Buah Raksasa Pohon Cemara Ini Bisa Membunuh Anda

Buah Raksasa Pohon Cemara Ini Bisa Membunuh Anda

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Pohon cemara atau yang sebangsa pinus lainnya memang terlihat indah dan mempesona, terutama jika ditumbuh di halaman taman rumah atau berbaris di tepian pantai, tapi emosi muda, seorang pria di California malah menggugat sebuah taman nasional sebesar US$ 5.000.000, atau lebih dari 70 milyar rupiah, karena buah raksasa dari pohon cemara jatuh tepat menimpa diatas kepalanya dan hampir membunuhnya. Lha? kok bisa ya jenis pohon yang biasanya berbuah imut-imut ini malah menjatuhkan buah raksasa? apakah kita tidak curiga dengan perubahan aneh ini? Atau mungkinkah buah cemara kali ini memang sengaja jatuh karena ingin disajikan untuk makan malam?

Sean Mace mengatakan, ketika itu ia duduk di bawah pohon pinus Bunya (Araucaria bidwillii) di Maritime National Historical Park San Francisco pada bulan Oktober 2015, ketika pohon tersebut tiba-tiba menjatuhkan buahnya seberat 16 Pound tepat diatas di kepalanya, Sean Mace langsung jatuh pingsan.

Buah Raksasa Pohon Cemara Ini Bisa Membunuh Anda

Mace kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum San Francisco di mana ia dirawat karena pendarahan otak, yang mengakibatkan sebahagian dari tengkoraknya rusak parah dan harus dibuang. Dia sekarang menderita kerusakan otak permanen dan masalah fisik lainnya, ditambah lagi dengan ratusan ribu dolar dalam bentuk tagihan medis dan itupun ia masih membutuhkan operasi selanjutnya. 

Mace menggugat pengelola taman tersebut, pemerintah Federal setempat dan pengacaranya menjadikan kasus ini sebagai cara untuk memperingatkan kepada pengunjung taman tersebut untuk berhati-hati pada buah pinus kerucut seukuran bola bowling yang bisa membuat kecelakaan fatal jika tertimpa buahnya. Nah apa ya jenis pohon dengan buah berduri seperti paku besar ini?

Buah Raksasa Pohon Cemara Ini Bisa Membunuh Anda

Pohon ini bernama Cemara Bunya atau pinus bunya, atau kadangkala disebut juga Monkey Puzzle Tree dalam logat Australia untuk jenis pohon cemara ini, buahnya dapat mencapai berat hingga 10 kg (22 pon), dan merupakan sumber makanan yang populer bagi yang menyukai buah pohon ini. Pohon ini dibawa taman San Francisco pada dekade yang lalu dan tumbuh subur di sana. 

Buah Raksasa Pohon Cemara Ini Bisa Membunuh Anda
Lelaki ini berdiri dibawah pohon cemara bunya menantang maut
Apakah cemara Bunya ini memang memiliki rencana untuk membunuh Sean? Hello? Pohon pembunuh gitu lah..! Mungkin hal itu tidak terlalu mengada-ada seperti kedengarannya. Soalnya ada cerita dari pohon Nubian di Mesir yang buahnya yang besar digunakan untuk memikat hewan dan manusia, begitu hewan atau manusia mendekat, maka kemudian cabang-cabangnya akan menggenggam dan daunnya berubah menjadi semacam penghisap darah. Sebuah artikel terbitan tahun 1874 dalam Daftar Australia Selatan menceritakan tentang suku Mkodo Madagaskar yang memberi pengorbanan manusia kepada pohon pemakan manusia. Sebuah legenda dari Nikaragua juga bercerita tentang "jerat iblis" atau pohon anggur vampir yang membelit mangsanya serta mencekik juga menghisap darah korbannya. So apakah pohon-pohon pinus Bunya di California telah berkembang menjadi pembunuh dan mungkin menjadi pemakan manusia? Jelas kecurigaan itu terlalu berlebihan dan berisi omong kosong yang kental. Namun jika anda ingin mengetahui tentang bagaimana pohon-pohon memakan manusia, anda bisa membaca lewat link yang akan saya berikan dibawah artikel ini, sekian. Terimakasih dan Wassalamualaikum.

Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.