Aneh, Ribuan ikan mati mendadak dan hilang secara misterius

Aneh, Ribuan ikan mati mendadak dan hilang secara misterius
Ribuan Ikan mati mendadak dan terdampar di pantai Buddina
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Saya rasa ini adalah sebuah pertanda buruk ketika pantai tiba-tiba ditutupi dengan ribuan ikan mati. Dan menjadi pertanda yang lebih buruk ketika setiap ikan yang mati tersebut secara misterius menghilang tanpa jejak hanya dalam jangka beberapa jam kemudian saja. Ahli biologi laut dan pakar kelautan sama-sama bingung untuk menjelaskan fenomena ini. Apa yang sebenarnya telah terjadi? mungkinkah ikan-ikan itu hanya berpura-pura terdampar dan pura-pura mati hanya untuk bercanda? hehehehhe.

Misteri ini terjadi pada sore hari tanggal 2 September 2015. Dipantai Buddina, orang-orang melihat di wilayah pesisir metropolitan Sunshine Coast Queensland tiba-tiba dipenuhi dengan ribuan ikan mati dan ikan sekarat. Seorang penduduk setempat bernama Susan Sheard sempat mengambil gambar ikan -ikan mati tersebut dan mengatakan:

Aku belum pernah melihat kejadian seperti ini di pantai Buddina. Beberapa dari ikan itu masih hidup, menggelepar disekitar, dan saya melemparkan beberapanya kembali kedalam air. Tetapi jumlahnya terlalu banyak. Tidak ada bau, dan jelas masih sangat segar. Air laut juga terlihat bersih, tidak ada pencemaran di dalamnya.

Kejadian terdamparnya ribuan ikan itu telah memaksa para ahli kelautan untuk datang dan memeriksa untuk mencari penjelasan tentang apa yang terjadi. Sayangnya, ikan-ikan tersebut benar-benar menghilang secara misterius dari pantai hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, tidak tampak walau seekorpun kecuali hanya pasir pantai, dan yang pastinya tidak ada sesuatu hal yang mungkin bisa dianalisis.

Kebanyakan orang mengira bahwa pasang air laut yang telah menghilangkan semua ikan-ikan mati itu, tetapi Owen Benedick dari Wappa Falls Observatory mengatakan bahwa bukan itu penyebabnya.

Pasang surutnya laut terasosiasi dengan bulan purnama atau munculnya bulan baru, tetapi tidak salah satupun dari hal itu yang terjadi pada saat ini.

Aneh, Ribuan ikan mati mendadak dan hilang secara misterius
Ikan-ikan mati tersebut menghilang secara misterius
Dari hasil foto yang ada, para ahli bahkan belum bisa menentukan jenis ikan tersebut. Kejadian ini jelas membuat bingung seorang ahli perikanan Jeff Johnson dari Museum Quuensland.

Banyaknya jumlah kematian ikan jenis ini jelas sangat tidak biasa dipantai terbuka. Misalnya seperti ikan sarden yang biasanya bukan bagian dari pukat bycatch, jadi saya yakin saya bisa mengesampingkan hal itu. Namun sangat sulit untuk berspekulasi tentang apa yang mungkin menjadi penyebab utamannya, terutama tanpa ada bukti dan inspeksi kejadian.

Tidak ada bekas dari jejak kaki burung, hewan atau manusia yang mengambil ikan dan tidak ada sisa tulang, sirip atau jejak sama sekali. Jadi apa yang membunuh ikan dan mengambilnya dari pantai Buddina? Siapa yang menghilangkan ikan-ikan itu sebelum penyebabnya dapat ditemukan? Apa yang sedang terjadi di lautan saat ini? Wallahu alam.
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.