Mengapa Rudal Militer China Menyerang Badai Topan?

Mengapa Rudal Militer China Menyerang Badai Topan?

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Mungkin ini diyakini terjadi untuk yang pertama kalinya, dimana China telah menembakkan rudal taktis dengan sasaran topan yang sangat kuat. Apakah ini cara baru untuk melumpuhkan badai mematikan atau ada upaya lain oleh pemerintah China untuk manipulasi cuaca? Apakah rudal bisa mengubah kekuatan badai?

Topan Mujigae melanda Provinsi Guangdong pada tanggal 4 Oktober dengan kecepatan angin dilaporkan mencapai hingga 217 km per jam (135 mil per jam) dan dengan cepat segera berubah menjadi badai Kategori 4. 20 orang diyakini telah meninggal akibat badai yang juga menyebabkan kerugian sebesar $. 3.66 Milyar US dolar, topan ini diyakini sebagai badai paling kuat yang pernah menerjang wilayah ini. Apakah mungkin ada sesuatu selain alam yang membuat badai ini bisa begitu kuat?

Menurut sumber berita Hong Kong, Wen Wei Po, pada 3 Oktober, topan telah mendekati daratan, militer China kemudian meluncurkan 1-ton rudal taktis SY400 dari Pulau Hainan dengan sasaran pusat mata badai. Ini disebut misi ilmiah untuk menjatuhkan muatan sensor radiosonde ke dalam topan untuk merekam dan mengirimkan kembali data meteorologi.

Rudal Militer China Menyerang Badai Topan?
Ilustrasi bagaimana rudal akan meluncur ke pusat badai
Apakah ini peluncuran pertama kalinya dari rudal ke pusat badai benar-benar hanya untuk merekam data atau ada tujuan lain? Cina telah dikenal dengan menggunakan rudalnya untuk manipulasi cuaca. Pada tahun 2008, CHina meluncurkan sebanyak 1104 rudal penyemaian awan dalam upaya yang tampaknya sukses untuk mencegah hujan pada upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas di Beijing.

AS sendiri meskipun belum menggunakan rudal, namun pada tahun 1962-1983 Pemerintah AS menjalankan Proyek Stormfury dalam upaya untuk mengurangi kekuatan angin topan dengan menerbangkan pesawat ke mata badai, dan melakukan penyemaian dengan oksida perak dan berharap hal tersebut akan mampu membekukan dan meredakan topan. Tetapi proyek tersebut gagal dan Presiden Kuba Fidel Castro menyebut upaya yang dilakukan oleh AS tersebut dengan mempersenjatai badai? Apa itu ya?

Mengapa Rudal Militer China Menyerang Badai Topan?

Apakah Cina sedang mencoba untuk menghentikan atau memperlambat Topan Mujigae dengan rudal SY400? Karena sepertinya angin topan malah menguat sebagai gantinya. Apakah itu upaya untuk menjadikan topan sebagai senjata? Mungkin kita harus bertanya pada mendiang Fidel Castro untuk penjelasannya.

Baca Juga; Persaingan Pesawat Tak Berawak Amerika VS China

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.