Salah Minum Obat, Gadis Ini Terbakar Tiba-tiba

Reaksi Obat-obatan Yang Bisa Membakar Tubuh

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Fenomena terbakarnya tubuh secara tiba-tiba tanpa sebab memang telah sangat menganggu para ilmuwan selama ratusan tahun untuk mencari jawabannya tentang mengapa hal itu bisa terjadi. Dimana beberapa orang tiba-tiba meledak dan terbakar tanpa alasan yang jelas dan menjadi tumpukan abu yang ditemukan di mana pernah ada manusia mengalami hal aneh yang dianggap sebagai kutukan ini, namun ada bentuk-bentuk lainnya yang kurang dikenal dari kasus yang tampaknya mirip tentang fenomena terbakarnya tubuh manusia secara spontan. Salah satu yang terjadi baru-baru dialami seorang wanita di California yang mengalami luka bakar lebih dari 70 persen dari tubuhnya, dimana tiba-tiba tubuhnya bereaksi seperti terbakar api.

Pada hari Thanksgiving, gadis berusia 19 tahun tersebut, Yassmeen Castanada merasa dirinya sakit. Seorang temannya lantas memberinya beberapa butir obat yang sebenarnya diambil untuk penyakitnya sendiri. Tak lama kemudian bagian mata, hidung dan tenggorokan Yasmeen mulai terbakar parah. Dia segera dibawa ke ruang gawat darurat di mana bagian tubuh yang terbakar mulai melepuh tampak diseluruh tubuhnya. Dalam waktu empat hari, kulitnya terlihat sama seperti korban yang menderita luka bakar tingkat tiga. Dia dipindahkan ke Universitas California Irvine di bagian unit luka bakar, di mana dokter menentukan lebih dari 70 persen dari kulitnya rusak. Dia kemudian diberi perawatan medis yang sama seperti pada korban luka bakar, dan selanjutnya menjalani beberapa operasi kulit.

Adalah Yassmmen Castanada mengalami pembakaran dari dalam tubuhnya sendiri? Untungnya, dokter mengakui gejala ini sebagai efek reaksi obat langka yang dikenal sebagai sindrom Stevens-Johnson. Gejala seperti wajah dan lidah membengkak, nyeri kulit, lecet pada kulit dan selaput lendir mulut, hidung, mata dan alat kelamin dan kerusakan kulit. Sangat mudah untuk melihat bagaimana sindrom Stevens-Johnson sering dianggap keliru sebagai fenomena langka dimana seseorang terbakar dari dalam tubuhnya sendiri. Sementara fenomena terbakarnya tubuh secara spontan memang biasanya diawali dengan keluarnya api dari beberapa bagian tubuh terutama di daerah perut dan dada.

Reaksi Obat-obatan Yang Bisa Membakar Tubuh
Yassmmen Castanada
Sindrom Stevens-Johnson adalah reaksi obat yang sangat langka, biasanya hal ini terjadi saat obat menanggapi zat antibiotik, dan efeknya bisa berakibat sangat fatal. Menurut Dr Joshua Zeichner, seorang profesor dermatologi di Mount Sinai Hospital di Manhattan, tidak ada cara untuk memprediksi siapa yang akan mengalami reaksi seperti ini. Karena mekanisme metabolisme tubuh seseorang juga berbeda-beda, dan tentunya reaksi obat-obatan juga akan berbeda pula.

Banyak orang telah menunjukkan gejala-gejala ini dimana luka bakar parah datang dari dalam tubuh mereka, bahkan mungkin kematian pun tidak terelakkan, dan didiagnosis sebagai korban dari reaksi obat yang fatal, atau mungkinkah reaksi ini juga sebenarnya merupakan proses terbakarnya tubuh manusia secara spontan dengan keluarnya api dari tubuh? Tidak ada yang tahu. Para dokter merekomendasikan siapa pun yang mengalami hal seperti diatas hendaknya segera dibawa ke ruang gawat darurat. Dan tidak tidak diperkenankan mengambil dan mengkonsumsi obat lainnya tanpa rekomendasi dokter. Pada tulisan ini dibuat, Yassmmen Castanada masih di rumah sakit dan diharapkan segera pulih. Semoga bermanfaat, sekian, terimakasih telah membaca dan Wasslamualaikum.

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
19 Januari 2016 08.27 delete

Free Steam games: http://getsteamgift.org 146538 people already got their gift cards!

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.