What..? Tomat Raksasa Menyerang Bumi?

What..? Tomat Raksasa Menyerang Bumi?

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Saya suka tomat, tanpa tomat rasanya akan banyak masakan menjadi kurang berasa, baik masakan kuah biasa ataupun tumisan, dan semua masakan itu benar-benar membutuhkan cita rasa buah tomat. Saya selalu berpikir bahwa ukuran yang sempurna untuk sebuah tomat adalah yang berdiameter sama seperti bola tenis. Namun bagaimana jika ahli genetika menciptakan tomat raksasa mutan yang mungkin suatu hari nanti memiliki ukuran lebih besar dari yang kita bayangkan.

Well anda mungkin sedang membayangkan sebuah tomat super besar, seperti kita ketahui bersama bahwa tomat adalah tanaman buah botanikal dan merupakan jenis buah sayuran, berasal dari Mesoamerika dan ukuran buah tomat sebelumnya juga telah dimanipulasi oleh manusia jauh sebelum penjelajah Spanyol dan dari negara eropa lainnya membawanya masuk ke Eropa dan asia, di mana saat itu orang Italia mengubahnya menjadi masakan ringan.

What..? Tomat Raksasa Menyerang Bumi?

Menurut Nature Genetics, para ilmuwan di Cold Spring Harbor Laboratory di New York, Ohio State University dan sekolah lainnya telah berhasil menemukan dua buah tomat mutan, strain tomat yang menghasilkan banyak buah tomat berukuran sangat besar. Bagian atas dari batang yang disebut meristem, berisi sel yang membuat bunga-bunga yang memuat benih. Bunga yang lebih besar akan membuat tomat lebih besar, tomat yang terbesar, juga memiliki ukuran bunga yang terbesar dari yang lainnya. Dengan memanipulasi gen didalam meristem disebut CLAVATA3 yang berfungsi mengatur ukuran bunga, maka buah yang dihasilkan akan menjadi lebih besar, bahkan super besar.


Seberapa besar? Versi dari studi ini tidak mengatakan secara detail. Namun hal itu menunjukkan bahwa teknik ini dapat digunakan untuk membuat tanaman raksasa lainnya, seperti jagung. Meskipun belum ada film tentang jagung raksasa sebelumnya yang memberikan ide bagi ilmuwan, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan dimana ide tomat raksasa bisa diterapkan pada jagung raksasa yang tentunya bisa menghasilkan popcorn raksasa pula hahahha. Bagaimana, apakah anda tertarik penelitian ilmuwan tentang tanaman raksasa ini? Berapa banyak dari anda yang telah menyaksikan film "Jurassic World" dan mungkin anda akan bertanya-tanya apakah itu bisa terjadi? Dapatkah anda bayangkan jika sebuah Jurassic Garden (kebun raksasa) berhasil diciptakan oleh ilmuwan? Saya pribadi tidak mau mengambil risiko. Karena saya sendiri hanya cukup sebuah tomat berukuran sedang untuk memasak indomie disaat ekonomi saya mulai krisis hehehhe. Terimakasih telah membaca, sekian dulu dan Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.