Kastil Drakula Dijual!

Kastil Drakula Dijual!

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Anda sedang mencari tempat tinggal baru atau rumah liburan musim panas dengan pemandangan spektakular disekelilingnya? Maka anda akan mungkin tertarik pada rumah legenda ini di Rumania yang berharga US $ 80 juta, kenapa bisa mahal sekali ya? sebabnya tak lain adalah  karena salah seorang yangpernah tinggal dirumah ini adalah Count Dracula. Anda tahu siapa itu Dracula? si vampire penghisap darah dengan sejarah hidupnya yang luar biasa kejam dan memuakkan.

Kastil Bran ini dibangun pada tahun 1212 oleh Ksatria Teutonik di perbatasan antara Transylvania dan Wallachia, lokasi ini dipilih karena pemandangannya yang luar biasa spektakuler, tetapi bagi bangsa Mongol, pemandangan indah ini tidak membantu menghentikan mereka untuk menghancurkannya di tahun 1242. Louis I dari Hongaria memberi Saxon izin Kronstadt untuk membangun sebuah benteng batu di tempat yang sama pada tahun 1377 dan kota Bran akhirnya tumbuh di sekitarnya. Karena lokasinya dianggap cocok, maka benteng itu akhirnya menjadi pos pertahanan militer strategis bagi mereka untuk melawan Kekhalifahan Islam Ottoman dan yang dianggap musuh lainnya sampai pada tahun 1750-an.

Sejarah Vlad ini sendiri datang dalam dua bagian. Vlad Tepes, yang lebih dikenal sebagai Pangeran Vlad the Impaler, dikenal kemungkinan besarnya dia hanya seorang tawanan di kastil tersebut, dipenjara di sana selama dua bulan di abad ke-15 pertengahan. Dan yang lebih tepat dijuluki sebagai Vlad si pembunuh kejam yang biadab dikenal adalah Dracula, keduanya memang memiliki sejarah di Bran Castle. Sementara Bram Stoker seorang novelis terkenal menggunakan nama kastil ini dalam novelnya, tetapi tidak pernah benar-benar mengunjungi benteng ini atau setidaknya Transylvania untuk bahan tulisannya, ia hanya melakukan penelitian di perpustakaan.

Benteng ini kemudian menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan Rumania, pada tahun 1920 sempat diambil alih oleh pemerintah komunis, dan pada tahun 1948 dan akhirnya dikembalikan kepada keluarga kerajaan hingga sampai ke pemiliknya saat ini yakni Archduke Dominic von Habsburg dan saudara-saudara perempuannya Maria Magdalena dan Elizabeth.

Penjualan kastil ini sedang ditangani oleh firma hukum berbasis di New York Herzfeld dan Rubin dan itu berharap bahwa pemilik baru akan terus mempertahankannya sebagai salah satu daerah tempat wisata top Dracula dengan 560.000 pengunjung tahunan. Pemerintah Rumania telah menawarkan harga penjualan $ 80.000.000 meskipun tahu bahwa kastil itu kebutuhan kamar mandi baru dan renovasi lainnya. Mungkin akan lebih bijaksana untuk pembelinya melakukan renovasi sendiri. Anda tertarik membeli kastil ini? Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.