Blue Hole; Sebuah Kolam Terkutuk

Blue Hole; Sebuah Kolam Terkutuk

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Hutan dan tempat-tempat liar didunia kita memang dipenuhi misteri yang tak terhitung jumlahnya dalam relung dan bayangan gelap tempat tumbuhnya berjuta pertanyaan. Kadang-kadang fenomena alam menghadirkan imajinasi tentang makhluk misterius atau lokasi yang dianggap angker, tempat terjadinya sesuatu yang mengalahkan logika dan membayangi dengan kebingungan dari sebuah penjelasan rasional. Nah emosi muda, pada kesempatan kali ini kita akan menuju kesuatu tempat yang bisa jadi merupakan salah satu tempat misteri paling tersembunyi dalam barisan hutan pinus di New Jersey, tempat dimana tanahnya yang sudah menghitam direndam dalam kesunyian, cerita seramnya, aktivitas gaib, dan keanehan tingkat tinggi di antara pohon-pohon yang terselip di air, yang juga diliputi oleh kisah-kisah mencekam dan aneh tentang lubang maut air dingin, bersamaan dengannya sebuah keajaiban alam, keanehan ilmiah, sarang hantu dan siluman, bahkan dugaan gerbang portal untuk menuju ke sebuah dimensi lain, begitu menyeramkan, tempat yang terkutuk dan keseluruhan tentangnya hanyalah dikelilingi oleh mitos cerita menakutkan tentang keberadaanya.

Terbentang di timur laut Amerika Serikat, mencakup wilayah dari New Jersey ke wilayah Maine, adalah lautan pohon yang luas dari hutan pinus, semak dan tanaman lokal yang dikenal sebagai barrens pinus. Jauh di dalam hamparan pohon-pohon ini, ditempat yang dipenuhi barrens pinus dekat Winslow, New Jersey, tepatnya perbatasan Camden dan Gloucester Counties, di antara pohon-pohon pinus dan semak-semak tebal, terletak pemandangan mencekam. Ini adalah fakta dai sebuah keanehan, seperti sebuah kolam renang yang hampir sempurna melingkar dengan air dinginnya serta berdiameter sekitar 130 kaki, setelah diamati lebih dekat terbukti dengan jelas, bahwa kolam ini memiliki air biru dan tidak terlihat adanya vegetasi (tanaman) hidup didalamnya. Sebuah pemandangan yang agak menggelegarkan logika ketika mengingat bahwa sebagian besar kolam lain didaerah sekitarnya memiliki genangan air coklat berwarna keruh karena vegetasi yang telah membusuk, sedimen tanah, saluran air, dan kandungan tinggi zat besi dan asam tannic, namun kolam biru ini jelas sangat kontras, permukaannya seperti kaca yang mencerminkan warna langit dari permata safir biru diantara rimbunan pohon-pohon. Ini adalah Blue Hole dari New Jersey, dan meskipun terlihat seperti tempat yang mengundang hasrat untuk berenang pada musim panas, namun sejarah kelam dan reputasinya yang menyeramkan membuat orang berpikir dua kali untuk terjun berenang kedalamnya.

Penduduk asli diwilayah tersebut telah lama mengenal Blue Hole. Mereka percaya bahwa lubang air itu terbentuk dari air mata seorang wanita yang menangisi kekasihnya, dan ada sejumlah besar mitos lainnya tentang keberkatan dan kutukannya. Air di sini dipercaya telah diberkahi dengan kekuatan tertentu yang bisa menyembuhkan, namun memiliki risiko, seperti kisah yang dikatakan air itu dimiliki oleh berbagai roh-roh jahat. Mereka yang berani terlalu dekat dengan kolam itu, atau cukup bodoh untuk turun dan bermain didalamnya konon akan segera ditarik oleh tangan hantu dan diseret ke kedalaman untuk kemudian tidak akan pernah kembali lagi. Bahkan hutan di sekitar lubang itu juga dikabarkan sering terjadi penampakan dimana berkeliarannya berbagai makhluk aneh dan roh-roh jahat, yang tampaknya semua jin-jin itu tertarik pada lubang tersebut.

Blue Hole; Sebuah Kolam Terkutuk
Hutan Pinus Barrens
Pemukiman asal Eropa didaerah itu dimulai pertama kali sejak pada pertengahan abad ke-18, dan reputasi Blue Hole ini menjadi semakin lebih kuat bercokol sebagai tempat keanehan dan ketakutan. Sosok hantu dikatakan sering mengintai didekat lubang dan terkadang ada juga muncul mendadak gumpalan lubang pasir misterius yang akan menelan orang atau bahkan kuda, setelah menelan korbannya lantas kemudian menghilang seolah-olah tak pernah ada. Dalam buku Haunted New Jersey: Ghosts and Strange Phenomena of the Garden State, yang ditulis oleh Patricia A. Martinelli dan Charles A. Stansfield, menceritakan tentang seorang perempuan muda yang terpikat pada kolam aneh itu dan akhirnya dibawa masuk kedalamnya oleh beberapa orang misterius, dimana sebuah kekuatan yang tak tertahankan telah mengajak pergi perempuan itu untuk hidup di bawah permukaannya yang tenang yang dikatakan bagaikan sebuah "tempat yang megah" cerita kurang menyenangkan lainnya mengatakan, ada seorang laki-laki dan wisatawan muda yang ditarik oleh tangan-tangan hantu yang memaksa mereka untuk masuk kedalam kolam itu. The Blue Hole dikatakan juga merupakan sarang dari siluman ternama "Jersey Devil", makhluk aneh yang sering terlihat menguntit dibalik celah-celah pohon barrens pinus yang sosoknya digambarkan seperti "bipedal", semacam entitas kanguru dengan sayap kasar, tanduk, ekor bercabang, dan kuku. Iblis Jersey ini telah diduga meneror wilayah tersebut selama hampir 300 tahun, dan cerita tentang iblis jersey yang ada, semuanya masih berkaitan dengan Blue Hole ini, mungkin lubang air itu menjadi sebuah portal dari dimensi lain dan siluman itu masuk ke dalam dunia kita, dan dari neraka apapun itu berasal yang jelas siluman itu dikabarkan sering terlihat keluar masuk lubang terkutuk itu.

Di tahun 1930-an, tempat tersebut sempat menjadi sebagai tempat piknik yang populer, namun cerita aneh terus bermunculan hingga akhirnya tempat tersebut menjadi ditinggalkan, jembatan menghubungkan jalan sebagai akses jalur utama untuk masuk kini telah terisolasi, daerah terpencil ini sekarang hanya bisa diakses dengan berjalan kaki. Sekali lagi. Ada banyak cerita dan fenomena yang terkait dengan Blue Hole ini. Hal tersebut masih dianggap sebagai tempat tinggalnya Iblis Jersey, dan beberapa penduduk setempat melihat kolam itu sebagai portal menuju alam lain. Dalam beberapa kasus, lubang tersebut telah menjadi lokasi tempat dari banyak orang yang tenggelam secara misterius, dan orang-orang yang telah berhasil berenang disana menceritakan itu bahwa mereka merasa seperti sebuah tangan dingin mencengkeram dan mencakar mereka serta menyeret mereka dari permukaannya. Beberapanya mengalamai luka gores, atau digigit oleh sesuatu yang berada dibawah lubang iar itu. Seperti ditemukannya sesosok mayat korban tenggelam yang mengambang di permukaan menunjukkan adanya luka aneh, atau bahkan lebih mengerikannya. terlihat adanya seperti goresan sepanjang kaki atau lengan mereka, dan dalam satu kasus ada yang mengalami leher patah dan mata yang hilang.

Blue Hole; Sebuah Kolam Terkutuk
Ilustrasi Jersey Devil
Ada banyak juga laporan tentang penampakan kilatan cahaya misterius seperti kilat dari dalam kolam itu, seperti bola yang berkedip-kedip atau seperti bentuk bayangan melayang dibawah permukaannya, suara tak terjelaskan kadang-kadang muncul dari kedalaman, dan pusaran air yang bergerak dilubang itu seolah-olah secara aktif memang mencari orang untuk ditarik kebawahnya. Semak disekitarnya dikatakan berkeliaran hantu-hantu dan penampakan aneh lainnya, yang sepertinya mereka menjaga rumah siluman Iblis Jersey tersebut. Semua hal ditempat itu adalah menakutkan, selimut kesunyian serasa mencekik jiwa dan menghilangkan semangat bagi sesiapapun yang memasukinya, tidak ada suara binatang dan burung disitu. Hanya suara keheningan yang menyesakkan saja yang jelas menyelimuti misteri didaerah itu, tidak mengherankan jika penduduk setempat cenderung untuk menjauh dari Blue Hole, dan hanya beberapa pengunjung yang sebagian besar pencari sensasi saja yang berani mencari kilas keanehan untuk mendekati tempat ini.

Misteri lainnya adalah The Blue Hole dikatakan tidak memiliki dasar, klaim ini didukung oleh fakta yang ada dimana pernah dilakukan tes kedalaman dengan alat pengukur kedalaman yang dimasukkan kedalamnya namun gagal untuk mencapai bagian dasarnya, mungkin karena arus dibawahnya membawanya sampai ke laut, atau jika anda percaya kata beberapa penduduk setempat dimana lubang air itu adalah pintu menuju ke alam lain. Penampilan aneh lainnya dari lubang itu adalah tidak adanya vegetasi, tidak ada ikan, tidak ada serangga, tidak ada tanda-tanda kehidupan apapun didalam airnya yang jernih, membuat suasana disekitarnya meresahkan, dan sepertinya memang sangat tidak ramah, suhu air kolam ini juga selalu dingin, bahkan disaat selama musim panas memuncak didaerah itu. Diperkirakan bahwa hal ini terjadi mungkin karena lubang tersebut diairi oleh air tanah dari sungai terdekat, dan air dingin ini entah bagaimana bisa disaring melalui batuan. Ini juga bisa menjelaskan pusaran air aneh  yang dikatakan kadangkala muncul pada permukaannya yang tenang, dengan masuknya air tanah mungkin menciptakan arus dalam kolam itu, tapi tak satu pun dari teori ini benar-benar diketahui secara pasti. Bahkan belum ada penjelasan bagaimana lubang itu terbentuk pertama kalinya, beberapa penjelasan dikatakan lubang itu terbentuk dari jatuhnya meteorit atau semacam tanah ambles, tapi lagi-lagi hanya sekedar teori yang tak bisa dipastikan.

New Jersey Blue Hole, baik alamnya dan aktivitas gaib yang ada disitu, tampak misterinya begitu dalam sedalam lubang itu sendiri. Apa itu sebenarnya ya? Mengapa ada begitu banyak keanehan disitu? Bisa jadi semua ini bisa dijelaskan secara rasional, jawaban yang ilmiah, atau mungkin memang ada sesuatu yang misterius yang sedang bekerja di sini? Tak ada yang tahu pasti, lubang biru akan terus tetap menjadi sebuah teka-teki tak terpecahkan dan tetap berselimut misteri dan keanehan serta kedalaman birunya hanya sebagai bagian yang membingungkan bagi mereka yang mengaguminya. Dan setidaknya semua itu bisa menjadi masukan bagi kita tentang betapa luasnya penciptaan Allah dan masih ada begitu banyak hal yang belum kita fahami lainnya. Semoga anda berfikir, Wassalamualaikum.

Baca Juga; Misteri Keangkeran Hutan Zombie Land

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.