Lubang Misterius Planet Pluto Dan Piramida Di Bulannya

Lubang Misterius Planet Pluto Dan Piramida Di Bulannya
Lubang-lubang misterius di permukaan planet pluto
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Planet pluto yang sudah diusir dari list planet yang diakui di tata surya kita kembali membuat kontroversi tentang dugaan kehidupan yang mungkin ada disana. Gambar terbaru yang dirilis oleh NASA, dimana foto tersebut diambil oleh New Horizons interplanetary space probe menunjukkan bahwa bagian dari permukaan planet pluto yang ditutupi es terlihat seperti berlubang-lubang, mungkinkah ada sesuatu yang menghuni lubang-lubang tersebut? Sementara lubang tersebut seperti juga seperti bekas jejak-jejak sesuatu? Di foto lainnya dari permukaan bulan Pluto yang dinamakan Charon menunjukkan sesutau yang terlihat seperti piramida terbaru yang ditemukan di tata surya kita. Dan ini menambah koleksi penemuan piramida di luar angkasa.

Lubang dan palung itu ditemukan di wilayah Pluto yang dinamakan Sputnik Planum, kira-kira lubang-lubang itu berukuran 20 km (12 mil). Beberapa deskripsi menyamakan mereka sebagai jejak kaki di salju atau semacam lubang cacing, tapi lubang cukup besar dgn kedalaman sebenarnya mencapai hingga 1.000 kaki lebar dan beberapa ratus kaki kedalamannya. Penyebabnya yang dikatakan secara resmi oleh NASA adalah bahwa es di atau di permukaan pluto memanas dengan cepat, sehingga mencair dan segera menguap, lantas meninggalkan lubang besar di bekasnya. Anehnya mengapa penjelasan NASA ini tidak menjelaskan tentang mengapa lubang-lubang itu hanya ditemukan di Sputnik Planum. Mungkinkah mereka disebabkan oleh sesuatu yang lain?

Lubang Misterius Planet Pluto Dan Piramida Di Bulannya
Piramida di permukaan Charon
Piramida di Charon yang terlihat di foto yang diambil pada tanggal 12 Juli oleh Reconnaissance Imager Long Range (Lorri) New Horizons Probe. NASA mengatakan gambar tersebut merupakan bentuk lembah dari Serenity Chasma dan dataran dari Vulcan Planum. Kamera ini dapat melihat gambar sekecil 310 meter sehingga struktur ini diperkirakan cukup besar. Penemuan ini berdekatan dengan piramida lainnya yang ditemukan baru-baru di Mars, planet kerdil Ceres dan Comet P67.

Lubang Misterius Planet Pluto Dan Piramida Di Bulannya
Pluto dan bulannya Charon
Masih menjadi tanda tanya besar tentang apa yang menyebabkan lubang di dataran Pluto? Mengapa piramida terus muncul di seluruh sistem tata surya kita? Apa lagi yang akan kita temukan kelak? Mungkinkah semua ini hanya kebetulan semata, atau kita sedang menggali petunjuk dari rahasia peradaban besar di jagad raya ini? Wallahualam. Wassalamualaikum.

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.