Misteri Fenomena Kota Dengan Penduduk Kembar

Misteri Fenomena Kota Dengan Penduduk Kembar

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Selama beberapa waktu, ada sesuatu yang tidak biasa tentang sebuah kota kecil bernama Candido Godoi, yang terletak di negara Brazil. Tahun demi tahun berlalu, dan seolah ada semacam sihir aneh yang telah yang terjadi di sini, dan menyebar keseluruh wilayah disekitarnya, hingga tempat ini menjadi terkenal karena keanehan ini, kota ini mendapat julukan khusus, yakni " The Twin City" atau Kota Kembar.

Fenomena itu sendiri tampaknya berpusat di sekitar pemukiman kecil di pinggiran kota yang dikenal tepatnya di Linha São Pedro, dimana sebagian besar penduduknya adalah imigran Jerman dan Polandia yang telah tinggal disitu selama beberapa tahun. Prevalensi aneh kelahiran kembar ditempat ini adalah fakta yang didokumentasikan, dengan tingkat statistik kelahiran mendekati angka 10% di wilayah Linha São Pedro. Spekulasi tentang fenomena tidak biasa ini dimana dialami sebagian besar etnis Jerman akhirnya akan menghasilkan teori yang tidak biasa, dan membuat rumor tentang kota ini dimana bahwa tingkat kelahiran kembar yang terjadi mungkin benar-benar terkait dengan eksperimen masa lalu yang tidak manusiawi yang dilakukan oleh Nazi selama Perang Dunia Kedua.

Rudolf Weiss, seorang tokoh yang dinyatakan berbahaya bagi mereka yang mengenalnya. Seorang pria Jerman berusia lima puluhan, diketahui pernah melayani Jerman pada saat dibawah pemerintahan Nazi, Weiss juga dikenal dengan nama lainnya, dan mungkin dia yang paling tidak terkenal dari penjahat perang Nazi, seorang "dokter yang ramah dan sopan.", dengan nama lainnya adalah Joseph Mengele, seorang yang dijuluki "Malaikat Maut". Julukan ini diyakini karena Mengele mungkin secara pribadi telah bertanggung jawab atas kematian sebanyak 400.000 orang, selain eksperimen biadab dan kejam yang dilakukan pada tahanan dalam kamp konsentrasi Nazi.

Selama waktu perang Nazi dulu dia telah melakukan banyak penelitian genetik dan eksperimen manusia untuk Nazi, diketahui juga bahwa Mengele sering bereksperimen dengan manusia kembar. Sementara di Brasil, ia telah menghabiskan waktu di Linha São Pedro, banyak anggapan bahwa hal itu bisa saja sebuah eksperimen rahasia yang dilanjutkan oleh Mengele sehingga menaikkan jumlah angka kelahiran kembar di daerah tersebut. Mungkin alasan tersebut juga terdengar sangat menganggu, tapi teori apa lagi yang mungkin telah menyebabkan anomali selain itu?

Misteri Fenomena Kota Dengan Penduduk Kembar
Penduduk kembar di Kota Candido Godoi Brazil
Para ahli genetika akhirnya menemukan penjelasan yang jauh lebih bisa dimaklumi untuk misteri aneh ini. Dimulai pada tahun 2009, seorang ahli genetika Brasil Ursula Matte melakukan serangkaian tes DNA pada 30 keluarga setempat, dan menemukan bahwa ada satu gen tertentu muncul secara konsisten di antara ibu-ibu di Candido Godoi yang telah melahirkan pasangan kembar. Putusan akhir yang didapat adalah dimana kolam gen antara imigran yang sebagian besarnya orang Jerman di pemukiman itu telah menyempit dari waktu ke waktu, prevalensi keanehan kelahiran kembar di daerah itu faktanya adalah hasil dari perkawinan sedarah, ketimbang dugaan eksperimen rahasia Nazi.

Diketahui juga bahwa Candido Godoi ini bukanlah satu-satunya "Kota Kembar" yang ada. Prevalensi kelahiran kembar dengan cara ini juga sering dapat terjadi di daerah terpencil, di mana perkawinan sedarah berkontribusi terhadap kelanjutan gen tertentu di lokasi tersebut.

Misalnya, di kota Bosnia Buzim, dimana dilaporkan bahwa setidaknya ada 21 pasangan kembar telah dilahirkan ditengah-tengah populasi penduduk berjumlah 20.000 orang, terjadi antara tahun 1992 dan tahun 1995 saja. Menurut Nedzib Vucelj, seorang wartawan yang mulai mengeksplorasi fenomena "Kota Kembar Bosnia", ia mengatakan bahwa ia telah berhasil melacak sekitar 200 pasang kembar yang berasal dari sebuah kota dengan bantuan dari sebuah grup Facebook yang ia kelola. "Mungkin masih ada banyak lagi," kata Vuceli kepada Reuters awal tahun ini, "mengingat tingginya tingkat migrasi karena kemiskinan dan pengangguran."

Misteri Fenomena Kota Dengan Penduduk Kembar
Penduduk kembar Desa Kodinhi, Kerala - India
Demikian pula dengan desa Kodinhi, yang berada di Kerala, India, dimana desa tersebut memiliki 220 pasangan kembar yang lahir di tengah-tengah penduduk yang hanya berjumlah 2.000 keluarga, tingginya jumlah pasangan kembar di desa itu berada pada jumlah angka yang lebih dari 10%. Anehnya, meskipun didaerah lain dimana fenomena tersebut diketahui juga telah terjadi, sebuah artikel terbaru dari Daily Mail melaporkan jelas adanya sebuah "keajaiban", dimana fenomena ini dijelaskan oleh peneliti lokal dan pengamat Dr. Krishnan Sribiju:

'Tanpa akses yang rinci akan peralatan analisis biokimia, saya tidak bisa mengatakan dengan pasti apa sebab terjadinya kembar ini, tapi aku merasa bahwa ada sesuatu dengan apa yang penduduk desa makan dan minum.

"Jika dugaan itu benar, maka sesuatu yang menyebabkan kembar yang luar biasa ini bisa dibotolkan dan dapat diberikan kepada pasangan infertil yang membutuhkan bantuan. 'Dr Sribiju mengkategorikan fenomena kembar sebagai anomali alami dari alam didesa itu dan mengesampingkan faktor genetik.

Mungkinkah misteri di desa Kodinhi memiliki solusi yang lebih sederhana,.? seperti yang telah ditemukan ditempat lain? Menariknya, spekulasi sebelumnya mengenai penyebab fenomena kembar di Candido Godoi juga memiliki teori tentang sesuatu yang ada dalam air minum warga kota itu, tapi tentu saja teori itu dikesampingkan begitu saja. Mungkin seiring dengan berjalannya waktu hal aneh ini bisa terjawab sepenuhnya, mudah-mudahan saja, terimakasih telah membaca, sekian dan Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.