Tengkorak Manusia Ditemukan Di Planet Mars?

Tengkorak Manusia DItemukan Di Planet Mars?
Tengkorak di planet mars
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Kumpulan gambar dari planet Mars yang tampaknya seperti tulang dan tengkorak manusia semakin membuat heboh dunia sains antariksa pada minggu ini, dimana gambar baru yang diambil oleh Mars Rover Curiosity menunjukkan sesuatu yang terlihat seperti tulang pinggul manusia. Dan gambar ini telah menambah koleksi tulang yang sudah ditemukan di permukaan Mars, apakah manusia sedang menuju satu langkah lebih dekat untuk menyusun kerangka yang ditemukan di Mars. Tapi siapa itu? Seorang astronot misterius? Atau seorang manusia Mars?

Tidak ada banyak informasi dari NASA tentang gambar tersebut. Jika diletakkan di samping foto dari tulang pinggul manusia yang sebenarnya, jelas menunjukkan adanya kemiripan dengan beberapa kompensasi dari erosi dan degradasi lain dari tulang. Hal ini akan dimengerti karena ada banyak contoh lebih dari tulang dan tengkorak manusia yang bermunculan di foto-foto lain dari Mars Rovers.

Gambar dibawah ini diambil oleh Curiosity pada bulan Agustus 2014, menunjukkan apa yang terlihat seperti femur atau tulang paha dari manusia atau mamalia.

Tengkorak Manusia DItemukan Di Planet Mars?

Tengkorak Manusia DItemukan Di Planet Mars?
Perbandingan tulang femur manusia (kiri) dan tulang yang ditemukan di Mars
Penampakan gambar tersebut memicu begitu banyak perhatian, sehingga NASA merasa harus mengatasi kehebohan temuan itu dan mengeluarkan pernyataan tentang tulang tersebut:

"Itu bukan tulang! yang tertangkap oleh Mars rover Curiosity menggunakan MastCam nya, batu Mars ini mungkin terlihat seperti tulang paha femur. Misi anggota tim sains berpikir bahwa bentuknya itu kemungkinan diukir oleh erosi, baik angin atau air."

Tengkorak Manusia DItemukan Di Planet Mars?
Menyerupai tengkorak tulang reptilia atau burung
"Mungkin" tidak terlalu definitif, ya kan? Sementara tulang femur diklaim oleh NASA bukan merupakan wujud tulang, tetapi kita bisa membandingkan pada temuan lainnya tentang tengkorak yang ditemukan di berbagai lokasi di Mars. Gambar dibawah ini diambil oleh rover Spirit dan jelas menunjukkan sesuatu yang sangat menyerupai dari atas dua pertiga dari tengkorak manusia atau humanoid terkubur sebagiannya dipermukaan tanah Mars. Namun ukurannya lebih besar dari manusia, mungkin sembilan atau sepuluh kaki.

Tengkorak Manusia DItemukan Di Planet Mars?
Tengkorak di Planet Mars
Jadi apa yang kita lihat? Tulang manusia? Bagian tubuh alien? Patung atau bagian dari patung? Batu yang terlihat seperti tulang yang terbentuk oleh erosi? Para ilmuwan harus menemukan lebih banyak tulang untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Dan apakah kita mencari di tempat yang salah? sepertinya tidak, karena sangat banyak penemuan sebelumnya yang memicu melimpahnya teori bahwa dulunya benar-benar ada kehidupan di planet Mars! Wassalamualaikum.

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.