Robot Kecoak Ini Mungkin Akan Segera Masuk Kekamar Anda

Robot Kecoak Ini Mungkin Akan Segera Masuk Kekamar Anda

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Beru-baru ini para insinyur dari negara Rusia mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan robot kecoa yang mampu merangkak di bawah obyek rendah dan ruang-ruang rapat seperti dibawah lemari, laci dan mungkin dalam sepatu. Hmmm menarik sekali ya kan? namun ada sebuah pertanyaan tentang itu yang tak terelakkan, yakni oke bahwa mereka akhirnya memang berhasil menciptakan robot mini nan unik tersebut, namun untuk apa tujuan robot itu diciptakan ya? Apakah mungkin sebuah perusahaan anonim (tak terjelaskan) dan pihak militer Rusia menciptakan kecoak mekanik ini untuk kepentingan spionase atau propaganda?

Robot kecoak ini bukanlah cyborg yang dibuat dengan meletakkan chip dan receiver komputer pada kecoa hidup seperti yang dikembangkan baru-baru ini di Texas A & M University Amerika Serikat. Sementara para peneliti di Baltic federal Immanuel Kant University di Kaliningrad merancang robot yang sebenarnya diambil dari bentuk jenis kecoa Amerika Selatan yang dikenal dengan nama latin Blaberus giganteus dan Blaberus Craniifer, kecoa jenis ini juga dikenal sebagai kecoak the death's head karena pola yang menyerupai tengkorak dibagian atas kepalanya.

Roach-bot atau kecoak robot ini memiliki panjang 4 inci, mampu bergerak pada kecepatan 30 cm (12 inci) per-detik dan bahkan dapat mendeteksi lingkungannya untuk menghindari rintangan. Baterai nya dapat bertahan selama 20 menit dan kecoa robot ini juga dapat membawa beban hingga seberat 10 gram (0,35 ons).

Robot Kecoak Ini Mungkin Akan Segera Masuk Kekamar Anda

Yang jelas menurut saya kecoak robot ini dibuat bukan untuk menemukan remah-remah didapur anda seperti yang dilakukan kecoak hidup pada umumnya. Robot ini diseting dan dikontrol oleh sebuah perusahaan yang tidak disebutkan namanya dimana mereka membuat robot ini bertindak persis seperti seperti kecoak nyata. Itu terbukti tangguh, kata kepala insinyur pembuat robot ini, Aleksey Belousov.

Universitas Berkeley di Amerika sendiri telah bekerja untuk mempelajari robot kecoak versi mereka selama empat tahun terakhir ini, tetapi mereka tidak membuatnya terlihat seperti serangga sebenarnya seperti yang dilakukan pihak rusia, bahkan rusia membuatnya lebih cepat daripada buatan Barkeley. Tetapi tidak dapat berubahnya kecepatan menjadi tidak terlihat seperti kecoa nyata sama sekali. Barkeley harus mengembangkan banyak hal dari awal. Misalnya ada sebuah perusahaan di Austria yang memproduksi gear untuk kakinya, tetapi biaya tiap unitnya untuk satu robot saja akan mendekati sekitar US $ 9.000 sementara seluruh anggaran Barkeley hanya sebanyak US $ 22.500.

Robot Kecoak Ini Mungkin Akan Segera Masuk Kekamar Anda

Tidak diragukan lagi, pihak yang sedang menunggu selesainya projek robot kecoak ini adalah angkatan bersenjata Rusia, mereka yang akan sangat mungkin menerima prototipe pertama segera setelah insinyur mereka berhasil menerapkan warna kamuflase. Jelas.. Mengapa kontraktor rahasia pembuat robot ini dan pihak militer Rusia yang menginginkan robot yang terlihat, beraksi dan bertindak seperti halnya kecoak nyata? Kita akan segera tahu cepat atau lambat. Mungkin rasanya akan lebih bijaksana bagi kita untuk tidak ikut campur tentang apa yang terjadi antara blok timur yang dipegang oleh Rusia, China, Korea Selatan dan sekutunya VS blok barat yang dipimpin oleh Amerika Serikat, Inggris, Perancis dan sekutunya pula, dimana mereka berlomba-lomba dalam persenjataan militer yang intinya adalah perang dingin propaganda dan saling mengancam dengan pamer teknologi dan kekuatan. kenapa saya bilang begitu? Karena mereka berdua sama saja! hehehehe Wassalam.

Baca Juga; Persaingan Drone Amerika VS China
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.