Misteri Lingkaran Besar Di Timur Tengah

Misteri Lingkaran Besar Di Timur Tengah

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Hmm ketika kita berada dibumi dan melihat keatas, kita akan melihat bintang-bintang, rembulan, matahari dan banyak objek luar angkasa lainnya. Namun ketika kita berada di ketinggian dan melihat ke bawah, Kita akan banyak melihat hal aneh seperti lingkaran, crop circles, geoglyph seperti garis-garis Nazca, lubang Siberia dan lain sebagainya. Nah baru-baru ini seorang arkeolog di Yordania yang menggunakan satelit untuk mengambil foto definisi tinggi dimana ia sedang meneliti lingkaran-lingkaran aneh di kawasan Timur Tengah.

Tiga dari lingkaran besar di beberapa tempat yang berada di Negara Yordania pertama kali ditemukan dan difoto pada tahun 1920 oleh seorang pilot inggris bernama Lionel Rees. Terbuat dari dinding rendah dari susunan batu, ia mencatat bahwa ada sekitar 1.200 kaki diameter lingkaran tersebut dan bentuknya hampir bulat sempurna. Sejak saat itu, total sekarang ada delapan lingkaran ditemukan di central barat Yordania, diantara Wadi el-Hasa dan tepi lereng Shara. Empat lingkaran lainnya telah ditemukan di bagian utara dari Oasis Azraq, dan satu lainnya ditemukan oleh satelit pada tahun 2002 di Suriah. foto citra satelit yang lebih lama menunjukkan dua lingkaran lainnya di Suriah dan Yordania telah hancur disebabkan oleh pembangunan yang dilakukan manusia.

Misteri Lingkaran Besar Di Timur Tengah

Lingkaran besar ini memiliki ukuran berkisar dari 720 kaki hingga lebih dari 1300 kaki diameter dan memiliki struktur sederhana yang terbuat dari batu yang menurut perkiraan para ahli bisa saja dibangun oleh selusin para pekerja dalam seminggu. Sementara beberapa gundukan lingkaran tersebut memiliki beberapa kaki lebih tinggi, yang lain hanya berukuran hitungan inci. Material yang ditemukan pada konstruksi lingkaran tersebut diperkirakan berasal dari zaman Chalcolithic dan Awal Zaman Perunggu antara tahun 2.000 sampai 4.500 SM. Dan tampaknya telah dibangun pada periode zaman kekaisaran Romawi antara tahun 1 dan 7 SM.

Yang menjadi misteri lingkaran yang berbaring di sana masih belum diketahui tentang asal dan tujuan lingkaran itu dibuat. Dalam sebuah artikel di jurnal Zeitschrift für Orient Archäologie, seorang arkeolog bernama David Kennedy menjelaskan bahwa hampir sempurnanya lingkaran itu dibuat sepertinya memiliki beberapa perencanaan lanjutan. Ketinggiannya yang rendah dan kurangnya jalur terbuka atau jalan keluar sepertinya digunakan sebagai penahan untuk hewan ternak, meskipun beberapa lingkaran memang memiliki bukaan yang dibuat kemudian sebagai jalan. Salah satu lingkaran memiliki tumpukan batu yang mungkin telah digunakan untuk menandai sebuah penguburan, tetapi sepertinya telah ditambahkan jauh lebih lama sebelum konstruksi lingkaran itu dibuat.

Misteri Lingkaran Besar Di Timur Tengah

Mr. Kennedy berpikir bahwa lingkaran memiliki tujuan budaya, dan ia juga mencatat bahwa foto satelit terus mengungkapkan adanya geoglyph kecil baru di Timur Tengah selain Lingkaran Besar yang ada yang telah ditemukan, tetapi tujuan pastinya tentang mengapa lingkaran itu dibuat hanya akan ditemukan oleh penggalian arkeologi di situs tersebut. Seperti kebanyakan penemuan besar lainnya. Wassalam.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.