Taniwha, Makhluk Supranatural Legenda Yang Tertangkap Citra Google Earth

Taniwha, Makhluk Supranatural Legenda Yang Tertangkap Citra Google Earth
Gambar Google Earth Menunjukkan aktivitas makhluk aneh dibawah air
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Sebuah teluk di kepulauan di ujung utara Pulau Selandia Baru terkenal sebagai tempat pertandingan memancing dan berlayar. Namun baru-baru ini seorang warga asala New Zealand, Pita Witehira yang mengamati sebuah gambar yang diambil dari satelit google melihat adanya sesuatu yang aneh disekitar teluk tersebut, yakni penampakan sejenis hewan raksasa, Google Earth mengambil gambar tersebut disebuah lokasi teluk yang tepatnya berada didekat Oke Bay. Apa yang tampak bukanlah seperti ikan biasa atau perahu layar tetapi makhluk yang tampaknya memiliki panjang sekitar 12 meter (39 kaki).

Pita Witehira yang merupakan seorang insinyur melihat foto satelit Google Earth diambil pada 30 Januari ketika ia memperhatikan sepertinya ada sesosok misterius dan luar biasa besar. Dia menghubungi Google dan memberitahu perusahaan raksasa internet tersebut bahwa ia sedang tidak berspekulasi tentang sesuatu yang anomali dalam foto itu, yang mungkin orang pikir itu adalah sekedar penampakan perahu.

Witehira tidak setuju dengan penjelasan dari Google, karena tidak ada busa putih yang nampak bergejolak oleh perahu motor. Dia mempunyai pikiran sendiri tentang gambar itu. Anomali aneh ini setidaknya harus memiliki berat badan yang sangat besar dibawah air untuk bisa membuat semacam drag seperti yang tampak pada foto tersebut. Penduduk asli selandia baru, suku Maori menyebut sesuatu yang aneh itu sebagai seekor "Taniwha", sosok yang besar tetapi bukanlah ikan paus dan itu masih terlalu besar jika dibandingkan ikan hiu. Makhluk aneh itu juga bergerak sangat cepat dan bisa memutar tajam, jadi itu tidak mungkin seekor ikan paus.

Taniwha, Makhluk Supranatural Legenda Yang Tertangkap Citra Google Earth
perbandingan dengan gambar gerak aktivitas perahu diatas permukaan air
Suku maori percaya Taniwha adalah makhluk supernatural yang hidup di sungai-sungai Selandia Baru, didanau dan juga diperairan pesisir. Mereka dapat berbentuk seperti ular laut atau naga bersayap atau hiu raksasa. Mereka digambarkan sebagai penjaga suku dan perairan setempat, tapi banyak legenda juga memberitahukan bahwa makhluk ini juga membunuh dan memakan orang serta menculik wanita. Keyakinan suku maori tersebut masih kuat di zaman modern ini, seperti kejadian sebelumnya dimana jalan raya dialihkan pada tahun 2002 karena orang-orang pribumi takut hal itu akan menganggu sarang Taniwha.

So emosi muda,.. apakah itu hanya perahu atau mungkin Pita Witehira telah melihat Taniwha? Jika jawabnya ya, maka makhluk tersebut mungkin ingin memberi peringatan agar tidak menganggu kediaman mereka, sepertinya mereka mulai khawatir jika kedatangan manusia akan merusak alam seperti yang biasa kita manusia lakukan, wallahu alam. Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.