Bebatuan Juga Berjalan Di Planet Mars

Bebatuan Juga Berjalan Di Planet Mars

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Anda tahu permainan Curling? Saya rasa tidak banyak penggemar olahraga curling di Bumi ini, bahkan selama Olimpiade Musim Dingin. Dan karena itu bisa jadi para pemain Curling ini merasa frustrasi dan mengambil batu mereka untuk kemudian pindah ke Mars dan bermain disana? Hahahha. Mungkin untuk sejauh ini, itulah salah satu penjelasan lelucon yang lebih baik untuk fenomena aneh yang terlihat di permukaan Planet Merah yang berhasil diambil oleh Google Mars observers, jelas sekali tampak adanya seperti tanda selip seperti hasil dari bebatuan yang meluncur di atas permukaan tanah. Lantas apa yang bisa melakukan hal seperti itu ya?

Pikiran pertama adalah bahwa mungkin tanda bekas geseran itu mirip dengan yang dibuat oleh batu-batu berjalan di Racetrack Playa Death Valley. Misteri batu berjalan di Danau Playa itu sendiri telah terpecahkan pada tahun 2014 lalu, ketika para peneliti meletakkan kamera pengamat, dan selang beberapa waktu kemudian menunjukkan bahwa air membeku yang menjadi permukaan kaca es di bawah bebatuan itu memungkinkan angin untuk memindahkan batu-batuan di sekitarnya. Namun, batu-batu berjalan bumi bergerak dalam pola zigzag, anehnya sedangkan batu di Mars meluncur secara berbaris. Apakah penjelasan yang sama dengan yang terjadi di bumi juga bisa digunakan tentang hal aneh yang terjadi di Mars?

Bebatuan Juga Berjalan Di Planet Mars
Apakah batu-batu ini meluncur dalam satu formasi?
Penjelasan lain yang mungkin masuk akal adalah Dust Devils, sebuah istilah untuk semacam angin tornado kecil yang mampu mengangkat banyak debu tanpa mampu mengangkat rumah, atau benda-benda berat lainnya. Dust Devils memang umum di temukan di permukaan Mars, tetapi, seperti layaknya batu berjalan di Danau Playa, angin tornado kecil tersebut juga melakukan perjalanan secara zigzag.

Bebatuan Juga Berjalan Di Planet Mars
Jejak Dust Devils di Mars
Lalu ada penjelasan lain dari NASA untuk semua hal-hal aneh di Mars ini. Yakni air. Ya, memang ada air yang menetes ataupun mengalir di permukaan Mars, namun anehnya jejak air yang berjalan biasanya selalu berada di dekat lereng. Sedangkan bekas jejak aneh ini berada di permukaan tanah datar.

Bagi mereka yang memiliki ide gila seperti kehadiran sosok monster sandworms (Monster legenda gurun gobi di Mongolia), mungkin bisa menempatkan gagasan mereka di sini. Teori yang cukup menarik hehehehe, terutama karena salah satu jalan tampaknya memiliki lubang atau kawah di salah satu ujungnya. Ya semacam sarang monster gitulah ecek-eceknya. Sayangnya, kenapa jejak yang lain tidak ada ya?

Bebatuan Juga Berjalan Di Planet Mars
Lubang monster sandworm?

Bebatuan Juga Berjalan Di Planet Mars
Permainan Curling di Olimpiade Musim Dingin
Lantas apakah itu pekerjaan alien? Alien yang bermain Curling? Hohohoho. Permainan Curling juga disebut "Chess On Ice" (Catur di atas es), dan presiden Federasi Catur Dunia (FIDE) mengklaim bahwa olahraga ini diberikan alien kepada penduduk Bumi. Informasi ini ia terima secara langsung dari pesawat ruang angkasa alien. Hadeuh, ada-ada saja klaim aneh orang. Okay, sementara kita dibingungkan konsekuensi dari hal aneh itu, mungkin lebih baik kita akan menunggu penjelasan ilmuwan NASA untuk tanda selip aneh di planet Mars ini. Atau jika anda punya pendapat sendiri, silahkan berkomentar dibawah ini. Sekian, terimakasih telah membaca dan Wassalamualaikum.
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.