Agama Aneh, Ritual Meminum Cairan Bekicot Raksasa

Agama Aneh, Ritual Meminum Cairan Bekicot Raksasa

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Pada postingan kali ini kita akan menyaksikan jenis hewan berlendir yang mungkin tidak asing lagi kita lihat, ya bekicot! bekicot hewan dari keluarga siput darat yang dibeberapa daerah di nusantara dianggap sebagai makanan yang enak, walau bagi saya hewan tersebut tidak layak buat dimakan karena menjijikkan, berbeda dengan bekicot lokal yang berukuran kecil, bekicot asal Afrika berukuran besar-besar. Nah baru-baru ini ada berita tentang bekicot dimana Departemen Pertanian negara bagian Florida USA mengungkapkan telah ditemukan hewan berlendir jenis ini disana yang kemungkinan telah dibawa sebagai sarana yang akan digunakan dalam ritual agama yang aneh dikabarkan telah menyebar dan membuat masalah pada lingkungan disekitarnya.

Pekan lalu, Komisaris Departemen Pertanian Florida Adam Putnam mengumumkan bahwa ada sekitar 159.000 bekicot raksasa asal Afrika telah tewas sejak pertama kali ditemukan di negara bagian tersebut empat tahun lalu dan jumlah mereka semakin berkurang. Bekicot raksasa ini dapat tumbuh mencapai 10 inci panjangnya, dan bisa hidup sampai sembilan tahun serta memakan lebih dari 500 jenis tanaman, disisi lain hewan ini dapat menyebarkan parasit meningitis. Lantas siapa yang telah membawa bekicot rakasa seperti ini ke Florida?

Jawabnya adalah si Charles L. Stewart, dialah yang membawa hewan ini memasuki negara bagian florida, nah selama proses pemberantasan, peneliti telah menelusuri jejak hewan berlendir ini dimana petunjuk tertuju ke daerah yang bernama Hialeah, dimana Stewart mempraktekkan agama aneh yang dikenal sebagai Agama 'Ifa Orisha'. Ia menyebut dirinya sebagai "El Africano" atau "Oloye Ifatoku," Stewart memiliki bekicot raksasa Afrika yang diselundupkan ke Florida pada tahun 2010 untuk sebuah ritual yang disebut ritual penyembuhan, di mana ia memotong bagian-bagian tubuh bekicot raksasa ini, so bagian ini kita lewatkan saja soalnya membuat muak dan mual, terlebih lagi diketahui pengikut agama aneh ini juga meminum cairan kental yang berasa dari tubuh bekicot itu.. Hueeeek...!

Apakah ritual kesembuhan itu berhasil? Katanya sih berhasil.. katanya! yang ada malah pasien muntah habis-habisan. Nah saking berhasilnya ritual itu salah satu pengikutnya malah berakhir di ruang gawat darurat, pemerintah federal setempat kemudian menyerbu rumahnya dan menyita 20 ekor bekicot dan sejumlah telur. Sayangnya, bekicot mulai membanjiri alam liar disekitarnya setahun kemudian dan memulai kehancuran ekosistem dan mengakibatkan pemberantasan dengan menggelontorkan dana jutaan dolar.


Bekicot ini biasanya memang digunakan sebagai bagian dari ritual aneh bernama "Santeria" tetapi biasanya hanya digunakan jenis bekicot kecil yang dikeringkan, ditumbuk dan dicampur dengan bumbu sebelum digunakan, tetapi tidak pernah dijadikan sebagai minuman. Jika dibandingkan dengan Santeria, maka ritual yang dilakukan Stewart memang nyeleneh, iamengatakan bahwa itu adalah ritual Ifa Orisha, sebuah agama aneh asal Afrika.

Setelah mungkin menyebabkan kerugian jutaan dolar dan kerusakan ekosistem yang menghabiskan dana lebih dari jutaan dolar untuk membasmi siput Afrika raksasa di Florida. Pada November 2014, Stewart malah tidak dikenakan denda apapun untuk secara ilegal mengimpor bekicot raksasa Afrika. Wassalam.

Baca Juga; Mobil Septic Tank Meledak Ditengah Kota

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.