Penampakan UFO Raksasa Di India Memicu Kontroversi

Penampakan UFO Raksasa Di India Memicu Kontroversi
Penampakan UFO di India - Image by; Lincoln Liba
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Anda pernah melihat film sci-fi "Independence Day"? Dimana dalam film tersebut sebuah pesawat UFO berukuran raksasa turun dan mengacaukan penduduk bumi. Nah tidak seperti biasanya dimana pesawat UFO yang terlihat hanya berukuran kecil, kali ini pesawat UFO raksasa berukuran super besar terlihat oleh warga india dan sempat difoto oleh para pemburu misteri alien.

Para saksi mata saat itu melihat penampakan benda melingkar besar melayang di atas mereka yang terlihat seperti benda di film blockbuster. Seorang saksi bernama Lincoln Liba mengatakan disk berukuran raksasa itu muncul dari dalam awan pada saat yang sama disaat pelangi muncul, sebelum akhirnya ia sempat mengambil gambar-gambarnya.

Salah satunya terlihat seorang anak laki-laki yang terlihat melihat kearah atas pada objek dalam satu dari sejumlah gambar yang diambil. Mahasiswa di sebuah asrama di Imphal, India dan warga disekitarnya juga mengklaim telah melihat UFO pekan lalu.

Penampakan UFO Raksasa Di India Memicu Kontroversi
Seorang anak laki-laki menunjuk ke arah objek - Image by; Lincoln Liba
Para ahli cuaca lokal menganggap hal tersebut hanya sebagai awan lenticular berbentuk aneh, formasi awan yang hampir berbentuk oval yang sering keliru dianggap sebagai UFO di masa lalu. Awan lenticular terbentuk di troposfer dimana udara lembab melewati udara yang lebih dingin, dan tidak bergerak. Tetapi para saksi mengatakan, bahwa benda berbentuk disk ini terlihat dalam bentuk padat.

Banyak juga yang menganggap bahwa gambar itu adalah palsu, soalnya banyak gambar UFO dengan pose yang sama terlihat di bagian belahan lain dunia.

Sebuah situs bernama Express.co.uk mengklaim bahwa sebuah gambar yang identik muncul dari awan yang dikatakan diambil di wilayah Brazil dan diupload dua hari yang lalu.

UFO yang sama terlihat di Brazil
Gambar itu juga ditemukan di tempat lain yang dikatakan telah diambil di seluruh dunia, termasuk yang diambil didekat lalu lintas yang padat. Sebuah kantor berita juga merilis gambar minggu ini dari UFO yang sama diduga terlihat di wilayah Heilongtan Reservoir di selatan-barat China Provinsi Sichuan.

Ada juga versi gambar CGI bahwa "kapal induk" yang tampak di India ini diciptakan menggunakan software editing digital atau bahkan bisa dilakukan dengan aplikasi ponsel, karena memang ada beberapa aplikasi yang memungkinkan gambar UFO diselip ke dalam gambar.

Seorang peneliti UFO bernama Scott C Waring, dari harian UFO Sightings, juga mengatakan bahwa foto itu bisa saja palsu hasil dari rekayasa image photoshop. Dia mengatakan: "Memang akan sulit jadinya jika hanya foto sebagai ukuran untuk menentukan apakah ini adalah nyata atau tidak, namun saya dan istri saya telah melihat seperti UFO putih sekitar tujuh tahun yang lalu di Taiwan, tapi sayangnya saat itu tanpa kamera. Saya tidak melihat gumpalan asap atau awan putih disekitarnya".

Penampakan UFO Raksasa Di India Memicu Kontroversi
Penampakan pesawat UFO yang sama
Penampakan UFO Raksasa Di India Memicu Kontroversi
Gambar lainnya sebagai perbandingan pesawat UFO yang sama
Penampakan UFO Raksasa Di India Memicu Kontroversi
Kali ini malah terlihat di China
"Penampakan piring terbang di atas itu memiliki bintik-bintik putih yang terlihat seperti jendela atau desain di atasnya, ini adalah satu-satunya hal yang membuat saya sedikit curiga tentang hal itu."

Sebaliknya, pendapat yang kontra mempercayai bahwa terkadang UFO memang menyukai untuk tampil dan tampak sebagaimana aslinya. Seperti beberapa komentar berikut ini;

Tracey Walter-Hensley mengatakan: "Wow yang terselubung itu benar-benar turun, gambar yang bagus, sepertinya India memang cukup akrab dengan pesawat ruang angkasa, dimana india telah mengalami hal seperti ini selama ribuan tahun..."

Sementara kichu memposting: "Tampak seperti asli, banggakah menjadi orang India? merasa bangga bahwa pesawat itu mengunjungi kita, atau haruskah kita takut atau merasa bahagia..?."

Penampakan UFO Raksasa Di India Memicu Kontroversi
CGI (Computer Generated Imagery) Image, sebuah foto hasil rekayasa komputer, mungkinkah gambar ini sebagai ide dari gambar lainnya?
Well emosi muda,.. Mungkin anda telah membaca postingan-postingan saya sebelumnya, dimana terlihat penampakan pesawat ruang angkasa berukuran raksasa juga terlihat sedang mengorbit matahari, bahkan ada yang diduga berukuran sebesar bumi. Namun melihat gambar diatas, saya sendiri percaya bahwa sangat mungkin gambar diatas adalah palsu, walau tidak tertutup kemungkinan gambar itu asli. Perbandingan saya sama dengan yang dikatakan Scott C Waring, dimana pesawat terlihat memiliki jendela. Ada banyak penampakan pesawat UFO yang asli, namun baru kali ini terlihat "jendela", apa mungkin para alien sedang berwisata dengan menyaksikan kehidupan manusia bumi dibawahnya melalui jendela?

UFO memang masih menjadi misteri besar, namun kehadiran mereka bukanlah hal yang baru. Banyak situs-situs kuno yang berusia ribuan tahun juga telah mengambarkan sosok piring terbang dan alien. hanya saja sampai saat ini masih menjadi pertanyaan besar, tentang apa dan tujuan mereka datang kemari. Apakah mereka sedang mengawasi kita dengan tujuan yang baik? atau mungkin mengintai kita demi sebuah tujuan yang buruk? Wallahualam. Terimakasih telah membaca, Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.