Studi Sains; 4 Makanan Penghancur Lemak Perut

Studi Sains; 4 Makanan Penghancur Lemak Perut
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Perut buncit? jelas sangat menganggu penampilan. Pola makan yang salah, dan jam tidur yang tidak teratur memang bisa memicu perut untuk menumpuk lemak berlebih, sayangnya banyak orang yang gagal untuk menghilangkan lemak tersebut. So,.. emosi muda, artikel berikut ini akan menyajikan tips mudah untuk memerangi lemak berlebih di perut anda. Anda yang merasa memiliki perut buncit, wajib membaca artikel ini. Pokoknya wajib..! saya tidak mau tahu.. anda harus baca! ahahahha canda dink.

Banyak orang terkadang bertanya, setelah beranjak di usia 40 tahun keatas akankah memiliki perut yang buncit? nah jika itu terjadi lantas apakah ada "rahasia untuk mengusir pergi lemak perut," dan bagaimana juga tentang tampilan garis-garis halusnya. bahkan tak jarang pula banyak orang yang berusia muda sudah memiliki perut buncit, jelas mereka sendiri tidak menyukai proporsi tubuh seperti itu.

Banyak iklan diet dan resep yang konon katanya ampuh untuk mengusir lemak perut, saya tahu ada alasan kuat untuk iklan tersebut, ya, sangat jelas sekali karena produk-produk yang diiklankan tersebut menargetkan mereka yang memiliki obesitas, umumnya untuk perempuan dari kelompok usia tertentu, beberapanya tampak masih masuk akal. Sebagian lainnya memiliki unsur kimia yang saya belum diketahui efek sampingnya.

Nah berbeda dari iklan-iklan tersebut, sebaliknya, mari kita lihat fakta-fakta yang ada secara ilmiah dari penelitian ilmu sains nutrisi. Beberapa makanan memang benar-benar baik untuk menghancurkan lemak perut daripada yang lainnya. Ada bukti ilmiah untuk ini, setidaknya dalam beberapa studi. Dan anda tidak perlu membeli atau berlangganan e-book khusus untuk mengetahui makanan seperti apa yang dimaksud. Anda hanya perlu membaca sedikit lebih dalam di artikel kali ini.

Dark Chocolate. Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui bahwa cokelat dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan, tapi coklat yang dimaksud adalah jenis coklat yang lebih dekat ke bentuk murninya (terbaik adalah coklat murni). Sebuah studi di tahun 2005 yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa peserta yang memakan cokelat hitam mengalami sensitivitas insulin yang lebih tinggi dan resistensi insulin yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang makan jumlah yang sama dari cokelat putih.

Cherry Tart. Sebuah penelitian di tahun 2007, studi University of Michigan menemukan bahwa tikus yang diberi makan dalam jumlah kecil bubuk tart cherry kehilangan 17 persen dari lemak perutnya, sedikitnya dalam tiga bulan. 17% itu jumlah yang cukup besar lho.

Cuka. Orang yang mengkonsumsi senyawa asam asetat yang ditemukan dalam cuka, walaupun dikonsumsi secara bersamaan dengan makanan berlemak memiliki lebih sedikit lemak tubuh dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi senyawa asetat, demikian menurut sebuah studi di tahun 2009 pada jurnal Bioscience, Bioteknologi, dan Biokimia. So, cuka menjadi solusi bagi mereka yang menyukai makanan berlemak tanpa mesti khawatir akan memiliki lemak berlebih didalam tubuh.

Green Tea. Teh hijau kaya akan antioksidan dan phyotchemicals yang membuat minuman ini menjadi pilihan utama bagi banyak penggemar minuman kesehatan. Dan juga dapat membantu dalam penurunan berat badan. Teh hijau berada di bagian atas dalam daftar minuman diet. Bahkan, ditahun 2009, studi Journal of Nutrition menemukan fakta bahwa zat katekin dalam teh hijau dapat mempercepat tingkat metabolisme tubuh dan mengurangi lemak tubuh, terutama di bagian perut.

Nah setelah anda membaca dan mengetahui, maka selanjutnya adalah pilihan anda sendiri untuk menentukan makanan seperti apa yang anda ingnka untuk memerangi lemak perut. Disisi lain anda juga mesti menjaga pola makan, seperti menghindari jam makan yang salah, makan teratur dan menghindari mancampur-campur makanan yang bisa mengakibatkan terbentuknya racun dalam tubuh, dimana reaksi racun tersebut bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. beberapa saran dalam pola makanan sehat yang umumnya tidak diketahui oleh masyarakat kita;

1. Jangan mencampur makanan laut dan makanan darat, ini berbahaya, mencampur udang, cumi dan daging ayam sekaligus memang nikmat, seperti yang biasa ditemukan di nasi goreng sea food. Tapi efeknya cukup buruk untuk pencernaan dan kesehatan anda.

2. Jika siang hari ini anda memakan daging ayam, maka jangan dicampur dengan daging sapi, kambing, atau daging-daging lainnya, buat menu khusus, misal; hari ini anda makan ayam, nah sore hari atau saat makan malam anda juga sebaiknya tetap makan daging ayam. Tidak mencampurnya dengan daging-daging lainnya. Setelah anda tidur malam, keesokan harinya anda bisa memilih menu lain seperti mungkin daging kambing, namun pola menu makannyanya tetap sama, yakni tidak mencampur makanan. Jadi dalam sehari semalam anda memakan makanan yang sama.

3. Jangan lupakan sayur-sayuran, saya rasa anda semua sudah mengetahui manfaat dari sayur-sayuran untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian anda.

4. Buang kebiasaan makanan pencuci mulut. Jangan makan buah selepas anda makan nasi, namun sebaliknya, makan buah dahulu baru kemudian makan nasi. Buah akan mudah dicerna dalam keadaan perut kosong, sehingga nutrisi buah tidak terbuang sia-sia. Memakan buah-buahan setelah anda makan nasi dengan karbohidrat yang tinggi ditambah dengan makanan berlemak bisa membahayakan tubuh.

Dengan memiliki pola makan yang teratur dan mengetahui jenis-jenis makanan sehat, tentunya akan sangat membantu anda untuk tetap sehat dan fit dalam hari-hari anda. Demikianlah artikel untuk kali ini, semoga bermanfaat bagi yang anda yang sedang berjuang untuk membuang lemak perut, dan semoga berhasil. Wassalamualaikum.

Sumber tulisan diambil dari Live Science, ditulis oleh Deborah Herlax Enos yang merupakan seorang ahli gizi bersertifikat dan ahli kesehatan serta pakar weight loss di wilayah Seattle US, dengan lebih dari 20 tahun pengalaman.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.