Misteri Kawah Yang Membingungkan

Misteri Kawah Yang Membingungkan

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Sebuah kawah dengan 39 kaki lebar dan kedalaman 15 kaki tiba-tiba muncul entah dari mana pada malam 6 September. Beberapa warga Managua, Nikaragua, melaporkan mendengar ledakan keras dan mendeteksi adanya bau yang menyengat dari sesuatu yang terbakar pada malam itu. Kedengarannya seperti dampak dari jatuhnya meteorit, terutama dengan banyaknya isu akan adanya asteroid melintas didekat Bumi? Tapi apa benar begitu ya?

Banyak ahli dan non-ahli sama-sama mempertanyakan kepada pemerintah Nikaragua tentang laporan kawah ini yang berada didaerah hutan didekat Bandara Internasional Sandino dan sekitar 1.000 kaki dari Camino Real Hotel, dimana pemerintah mengatakan kawah itu terbentuk hanyalah disebabkan oleh sebuah meteorit kecil..?

Misteri Kawah Yang Membingungkan

Kawah adalah di daerah berhutan tapi dekat kota dihuni, bandara utama dan hotel besar. Mari kita mulai dengan fakta yang ada bahwa Managua adalah kota dengan penduduk 1,5 juta orang dan kawah tersebut berada dekat dengan bandara internasional dan hotel besar, namun anehnya tidak ada yang melaporkan melihat bola api khas meteorit yang jatuh ataupun penampakan ledakan. Bill Cooke, kepala Meteoroid Environment Office NASA, mengatakan:

"Untuk sesuatu yang menghasilkan lubang besar di tanah, jelas itu akan menghasilkan bola api yang sangat terang. Dan anehnya tidak ada penduduk yang melaporkan adanya ledakan. Jadi saya sangat skeptis."

NASA memperkirakan butuh ledakan kira-kira setara dengan energi 1 ton TNT untuk membuat sebuah kawah ukuran tersebut. Pejabat Nikaragua mencoba untuk mengaitkan pada isu Pitbull asteroid 2014 RC, yang terbang rendah dekat Bumi sekitar 12 jam kemudian, namun para pejabat NASA mengatakan bahwa itu tidak ada hubungannya.

"Waktu yang berbeda, arah yang berbeda"

Fakta berikutnya adalah: tidak ada yang hangus atau tanda sesuatu yang terbakar di kawah tersebut, juga tidak ada logam atau puing-puing meteorit fragmen didalam lubangnya. Humberto Saballos, seorang vulkanologis dari Nikaragua Institut Studi Teritorial, berspekulasi bahwa meteorit bisa meledak di udara dan menghasilkan gelombang kejut yang membuat kawah, tapi seharusnya ada penampakan bola api. Kawah tersebut juga berada didekat pangkalan udara Nikaragua tapi tidak ada laporan tentang bom atau suatu ledakan.

Misteri Kawah Yang Membingungkan
Tentara Nikaragua berjaga-jaga di lokasi kawah
Tentu saja, kini kawah tersebut sedang dijaga oleh militer sementara investigasi penyebabnya tetap misterius. Tidak ada bola api, tidak ada puing-puing meteorit, tidak ada tanda pembakaran, tidak ada gunung berapi aktif di dekatnya, tidak ada gelembung gas metana, tidak ada saksi. Jadi apa ya yang membuat kawah ini di Managua? Lagi-lagi dunia sedang dibanjiri oleh banyak keanehan yang belum mampu dipecahkan oleh para ahli sekalipun, sekian. Wassalamualaikum.

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.