Apa yang menyebabkan Tanah Bergerak Di Siberia

Apa yang menyebabkan Tanah Bergerak Di Siberia
Tanah bergerak menutupi badan jalan
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Mungkin tempat pilihan terakhir dari kebanyakan orang di dunia ini ingin tinggal adalah Siberia, soalnya, ada begitu banyak hal aneh dan mengerikan sering terjadi disini.. Setelah peristiwa beberapa waktu lalu misalnya, di wilayah Novokuznetsk. Dalam rentang waktu hanya beberapa minggu, kota itu dilanda tanah bergerak, dimana sejumlah besar besar tanah, batu hingga pepohonan bergerak secara misterius dan kemudian meninggalkan kawah misterius pula. Apa yang sebenarnya sedang terjadi di Novokuznetsk?

Pergerakan tanah dan batu-batu terjadi pada tanggal 1 April, 2015, (hari sial April Mop) Tepat pada pukul 01:00 waktu setempat tanah mulai bergerak dan menimbun jalan utama antara Novokuznetsk dan Bolshaya timur dari Pegunungan Ural. Longsoran bergerak yang bercampur dengan batu ini merusak jalur kereta api, pohon dan tiang listrik. Untungnya, tidak ada yang terluka.


Menurut ahli geologi, fenomena tanah bergerak itu kemungkinan besar buatan manusia. Novokuznetsk merupakan daerah pertambangan batu bara dan tampaknya bahwa tumpukan bahan limbah yang berasal dari tambang batubara Taldinskoye runtuh dan kemudian berguling perlahan menurun hingga menutupi permukaan jalan. Mencairnya salju dan es mungkin telah melemahkan gundukan itu dan kemudian terjadilah longsoran tersebut.

Apa yang menyebabkan Tanah Bergerak Di Siberia

Tidak lama setelah warga Novokuznetskians dibuat heboh oleh kejadian tersebut lantas kejadian lainnya datang, yakni munculnya kawah misterius di kota. Kota Novokuznetsk sendiri berada sekitar 3500 km (2175 mil) dari kawah misterius di Siberia Utara, lubang besar di tanah selalu menyebabkan kekhawatiran. Kawah yang satu ini berukuran 20 diameter (12,5 kaki) dan dengan kedalaman 30 meter (18,7 kaki). Beberapa warga menyalahkan bahwa terjadinya kawah itu adalah merupakan tambang batubara yang ditinggalkan, dan Kementerian Darurat maupun pemerintah daerah setempat akan mengomentari penyebabnya aslinya. Namun, mereka juga memperingatkan warga untuk menyalakan api di dekat kawah besar dan di kawah kecil yang muncul di dekatnya, karena kedua kawah tersebut berisi gas metana yang sangat mudah terbakar.

Apa yang menyebabkan Tanah Bergerak Di Siberia

Kawah ini kemudian terisi dengan air yang mungkin bercampur dengan gas metana, membuatnya berbahaya bagi para ahli yang ingin mengeksplorasi Yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah Siberia sedang runtuh karena beban beratnya sendiri yang disebabkan oleh pertambangan dan perubahan iklim? Atau apakah sesuatu di bawahnya mencoba untuk membuat jalan keluar? Ini mungkin belum bisa dimengerti jika ditinjau dari sudut pandang sains, karena ini masih tanah Siberia! Tanah yang dipenuhi kejadian aneh. Wassalam.
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.