Inikah Tupai Vampire Penghisap Darah?

Inikah Tupai Vampire Penghisap Darah?

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Kisah tentang tupai vampire pembunuh di pedalaman pulau Kalimantan telah diwariskan dari generasi ke generasi selama ribuan tahun, cerita tentang bagaimana hewan aneh tersebut bersembunyi di pohon-pohon dan secara tiba-tiba melompat ke belakang punggung rusa, menenggelamkan taringnya ke leher mangsanya, mengisap darah dan berpesta menikmati mangsanya hingga buruannya mati kehabisan darah. Namun sulit dipercaya akan kisah tersebut, karena tupai haus darah yang biasa bersembunyi dipepohonan ini tidak pernah terlihat, sampai sekarang. Hingga beberapa peneliti nekad mengungkap kisah legenda itu dengan memasang kamera inframerah di Taman Nasional Gunung Palung, dan hasilnya? untuk pertama kalinya, kamera menangkap gambar makhluk aneh tersebut. Dan benarkah ada tupai yang menghisap darah?

Gambar menunjukkan bahwa tupai vampir ini sebenarnya adalah spesies langka yang dikenal sebagai Rheithrosciurus macrotis, atau disebut juga tupai tanah berumbai. Ilmuwan konservasi Erik Meijaard mengungkapkan identitas rahasia tupai tersebut pada jurnal Taprobanica. Meskipun tidak memiliki taring penghisap darah, tupai ini memiliki rahang yang kuat yang mampu memecahkan dan membuka cangkang keras dari hewan yang dia makan.

Inikah Tupai Vampire Penghisap Darah?
Seekor tupai vampir menunjukkan ekornya
Hal lainnya yang dimiliki tupai ini adalah ekor yang besar. Besar dari ekor tupai ini berada pada 130 persen dari massa tubuh tupai, dan memberikan rekor dunia untuk jenis mamalia dengan rasio ekor-per-tubuh. Mungkin juga di mana mitos tupai ini mampu membunuh rusa berasal dari kekuatan ekornya. Ekor ini pula yang membuat tupai terlihat lebih besar daripada ukuran yang sebenarnya adalah untuk menakut-nakuti musuh alaminya, seperti macan tutul. Ekor ini juga dapat bertindak sebagai umpan untuk menipu macan tutul menyerang ke-arah ekornya dan bukan pada tubuh tupai itu sendiri. Untungnya bagi tupai ini, mata macan tutul tidak terlalu terang.

Inikah Tupai Vampire Penghisap Darah?
Rheithrosciurus macrotis
Video inframerah tidak menunjukkan tupai yang sebelumnya dikenal sebagai tupai vampir pembunuh rusa yang meminum darah mereka. Juga tidak ada bukti bahwa mereka menyerang ayam dan memakan organ internal buruannya. Kedengarannya cerita ini berasal dari reputasi tupai ini saja sebagai hewan pejuang yang ganas dan agressif. So mitos tentang tupai penghisa darah masih belum terungkap dan lagi-lagi masih merupakan misteri dari gelapnya hutan hujan di kalimantan. Terimakasih, sekian dan Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.