Mencuri bukannya diam-diam, eh malah pake acara ledakin mesin ATM

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. DIpagi yang cerah ini kita akan menyaksikan bagaimana kisah seorang pencuri yang sangat kreativ menemukan ide-ide terbaru untuk mencuri hehehe. Yang namanya pencuri biasanya selalu melakukan aksinya secara diam-diam, tapi tidak untuk kali ini, karena pencuri yang akan kita lihat kali ini benar-benar gila. Soalnya bro, pencuri kali ini benar-benar tidak memahami filosofi pencuri professional yakni "silence is gold", diam itu emas (versi pencuri), atau secara harfiah dimaknakan "mencurilah tanpa ada orang yang tahu", tanpa suara berisik dan setenang mungkin, lah ini malah pencuri pake acara ledakin dinamit segala bro..!

Begini ceritanya ni,.. Seorang anggota geng kriminal di negara Brazil ini benar-benar pencuri yang mungkin sudah kehabisan ide untuk merampok isi yang berada dalam mesin ATM, tidak tanggung-tanggung bro, ini pencuri bukannya mencuri secara diam-diam tetapi malah memasang peledak dinamit untuk membongkar mesin ATM yang jelas suara ledakannya akan membuat berisik seluruh kota dan segera memanggil petugas keamanan terdekat.

Aksi seorang pencuri yang telah tertangkap di kamera CCTV ini terjadi tepatnya diwilayah Ponta Grossa, di Negara bagian Parana Brazil pada hari Rabu lalu. Ia datang dengan gagah berani layaknya pejuang spartan dan tanpa basa-basi segera menempatkan bahan peledak dibagian depan mesin ATM, sebelum akhirnya mesin ATM itu diledakkan dan asap kemudian memenuhi ruangan. Gila bener bro, main ledakin aja tu orang hahahaha.

Dari rekaman yang ada, dia kemudian terlihat kembali ke tempat kejadian untuk mengumpulkan apa yang tersisa dari mesin ATM tersebut, mungkin beberapa lembar uang sudah rusak parah, sobek atau terbakar lantaran ledakan. Tapi who cares? mungkin dalam pikirannya yang penting adalah selesai ledakin ATM dan uang sudah didapat maka siap-siap kabur dari kejaran polisi.

Pada bulan Juni, situs berita Parana RPC juga melaporkan bahwa lima orang yang diduga anggota geng kriminal telah ditangkap beserta 45kg dinamit yang kata pihak kepolisian setempat dapat digunakan untuk meledakkan sekitar 120 ATM. Bayangin aja bro, jika sebanyak 120 ATM bisa berapa banyak uang mereka dapat dari hasil ledakin dinamit berbentuk petasan itu? Pastinya banyak benar, bisa belanja puas-puasin di singapore kayak tante-tante kaya yang bosan duduk dirumah.

Komandan polisi setempat, Mister Silvanei Almeida Gomes mengatakan: "Kami telah menghabiskan waktu selama enam bulan untuk menyelidiki geng ini. "Ada indikasi kuat bahwa tahun ini mereka bertanggung jawab atas 11 kasus pencurian di ATM." Ckckck sudah 11 ATM dicuri, masih kalah hebat ya dengan para pejabat koruptor di negara kita yang bisa mencuri langsung dari jutaan dompet rakyat miskin hehehehe.

Nah emosi muda,. mudah-mudahan saja langkah gila geng kriminal di Brazil tersebut tidak diadopsi oleh geng sampah di negeri kita, soalnya seperti yang kita ketahui bersama, masyarakat negeri kita sangat mudah dan sangat suka meniru-niru produk luar, tapi yang anehnya bagian yang banyak ditiru adalah hal yang kurang baik dan bahkan hal-hal sampah yang tidak berguna. Jika mau meniru, maka tirulah hal yang bermanfaat, jangan sekedar meniru gaya negara maju seolah-olah sedang merasa tinggal di LA, padahal tinggal dikampung yang masih banyak hutan serta kuntilanak yang berkeliaran disekelilingnya hahahah. Makanya mikir..! sulit emang mencari pekerjaan di negeri aneh ini, tapi bukan berarti harus menjadi kriminal dan melakukan pencurian, di amuk massa baru tahu ntar ahahahaha. Mending bersama kita berusaha kreativ dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, seperti dalam pepatah, "dimana ada niat, disitu ada jalan". Insya Allah rezeki tiba. Sekian dulu, terimakasih telah membaca dan Wassalamualaikum.


Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.