Gunung Ini Terbelah Dalam Semalam

Gunung Ini Terbelah Dalam Semalam

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Pegunungan Bighorn Mountains Di Montana negeri illuminati paman sam yang memiliki panjang 200 mil dari utara ke Wyoming Montana selatan dengan ketinggian mencapai 13.175 kaki (4.016 meter) baru-baru ini tiba-tiba saja terbelah dan meninggalkan jurang menganga. Apa yang menyebabkan celah ini untuk terbuka begitu cepat? Mengapa ada begitu banyak retakan ini? dan mengapa hal ini sepertinya dirahasiakan oleh pemerintah Amerika? Berikut tulisan lebih mendetil tentang hal aneh tersebut.

Gunung Ini Terbelah Dalam Semalam
"The Gash" terlihat lebih mirip seperti jurang
Retakan yang membelah gunung ini beberapa orang menyebutnya "The Gash", ditemukan pertama kali oleh Randy Becker dari Casper, Wyoming, saat berburu di sebuah peternakan pribadi 10 mil selatan dari Tensleep, Wyoming. Retakan besar ini sepanjang 750 yard dengan 50 lebar dan telah menghadirkan banyak cerita "Misterius" karena retakan itu tidak ada dua minggu yang lalu, dan banyak ketidaksepakatan teori tentang apa yang menyebabkannya dan seberapa besar hal itu mungkin terjadi.

Gunung Ini Terbelah Dalam Semalam

Pendapat pertama pada penyebab retakan itu adalah aktivitas seismik dari Supervolcano Yellowstone atau fracking. Pejabat resmi dengan segera mengatakan bahwa tidak ada peristiwa seismik yang cukup besar yang tercatat dalam beberapa minggu terakhir. Terus apa lagi yang bisa melakukan semua itu?

Salah seorang insinyur berspekulasi bahwa retakan itu disebabkan oleh tanah longsor yang bergerak secara lambat. Beneran ni ada tanah longsor di permukaan? Mungkin itu adalah cara yang paling mungkin yang menyebabkan hal itu terjadi. Sebuah tekanan telah mengirim air pada lapisan Caprock keras (seperti pasir) yang kemudian bergeser dari tepi dan mengikis batuan lunak dan tanah di bawahnya, menyebabkan Caprock akhirnya meluncur ke dalam reruntuhan akibat terkikisnya batuan lunak, membuat retakan menjadi lebih besar dan lebih dalam. Ia memperkirakan bahwa setidaknya ada 15 hingga 20 juta yard dari gerakan tanah ini. Hmm jika teori itu benar, maka bumi sebenarnya bergerak di bawah kaki anda.

Gunung Ini Terbelah Dalam Semalam
Retakan Big Horn Mountains
Bumi Sedang Bergerak
Seorang ahli geologi mengatakan, bahwa jenis longsoran tanah yang bergerak lambat adalah umum terjadi pada musim semi dan musim panas, namun jarang di musim gugur. Tetapi tidak dijelaskan bagaimana "umum" yang dimaksud mereka? Wyoming Geological Survey Manager of Ground Water and Geologi Hazard dan Pemetaan Seth Wittke mengatakan departemen setempat telah memetakan setidaknya lebih dari 40.000 retakan hanya di wilayah Wyoming saja.

Empat puluh ribu retakan hanya di Wyoming saja? Anehnya mengapa warga US sendiri banyak tidak tahu tentang ini? Salah satu retakan besar terbuka hanya dalam semalam di Tensleep, yang berjarak hanya 150 mil dari Supervolcano Yellowstone. Para ahli dengan cepat menyangkal perkiraan hubungan apapun yang menyebabkan hal itu terjadi. Wilayah Wyoming sendiri memang merupakan sarang dari fenomena geologis ini. Tetapi kejadian aneh ini membuat banyak warga amerika sendiri merasa tidak puas akan penjelasan dari pejabat yang terkait, mungkin sepertinya ada yang dirahasiakan oleh pemerintah US.

Sementara para ahli berpendapat apakah ini retakan ysterios yang umum atau tidak biasa, disisi lain retakan itu terus bertambah lebar. Retakan besar yang membelah gunung ini dalam semalam adalah sebuah misteri. Dan perkiraan sebanyak empat puluh ribu retakan dalam satu negara bagian di Amerika saja? Bagaimana dengan daerah lainnya ya? Ini menunjukkan bahwa sudah banyak hal yang tidak beres di planet kita. Apakah ibu pertiwi sedang melakukan revolusi besar seperti yang sudah ia lakukan sebelum-sebelumnya? Tak ada yang tahu pasti. Ya setidaknya mari kita bersiap-siap karena resiko bencana besar memang selalu mengintai di bumi yang sudah tua ini. Semoga anda berfikir dan Wassalamualaikum.

Gunung Ini Terbelah Dalam Semalam

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.