaja meninggalkan telepon ini di Austria? Mungkin tidak. Karena para arkeolog percaya bahwa kemungkinan besar benda ini dibawa ke sana oleh para pedagang dari Bumi. Apakah kemiripan benda ini pada ponsel modern saat ini hanyalah suatu kebetulan yang aneh? sebuah tipuan, atau bukti time travel atau memang benar kerjaan alien? Terus bagaimana dengan ditemukannya sebauh arloji di China yang berusia ribuan tahun dimana saat itu teknologi mesin belum dikenal manusia? Dan ada banyak lagi bukti penemuan teknologi canggih yang berusia ribuan bahkan jutaan tahun lalu. Selamat berpusing ria dengan tidak adanya jawaban yang pasti, selamat berfikir dan berfikirlah terus akan semua keanehan ini hohohoho. Sekian dan Wassalamualaikum.

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.