Wow.. Hewan Purba Pterosaurus Ternyata Belum Punah

Penampakan Pterosaurus
Halo emosi muda,. Assalamualaikum. Ini adalah zaman modern, dimana kita hidup pada masa tidak ada lagi species Dinosaurus yang hidup jutaan tahun lalu, nah jika ada orang yang mengambil sesi survei tentang jenis dinosaurus yang paling ingin dilihat di zaman modern, maka jawabannya yang mungkin akan paling umum adalah reptil terbang yang paling populer biasa disebut sebagai pterosaurus. Namun sepertinya hewan tersebut belum benar-benar punah, masa sih? buktinya? ini buktinya sebuah video yang diambil baru-baru ini di Boise, Idaho, menunjukkan sesuatu yang tampaknya sama persis seperti pterosaurus yang sedang terbang di langit. Sepertinya video ini akan menjawab dari jutaan keinginan ilmuwan yang ingin mengetahui seperti apa hewan itu dan kini menjadi kenyataan? Tapi apa benar ya?

Karakteristik dari hewan purba tersebut didefinisikan sebagai pterosaurus memiliki sayap seperti sayap kelelawar yang dengan ekor besar yang meruncing. Makhluk purba dalam video tersebut tampaknya memiliki semua definisi dari jenis species dinosaurus terbang yang seperti diketahui saat ini. Hewan itu terlihat mengepakkan sayapnya, meluncur dan melakukan semacam manuver terbang sebelum terbang menghilang dari pandangan. Apakah hal itu benar-benar nyata? Atau mungkin hanya sebuah layang-layang?


Well emosi muda,. ternyata kehadiran makhluk purbakala tersebut bukan yang pertama kalinya terjadi, ada sejumlah dugaan penampakan pterosaurus yang terlihat di seluruh dunia. Texas dan California adalah negara bagian di AS di mana telah beberapa kali terjadi insiden penampakan hewan purba tersebut. Dari Texas, ada laporan penampakan pterosaurus di Harlingen pada tahun 1976, San Antonio pada tahun 1976 dan Los Fresnos ditahun 982. Tidak ada foto yang diambil tapi jejaknya ditemukan di Harlingen. Pterosaurus juga dilaporkan terlihat di Kansas, Utah, Arizona dan Ohio dan sekarang terlihat pula Idaho. Anehnya hewan ini hanya tampak dinegara US, kenapa tidak nampak diindonesia ya? hmm mungkin pterosaurus khawatir jika ia berani menunjukkan giginya di nusantara bisa berakibat dia akan segera menjadi kehebohan dan berefek ditangkap dan kehadirannya dihubung-hubungkan dengan mitos kekuatan mistis yang dia sendiripun tak tahu, bahkan dijadikan lambang suatu kelompok dan dianggap sakti ahahhaha.

Vdeo penampakan pterosaurus


Walau tidak terlihat disepanjang kepulauan nusantara tetapi ada banyak penampakan lagi pterosaurus di Afrika dan kepulauan Pasifik. Pada tahun 1923, penduduk asli di Zambia melaporkan melihat sesuatu yang apa mereka sebut sebagai "kongamoto", yang berarti "perahu terbang," dan mengatakan hewan itu tampak sangat mirip seperti gambar pterosaurus. Ada banyak pula laporan penampakan pterosaurus di Papua Nugini, di mana hewan tersebut dinamakan "ropen" dan juga memiliki karakteristik yang tidak biasa, seperti salah satunya bersinar saat terbang.

Pterosaurus dalam film sains fiksi
Dan semua fenomena aneh ini menimbulkan banyak pertanyaan, mungkinkah beberapa spesies dari pterosaurus telah bertahan dari kepunahan selama 65 juta tahun dengan bersembunyi di hutan-hutan Afrika atau hutan Idaho? Jika benar lantas di mana posisi mereka? Apakah mereka berbagi tempat persembunyian dengan makhluk halus seperti tuyul maupun koruptor buronan? Diakui memang sangat sulit untuk menilai ukuran dan bentuk dari burung, kelelawar dan hewan terbang lainnya jika dilihat saat meluncur dan terbang, terutama pada malam hari. Apakah hal itu menjawab dari setiap penampakan pterosaurus? Bagaimana menurut anda? Apakah video dari Idaho itu asli atau sekedar hoax untuk mencari sensasi? tanyalah pada rumput yang bergoyang hehehehe. Sekian, terimakasih dan Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.