Baba Vanga, Mama Lauren Versi Bulgaria Meramalkan Perang Besar Akhir Zaman

Baba Vanga, Mama Lauren Versi Bulgaria Meramalkan Perang Besar Akhir Zaman

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Sebagai seorang muslim saya tidak percaya dengan ramalan dan tetek bengeknya, baik itu zodiac, shio, primbon dan hantu blaunya. Namun disisi lain ramai juga orang yang percaya pada ramalan dan merasa ramalan itu akan terpenuhi, saya rasa ini hanya bentuk psikologi saja dimana ada pendapat yang mengatakan; "Apa yang anda percaya maka akan terjadi". Ya.. jadinya walaupun ramalan tidak tepat pada sasaran tapi biasanya dikait-kaitkan dengan yang bentu lainnya agar ramalan itu terlihat tergenapi, karena ini umumnya hanyalah anggapan. Dan banyak peramal meramalkan hal yang bersifat penafsiran luas sehingga tentu saja hasilnya multi tafsir dan dipaksakan cocok dengan beberapa kondisi.

Sebagai orang yang beragama, tentunya kita tidak akan percaya begitu saja dengan ramalan mistis, kecuali hal-hal yang tertulis didalam kitab suci. Dan ini tentunya berbeda dengan ramalan berbasis sains, seperti ramalan cuaca, ramalan tsunami dan posisi benda-benda angkasa, karena memang hukum fisika tidak bisa dihindari. Dinusantara sendiri kita pernah mengenal sosok Mama Lauren yang konon ramalannya sangat akurat, nah ternyata saat ini di Eropa, tepatnya di negara Bulgaria ada seseorang yang bisa dikatakan mirip-miriplah dengan Mama Lauren, ia dikabarkan jago meramal!

Dia biasa dipanggil dengan sebutan Baba Vanga, ia bahkan disebut-sebut sebagai Nostradamus dari Balkan karena prediksinya sejauh ini dikatakan 85% akurat. Di antara banyak peristiwa yang diyakini telah ia ramalkan dengan benar adalah serangan 9/11 di Amerika Serikat, gempa bumi dan tsunami di Samudra Hindia 2004, bencana nuklir Fukushima dan terpilihnya presiden Amerika, Barack Obama. Prediksinya tentang "Perang besar umat Islam" pada tahun 2016 membuat orang-orang yang percaya pada ramalannya menjadi khawatir. Siapakah Baba Vanga ini? dan mengapa banyak orang harus takut pada prediksi nya?

Baba Vanga, Mama Lauren Versi Bulgaria Meramalkan Perang Besar Akhir Zaman
Walaupun banyak yang meleset, Baba Vanga dipercaya oleh banyak orang
Lahir dengan nama Vangelia Pandeva Dimitrova pada tanggal 31 Januari 1911, saat awalnya dia sering sakit-sakitan dan dipercaya dia tidak akan mampu untuk bertahan hidup. Namun, kemudian ia sembuh dan saat dia masih anak-anak dia dipercaya sebagai seorang penyembuh. Pada usia 12 tahun, dia diduga dibawa terbang oleh badai tornado (laporan dari catatan cuaca lokal setempat tidak memverifikasi kejadian ini), ia ditemukan dengan penglihatannya yang telah rusak oleh kotoran dan pasir. Dan pada akhirnya kejadian itu telah membuat dia menjadi buta.

Baba Vanga mengklaim kemampuan paranormal yang ia miliki berasal dari sesuatu yang disebut makhluk tak terlihat, yang telah memberitahunya tentang masa depan. Dia menjadi populer selama Perang Dunia II, dimana saat itu ia dipercaya sebagai sumber informasi untuk mencari orang-orang yang dicintai yang hilang dalam pertempuran atau zona perang. Ia juga buta huruf, ia banyak bernubuat tentang peristiwa dunia yang ditulis oleh orang lain dan kemudian diterbitkan.

Selain yang telah disebutkan sebelumnya, dia juga dikabarkan telah meramalkan pecahnya negara komunis Uni Soviet, bencana Chernobyl, tanggal kematian Stalin, tenggelamnya kapal selam Rusia Kursk, serangan 11 September dan kemenangan master catur Bulgaria Veselin Topalov di Kejuaraan Catur Dunia FIDE 2005.

Namun beberapa ramalan dia meleset, termasuk prediksi awal Perang Dunia III di tahun 2010, dan pertandingan antara dua tim yang inisial nya diawali dengan "B". Pada tahun 1994 final sepak bola Piala Dunia (Brazil menang dan Bulgaria kalah di semifinal dalam kejadian kontroversial).

Baba Vanga, Mama Lauren Versi Bulgaria Meramalkan Perang Besar Akhir Zaman
Ramalan Baba Vanga meleset tentang Perang Dunia III pada tahun 2010
Prediksi baba Varga tentang kebangkitan ISIS termasuk "Arab Spring" pada tahun 2010 dan konflik Suriah di mana "Muslim akan menggunakan senjata kimia terhadap Eropa?". Dia melihat invasi Eropa oleh ekstrimis Muslim pada 2016 yang akan menyebabkan benua ini menjadi " Tanah kosong yang hampir seluruhnya tanpa segala bentuk kehidupan "dan" tidak ada apapun lagi. "Dia meramalkan bahwa pada tahun 2043 kekhalifahan islam akan kembali berdiri tegak dan berkantor pusat di Roma. Beneran ni? terdengar agak berlebihan.

Bisa dikatakan prediksi Baba Vanga dengan yang diatas disebutkan cukup terbalik dengan prediksi masa depan tentang penerbangan pertama manusia ke planet Mars pada tahun 2028, manusia yang terbuat dari bintang pada tahun 2100, manusia akan menjadi android (robot manusia) di tahun 2111, dan Hungaria akan menerima komunikasi pertamanya dari bangsa alien di tahun 2125. Oh ajib hiihihi. Dan ia juga meramalkan pada tahun 5079 manusia akan meninggalkan alam semesta ini untuk mencari satu sama lainnya ditempat lain.


Sekali lagi saya tidak percaya Baba Varga? Ada begitu banyak prediksinya tidak jelas dan terbuka untuk interpretasi dan kemungkinan salah tafsir. Dan banyak dari mereka yang percaya prediksinya tentang "Perang besar umat Islam" tetapi mereka tidak percaya prediksinya tentang pemanasan global. Sesaat sebelum kematiannya pada tahun 1996, Baba Vanga sempat berkata bahwa ada seorang gadis buta berusia 10 tahun yang tinggal di Prancis akan mewarisi bakatnya. Hmm beneran ni?

Banyak manusia yang berusaha untuk meramalkan sesuatu dengan apa yang menurut mereka bisa dipercaya, baik dari sekedar firasat atau bisikan makhluk tak terlihat, bisa jadi Jin atau Setan. Yang pastinya yang namanya ramalan tetaplah ramalan, dan sebagai muslim kita diharamkan untuk percaya pada ramalan.

Ada poin-poin menarik dari ramalan Baba Vanga tentang perang besar umat Islam dan kebangkitan Khilafah. Sebagaimana dari dunia muslim ketahui, bahwasannya ada banyak literatur dalam Islam yang telah mengabarkan kedua hal ini. Terlepas dari ramalan Baba Vanga, tentu saja saya pribadi 100% percaya tentang nubuat yang telah tertulis dalam kitab suci. Dimana semua hal yang telah dinubuatkan memang telah banyak terbukti. Semoga anda berfikir dan Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.