Heboh! Robot Rover Penjelajah Menemukan Struktur Bangunan Di Planet Mars

Heboh! Robot Rover Penjelajah Menemukan Struktur Bangunan Di Planet Mars

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Seperti biasanya, robot penjelajah permukaan planet Mars, Rover, kembali menemukan petunjuk adanya kemungkinan makhluk hdup di planet tandus tersebut! Rover menemukan yang tampaknya menyerupai sebuah kubah di permukaan Mars? Sebuah foto yang diambil oleh robot penjelajah planet Mars, Rover Opportunity menunjukkan sesuatu yang sangat mirip dengan sebuah kubah bangunan atau struktur kubah berlapis di permukaan Mars. Apakah itu nyata? Jika iya, lantas terbuat dari apa? Apakah ini berarti Mars memang memiliki penduduk yang mirip dengan kita?

Heboh! Robot Rover Penjelajah Menemukan Struktur Bangunan Di Planet Mars
Foto kubah mars yang terlihat dari lanskap terdekat
Foto-foto itu diambil pada tanggal 4073 Sol (Perhitungan hari planet Mars, 4073 atau 2015/07/10 UTC di Bumi) oleh kamera panorama Rover (Pancam). Struktur ini mudah dikenali karena posisinya berada di atas bukit dan jelas terlihat bahwa bangunan itu adalah sebuah formasi yang besar di daerah itu. Sangat kontras dan tersolasi dari permukaan bukit tersebut, dan tampak sekali berbeda dari batuan dan tanah di sekitarnya, membuatnya tampak meyakinkan bahwa itu memang bukan gundukan tanah atau batuan di bukit tersebut. Jika itu bukan gundukan alami, lantas kemungkinan apa yang bisa mengabaikan hal lain kecuali teori tentang rumah alien?

Penampakan cahaya atau pantulan cahaya di tengah kubah, menunjukkan kemungkinan bahwa cahaya itu berasal dari logam yang memantulkan sinar matahari. Atau bisa jadi itu adalah sebuah jendela yang memancarkan cahaya internal. Jika memang itu adalah bangunan berkubah, bisa jadi juga formasi struktur bangunan yang lebih kecil di sebelah kanan kubah itu adalah fasilitas penyimpanan atau tempat tinggal.

Heboh! Robot Rover Penjelajah Menemukan Struktur Bangunan Di Planet Mars
Close-up menunjukkan seperti refleksi logam atau lampu dari jendela
Sementara ini tampaknya penemuan sensaional ini adalah penemuan kubah pertama yang ditemukan di Mars, meskipun penemuan lainnya telah ditemukan di permukaan Bulan yang disebut "Lunar Domes" yang dianggap hasil dari letusan gunung berapi kuno yang membentuk perisai dengan bentuk relatif datar dan lebar. Dalam foto di bawah ini, Lunar dome terlihat seperti sebuah kubah kaca, yang menyebabkan banyak orang percaya bahwa struktur itu bukanlah terjadi secara alami tetapi dibuat oleh manusia atau penduduk bulan di masa lalu.

Heboh! Robot Rover Penjelajah Menemukan Struktur Bangunan Di Planet Mars
Kubah misterius di bulan
Diketahui juga bahwa kubah Mars ini juga lebih tinggi dari kubah bulan, bahkan lebih besar dari buatan manusia yang ada Bumi. Jadi, apakah kubah di planet Mars ini dibuat oleh manusia juga? Ada banyak orang yang percaya bahwa manusia memang telah mengunjungi dan bahkan tinggal di Mars. Jika teori itu salah, maka apa mungkin bangunan itu dibuat oleh spesies lain? Jika demikian, mengapa Rover hanya menemukan satu saja ya? atau mungkin saja kubah tersebut adalah suatu jalan untuk menuju banyak bangunan alien lainnya. Teori tetaplah teori, sementara bukti nyata masih belum berhasil ditemukan.

Heboh! Robot Rover Penjelajah Menemukan Struktur Bangunan Di Planet Mars
Kubah buatan manusia di bumi
Menurut anda sendiri kubah Mars yang ditemukan oleh Rover Opportunity ini apa ya? Formasi batuan yang tidak biasa? Ilusi Optik, mungkinkah itu adalah bukit atau pegunungan lain yang berada di balik bukit? Struktur buatan manusia atau alien? Atau malah sesuatu yang lain? Wallahu alam, terimakasih telah membaca, semoga anda berfikir dan Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.