Fenomena Suara Gemuruh Misterius Di Amerika

Fenomena Suara Gemuruh Misterius Di Amerika

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. American Southwest telah menjadi rumah baru untuk serial suara aneh tak terjelaskan, digambarkan oleh beberapa penduduk setempat dengan sesuatu yang mirip dengan gempa bumi, yang menyebabkan gangguan skala luas di kalangan penduduk di wilayah tersebut. Dan beberapa insiden sekarang ini sedang dilaporkan, para pejabat setempat berusaha untuk memahami apa yang mungkin telah menyebabkan guncangan misterius yang menurut mereka terjadi di wilayah yang paling dekat dengan gangguan tersebut, sering disertai dengan adanya suara ledakan keras.

Di antara laporan terbaru, insiden booming ini secara signifikan dilaporkan terjadi di luar wilayah Rainbow Valley, dekat Phoenix, Arizona, pada tanggal 19 Desember 2015. Seorang saksi menjelaskan bahwa adanya getaran begitu terasa, yang memaksa ia untuk pergi mencari tahu dan mengamati apakah rumah tetangga terdekatnya ada yang mengalami kerusakan atau hancur.

Laporan rincian dari saksi mata sebagai berikut:
"Sekitar jam 06.00. 19 Desember 2015, di Rainbow Valley barat dari Phoenix, AZ. Saya dan istri saya sedang minum kopi di tempat tidur ketika sebuah ledakan besar tampaknya sedang terjadi. Rasanya terdengar seperti gelombang tekanan yang signifikan menabrak dinding eksterior dari arah timur rumah, gemuruh terasa diseluruh bagian rumah. Aku bangun dan memeriksa untuk melihat apakah rumah tetangga masih ada, yang berjarak sekitar 150 yard.

Mereka telah mendengar dan merasakan juga. Bahkan semua orang di daerah ini mendengar dan merasakannya. Satu orang yang bekerja dengan saya yang tinggal di barat Phoenix ke NE juga mendengarnya".

Outlet berita Phoenix termasuk stasiun afiliasi CBS AZ KPHO melaporkan insiden itu juga, dan tercatat bahwa mereka telah menerima beberapa ratusan laporan dari warga Phoenix tentang insiden itu. Menurut situs USGS, ada aktivitas gempa yang signifikan yang terjadi di daerah itu pada tanggal tersebut.

Laporan lain baru-baru ini dikirim dari Arizona yang menggambarkan suara gemuruh yang sama seperti gempa yang mengguncang sebelumnya:

"Malam ini di 10:30 di Dewitt, Arizona, ada dua ledakan yang menggetarkan rumah. Pikiran pertama saya adalah mungkin seseorang telah menjalankan kendaraan ke dalam rumah. Aku menunggu beberapa saat, dan kemudian memeriksa media sosial. Tampaknya di sekitar 20-25 mil utara di Stuttgart, insiden ledakan ini mungkin bahkan lebih intens. Juga, laporan serupa datang dari sekitar 20 mil timur dari Stuttgart, di Casscoe. Pemerintah setempat sepertinya belum tahu.

Aku mencari di Google untuk melihat apakah ada berita tentang apa yang terjadi dan menemukan tulisan kejadian pada tahun 2014. Setelah mengalami getaran tersebut di sini dan dipastikan bahwa itu bukan gempa bumi. Bagi saya kemungkinan itu adalah sebuah ledakan. Dan ini adalah hal yang sangat mengganggu. "

Ada perdebatan penyebab insiden gemuruh misterius yang baru-baru ini terjadi di Arizona. Namun, sejumlah fenomena geologi dan atmosfer yang diketahui juga telah dikaitkan dengan apa yang disebut dengan "misteri booming" dalam beberapa tahun terakhir. Di antaranya adalah, beberapa gempa dangkal, mengingat kondisi yang tepat, diketahui mampu menyebabkan guncangan yang signifikan, terutama bagi mereka yang terletak paling dekat dengan pusat gempa, sementara peralatan seismik gagal untuk merekam aktivitas ini .

Laporan dari booming dan getaran yang sama juga telah pernah membuat berita utama dalam dua musim dingin sebelumnya, laporan dari insiden suara ledakan misterius tersebut terdengar dari pantai Pasifik di Amerika hingga menembus kota London, Inggris, seperti dilaporkan sebelumnya. Terutama di musim dingin, fenomena gempa serupa yang dikenal sebagai cryoseism, yang sering disebut sebagai "gempa es", dapat menyebabkan sejenis getaran dan gempa ringan.

Penyebab lainnya adalah pembiasan suara dari stratosfer, yang kadang-kadang mampu membawa suara seperti ledakan keras (seperti ledakan yang berasal dari amunisi) dan ledakan terkontrol lainnya yang berada di ratusan mil, meskipun di lokasi terdekat yang berefek langsung oleh ledakan, namun suara booming bisa terdengar lebih jauh.

Fenomena Suara Gemuruh Misterius Di Amerika

Sonic boom yang dihasilkan oleh pesawat militer juga disebut sebagai penyebab dari laporan sering terjadinya "misteri booming", di mana suara dari pesawat supersonik yang dihasilkan karena memecahkan hambatan suara kadang-kadang juga menghasilkan suara keras dengan jarak yang signifikan karena efek propagasi anomali, yang melibatkan super refraksi yang terjadi pada inversi suhu atmosfer.

Sebenarnya, ada sejumlah hal lain yang dapat dikaitkan sebagai penyebab laporan booming seperti, mengingat kondisi tertentu yang umumnya berhubungan dengan fenomena atmosfer. Informasi tambahan tentang booming ini, dan berbagai penyebabnya masih belum dapat dipastikan. Akan butuh waktu yang cukup bagi para ilmuwan untuk mengungkap hal misterius ini, sekian, terimakasih telah membaca dan Wassalamualaikum.

Baca Juga; Fenomena Bola Api Naga
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.