Pantai Ini Secara Misterius Menghilang Ditelan Bumi

Pantai Ini Secara Misterius Menghilang Ditelan Bumi

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Jika anda berpikir bahwa ikan hiu, ubur-ubur beracun, ular laut dan sengatan ikan pari adalah hal yang menakutkan yang akan anda temukan di pantai, maka kali ini anggapan anda akan segera berubah dengan hadirnya fenomena alam yang aneh sekaligus berbahaya dipantai ini. Karena hal itu adalah sesuatu yang sangat mungkin berpotensi lebih berbahaya daripada semua hal yang disebut diatas. Seperti yang terjadi baru-baru ini dimana pantai Inskip point dekat Pulau Fraser di Queensland, Australia, tiba-tiba menghilang ke dalam lubang, sekaligus bersamanya menelan mobil, van, truk, tenda dan pasir. Lubang itu terus semakin membesar akibatnya orang-orang yang berada disitu dan kendaraan lainnya segera dievakuasi. Apa yang menyebabkan hal ini terjadi?

Media lokal melaporkan tentang adanya gangguan misterius yang menyebabkan lubang itu terbentuk untuk pertama kalinya yang dirasakan oleh para nelayan yang tinggal berada didekatnya. Seorang nelayan terdekat mengatakan bahwa ada suara aneh saat hal itu terjadi dan hal berikutnya yang terjadi adalah pasir mulai bergerak masuk ke laut.

Saksi mata lainnya mengatakan bahwa lubang mulai terbuka pada sekitar pukul 10 pada tanggal 26 September dan mulai menelan kendaraan, tenda dan peralatan berkemah di perkemahan pantai MV Beagle. Turis yang sedang berkemah ketakutan karena menyaksikan lubang itu dengan cepat menelan apa saja yang berada diatasnya.

"Terdengar seperti suara guntur ... menakjubkan untuk dilihat ... orang-orang berada ditepinya dengan harapan bisa menyelamatkan van mereka."

Pantai Ini Secara Misterius Menghilang Ditelan Bumi
Para turis sedang mencari mobil dan tenda-tenda mereka yang ditelan lubang misterius
Lebih dari 300 orang diungsikan segera setelah lubang itu dengan cepat melebar sekitar 200 meter dan lebih dari 10 meter di kedalaman dan tidak menunjukkan akan tanda-tanda akan berhenti. Tempat perkemahan terdekat lainnya diperingatkan untuk menjauh dan mungkin mempersiapkan diri untuk segera pergi, para ahli sedang mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi.

Inskip Point memiliki sejarah lubang-lubang sinkhole kecil dan apalagi Queensland baru saja mengalami beberapa gempa, tetapi seorang insinyur geotechical Allison Golsby tidak melihat kaitan atau kemungkinan penyebabnya secara pasti.

"Secara historis daerah ini memang memiliki lubang-lubang sinkhole yang muncul secara teratur, hal itu terjadi dimana mekanisme sedimen tanah yang terbentuk dan air bergerak jalan melalui bumi selama jutaan tahun atau ribuan tahun telah melongsorkan tanah bagian bawah. Gempa bumi juga dapat memicu sinkhole dari rongganya tetapi pada dasarnya terjadi pada hari atau dalam kerangka waktu yang sangat dekat saat gempa terjadi. Namun dalam kasus baru-baru ini saya tidak melihat kaitannya."

Pantai Ini Secara Misterius Menghilang Ditelan Bumi

Lalu apa yang menyebabkan bumi untuk terbuka dan menelan sebagian pantai di Inskip Point? dan mengapa banyak bencana dan hal aneh didunia ini sering terjadi pada tanggal 26? Wallahualam. Sekian dan Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.