Pantai Paling Berhantu Di India

Pantai Paling Berhantu Di India

Halo emosi tua,.. Eh salah, emosi muda maksudnya,.. Assalamualaikum. Mungkin kita tidak akan berfikir tentang hantu ketika kita berada di pantai. Kita pergi ke pantai untuk bersenang-senang, melihat pemandangan, menyentuh pasir, dan merasakan angin laut dan matahari. Kita pergi kepantai justru untuk menjauh dari kebisingan dan suasana yang sesak. Namun tampaknya tidak semua pantai akan menyejukkan dengan pemandangan laut dan juga bukan tempat untuk bermain-main, dimana kita merasa risih dari kisah-kisah yang misterius dan aneh, bahkan tempat yang dipenuhi dengan hal gaib dan keganjilan. Seperti salah satu pantai di India yang telah lama menjadi ground zero untuk berbagai macam fenomena hantu, keanehan tingkat tinggi, dan kejadian aneh. Ini adalah tempat yang sangat terkenal dengan berbagai fenomena ganjil, dan tempat yang menunjukkan bahwa di bawah sinar matahari dan debur ombak yang indah sekalipun cakar keseraman tidak dapat lolos dan tetap menunjukkan taringnya.

Terletak di sepanjang Laut Arab, 21 kilometer barat daya kota Surat, di salah satu negara bagian India tepatnya di Gujarat, adalah Dumas Beach, namanya diambil dari nama desa terdekat yang bernama Dumas. Dengan pasir khas hitam yang menawan dari Laut Arab serta didukung dengan berbagai resor kesehatan, akomodasi yang terjangkau, kaki lima yang penuh jajanan camilan, toko-toko dan restoran, dan situs berdekatan lainnya yang menarik seperti kuil Dariya Ganesha. Pantai Dumas selama bertahun-tahun menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan di Gujarat bagi penduduk setempat dan pengunjung internasional. Di sini anda akan menemukan orang-orang dari berbagai penjuru datang dan bermain di air atau duduk di sepanjang pantai pasir hitam, menikmati deburan ombak dibawah sinar matahari dan menikmati angin dingin dari laut. Namun dibalik semua eksotisme pariwisata nan menyenangkan ini, Dumas Beach juga memiliki sejarah gelap yang mengerikan.

Pantai Paling Berhantu Di India
Pantai Dumas
Beberapa dekade lalu, daerah tersebut digunakan sebagai tempat kremasi mayat, dan saat itu tidak akan jarang untuk melihat pusaran asap melayang di atas pantai dari mayat yang dibakar sehari-harinya. Kremasi adalah metode khas pemakaman bagi mayoritas penduduk Hindu India, karena dengan membakar tubuh menjadi abu diyakini akan lebih lancar bagi si mayat untuk mempercepat proses pelepasan jiwa dari ikatan duniawi dan dianggap cara yang paling menguntungkan secara spiritual untuk orang mati. Di pantai Dumas, orang mati akan dikremasi dan abunya akan ditebar ke laut, dalam tradisi agama Hindu ini adalah hal yang normal, tetapi proses kremasi didaerah pantai yang menyenangkan telah mengubah pantai ini menjadi mengerikan, di mana jiwa-jiwa orang mati yang dikremasi atau mereka yang menolak untuk meninggalkan perangkap duniawinya telah memilih untuk tinggal dan menghantui pantai atau bahkan menyerang orang-orang yang datang ke sini.

Selain itu, telah lama banyak cerita tentang orang tenggelam di pantai ini secara misterius atau bahkan benar-benar menghilang sama sekali. Sehingga menjadi sejarah sebagai tanah kremasi dan tempat kematian yang aneh dan orang hilang, serta acap kali adanya penampakan yang mengancam dipantai dengan pasir hitamnya, air yang agak berlumpur, dan semak liar berdurinya, itu semua telah membuat Dumas sebagai pantai dengan lokasi seram yang diresapi dengan bara menakutkan, yang juga secara rutin selalu muncul dalam daftar tempat paling berhantu di India.

Sementara siang hari tampak para wisatawan bebas dari insiden yang menyeramkan, walau ada banyak fenomena aneh yang diakui telah mewabah dipantai ini secepat kegelapan tiba setelah senja berlabuh, dimana ketika itu adalah saat aktivitas roh gentayangan menjadi aktif. Salah satu kejadian yang paling sering dilaporkan adalah adanya suara-suara tanpa wujud dari angin yang berbisik kepada pengunjung, seperti suara meminta tolong, memanggil-manggil nama seseorang, mengeluarkan peringatan yang mendesak agar segera menjauh dari air, menyuruh pergi, atau malah meminta untuk kembali. Suara-suara itu juga terdengar seperti tertawa, menggerutu, mengeluh, atau bahkan melolong atau menjerit. Ada juga semacam sensasi rasa yang mendalam dari perasaan kesedihan dan kehancuran yang dikatakan sering menyelimuti orang yang berada di pantai ini, jelas akan mempengaruhi suasana hati pengunjung. Di lain waktu, malam dengan udara dingin dari pantai ini juga diduga seperti bermuatan listrik. Hal ini mungkin ada hubungannya dengan mengapa kamera dan peralatan listrik lainnya sering rusak di pantai ini. Hal aneh lainnya juga dilaporkan dari Dumas Beach, dimana bau busuk seperti bangkai dari beberapa sumber yang tidak diketahui sesekali mengisi udara disini dan membawa pengunjung ke titik bau yang tak tertahankan.

Tentu saja setiap lokasi yang dianggap angker akan selalu memiliki penampakan hantu, dan Dumas Beach memiliki banyak koleksi cerita seram penampakan hantu. Sosok seperti bayangan dikatakan sering berjalan di sepanjang tepi air di malam hari, kadang-kadang menghilang ke dalam ombak dan kadang-kadang muncul tiba-tiba dan langsung menghilang. Entitas gaib ini digambarkan berwujud seperti manusia, namun beberapa laporan mengatakan bentuknya seperti anjing hitam yang melompat-lompat disepanjang pasir dan bahkan mengejar orang-orang juga. Ada juga seperti bola bersinar terlihat melayang tenang diatas pantai, baik yang dilihat secara langsung atau muncul didalam foto. Di air lautnya sendiri dikatakan sering tampak penampakan putih mengerikan yang naik dari laut untuk mencoba dan memikat pengunjung ke dalamnya, dan memang banyak kasus dari tenggelamnya orang dan yang hilang secara misterius yang terjadi di pantai ini dimana hantu dianggap sebagai penyebabnya. Bahkan warna pasir hitam itu sendiri dikaitkan dengan kekuatan supranatural di sini, meskipun pasir hitam sebenarnya bukanlah hal yang langka dari pantai, dan biasanya hasil dari tanah vulkanik atau jenis pasir yang mengandung bijih besi tinggi.

Mungkin salah satu yang paling aneh dari fenomena pantai ini yang dilaporkan adalah efek ganjil dari kehadiran anjing. Dengan semua laporan yang ada, anjing tampaknya benar-benar membenci tempat ini. Anjing yang hidup di sekitarnya dikatakan sering melolong dan menggonggong sepanjang malam secara serempak tanpa alasan yang jelas, dan mereka yang telah mencoba untuk berjalan bersama anjing mereka di pantai ini telah melaporkan melihat segala macam perilaku aneh dari anjingnya. Dikatakan bahwa anjing yang dibawa ke pantai ini akan sering berhenti dan menolak untuk melanjutkan berjalan lebih jauh, atau secara misterius menggonggong atau menggeram takut atau marah seolah-olah sedang melihat sesuatu. Anjing juga dikabarkan menampilkan perilaku aneh seperti berputar-putar sendiri, meringkuk dalam ketakutan tanpa alasan, menyerang dengan tiba-tiba secara agresiv dan tidak seperti biasanya, tak henti-hentinya berlari bolak-balik, atau seperti mengejar sesuatu yang tidak terlihat. Menariknya, semua ini hanya terjadi pada malam hari atau pada jam-jam senja, dan anjing di pantai ini bersikap normal pada siang harinya. Beberapa orang menyatakan bahwa perilaku aneh dari anjing ini, dimana sikap agresi, dan ketakutan yang ditunjukkan oleh anjing di pantai adalah karena penginderaan anjing lebih sensitiv dari manusia, dimana mereka dapat melihat yang manusia tidak dapat melihatnya, dan ini sebagai bukti bahwa pantai ini memang angker.

Jadi apa yang terjadi di Dumas Beach? Apakah tempat ini benar-benar berhantu atau ini semua cerita seram hoax dan tahayul? Yang pasti, banyak elemen misterius dipantai ini bisa memiliki penjelasan secara ilmiah. Pantai dimalam hari bisa menjadi tempat yang berbahaya, terutama bila dijadikan tempat untuk menenggak alkohol, yang dapat menjelaskan tentang kasus tenggelam dan orang hilang, dimana beberapa mayat terseret air laut untuk kemudian tidak pernah ditemukan. Orang yang meminum alkohol dimalam hari di pantai di India adalah masalah bagi beberapa daerah, seperti wilayah Goa misalnya, telah resmi melarang minuman beralkohol dipantai setelah matahari terbenam, sehingga hal ini tampaknya mungkin bisa menjadi penyebab setidaknya dari beberapa kematian malang dibandingkan alasan kekuatan gaib yang jahat. Sejarah menyeramkan pantai ini sebagai sebuah tempat untuk kremasi dan penduduk lokal yang merasa gelisah dengannya, juga bisa membuat orang membesar-besarkan suara normal dari angin atau mungkin melihat hal-hal yang tidak ada yang sebenarnya hanya halusinasi dari rasa ketakutan atau efek minuman yang memabukkan, namun tidak semua keanehan yang dilaporkan dari sini tampak begitu mudah untuk dihapuskan. Mungkin karena fenomena ini adalah campuran rumit dari cerita rakyat dan takhayul yang telah mengakar.

Pantai Paling Berhantu Di India

Apakah ini semua dapat dijelaskan atau ada sesuatu yang lebih dari sesuatu yang tak terlihat? Apakah memang ada kekuatan lain diluar pemahaman kita yang sedang bekerja di pantai Dumas dengan kapasitas keganjilannya? Pantai Dumas tetap menjadi tempat wisata yang populer meskipun dipenuhi reputasi misterius dan keseramannya, dan benar-benar tampaknya seperti tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi dengan banyak atraksi yang tersedia disana, walaupun penduduk setempat dengan cepat untuk memperingatkan kepada para pengunjung untuk tidak pergi ke pantai di malam hari. Meskipun begitu, tidak ada hukum tertentu bagi yang melanggar larangan itu, hanya butuh keberanian untuk mencoba secara bebas berjalan-jalan sisi pantai di bawah sinar rembulan dan menikmati debur ombak dan ketenangan dari ajaibnya ciptaan Allah. Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.