Senjata Khusus Anti Drone

Senjata Khusus Anti Drone

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Dilansir dari thehackernews.com. Sementara militer AS terus membangun kendaraan tak berawak yang lebih maju (UAV), yang biasa dikenal sebagai Drones, perusahaan AS Battelle malah telah mengembangkan senapan khusus untuk menjatuhkan drone yang tidak diinginkan. Dijuluki sebagai DroneDefender, ini adalah senjata revolusioner yang dirancang khusus untuk menargetkan dan mengacaukan sistem drone dari langit pada kisaran jarak 400 meter, tanpa harus benar-benar menghancurkannya. Mekanisme Battelle DroneDefender adalah dengan memanfaatkan gelombang radio untuk menetralisir penerbangan Drones dan memaksanya untuk mendarat atau mengembalikan ke titik asalnya.

Anda dapat menonton video yang diberikan di bawah ini untuk mengetahui bagaimana senjata khusus DroneDefender ini bekerja. Video ini menunjukkan bagaimana senjata itu mampu menghentikan laju drone di jalurnya dan memaksanya untuk mendarat. The DroneDefender ini sendiri memiliki berat kurang dari 5 kilogram dan dapat menonaktifkan drone musuh dalam radius 400 meter.


Bagaimana cara kerja DroneDefender?
Begitu pemicu ditarik, DroneDefender memancarkan gelombang radio yang mengganggu sistem komunikasi dari pesawat tak berawak tersebut (baik dari drone itu sendiri dan sinyal GPS pengontrolnya) dan membuat sistem drone itu menganggap sinyal telah berada diluar jangkauan, sehingga mencegah pesawat tak berawak menerima setiap perintah dari operatornya.

Ini bukanlah senjata drone pertama yang dirancang khusus untuk menembak Drones. Beberapa perusahaan lainnya juga telah membuat perangkat anti drone yang digunakan khusus untuk menetralkan sistem drone sebelumnya, tetapi Battelle DroneDefender adalah perangkat pertama yang mampu menjatuhkan UAV dari udara tanpa harus merusaknya. DroneDefender ini akan sangat berguna untuk menjatuhkan drone apapun yang ditemukan dilengkapi dengan alat peledak improvisasi yang bisa dikontrol dari jauh.

"The DroneDefender dapat membantu melindungi kita dari orang-orang yang mungkin ingin membahayakan kita," kata Dan Stamm, yang memimpin proyek penelitian. "Hal ini dapat membantu kita dalam berbagai keadaan, mulai dari halaman Gedung Putih atau untuk basis dan kedutaan luar negeri;. Dari penjara dan sekolah, untuk situs bersejarah. Benda ini sangat mudah dan andal untuk menetralkan ancaman."

Senjata revolusioner ini diyakini "efektif terhadap semua drone komersial di Amerika Serikat," kata Stamm. Perusahaan Battelle sendiri adalah kontraktor pemerintah AS utama yang secara teratur membuat terobosan ilmiah dan penemuan baru. Perusahaan ini juga diharapkan untuk membuat DroneDefender khusus bagi lembaga federal AS ditahun depan. Wassalam.

Baca Juga; Perang Robot Jepang VS Amerika

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.