Misteri Ikan Jackfish Yang Bercahaya

Misteri Ikan Jackfish Yang Bercahaya
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Di sebuah danau di Kanada ada hal yang selalu menjadi pertanyaan tentang beberpa kisah yang diceritakan oleh nelayan setempat, tentang keanehan yang terjadi pada jenis ikan pike (tombak) yang terlihat tidak seperti biasanya. Yakni seluruh bagian atas ikan tersebut memiliki warna hijau yang berbeda. Jika anda melihat mulutnya, maka tampak seperti lipstik dengan warna hijau. Terlihat begitu cerah dan bila anda bisa melihat langsung ke tenggorokan-nya malah nampak sangat hijau seperti neon.

Ikan pike dengan mulut hijau bercahaya
Randy Straker dan Craig Thomas saat itu sedang memancing pada tanggal 23 Agustus di North Arm Great Slave Lake, merupakan danau terbesar kedua di Wilayah barat laut Kanada dan danau terdalam di Amerika Utara pada kedalaman 614 meter (2.014 kaki), keduanya telah sering memancing disitu sebelumnya. Namun pada hari itu mereka memancing khusus mencari ikan pike atau bernama latin "Lucius Esox", juga disebut sebagai ikan jackfish atau North Pike. Anehnya setelah Straker berhasil menangkap ikan tersebut tapi tidak seperti ikan pike yang mereka pernah lihat sebelumnya.

Misteri Ikan Jackfish Yang Bercahaya

Kedua nelayan tersebut mengklaim telah menangkap ikan pike sepanjang 40-inci dengan berat 14-pound yang bersinar neon hijau terang. Untungnya saat itu mereka membawa kamera dan mengambil beberapa gambar.

Misteri Ikan Jackfish Yang Bercahaya
Perbandingan antara ikan pike bercahaya dan ikan pike yang normal
Percaya atau tidak, setelah mereka memotret ikan aneh tersebut, mereka melepaskannya kembali ke danau! Mengapa? Mereka sudah menangkap 30 ekor ikan dan memutuskan untuk meninggalkan beberapanya untuk para pemancing lainnya, termasuk ikan pike bercahaya, yang sepertinya tidak ada sejenis lainnya yang seperti itu.

Kami telah melihat jenis ikan albino, di mana anda mungkin mendapatkan 50/50 split dari tubuhnya, di mana setengah ikan mengalami kekurangan pigmen, atau kami juga telah melihat beberapa jenis albino yang tidak teratur, tapi ikan ini benar-benar berbeda, dari kepala ke ekor dan kami tidak pernah melihat yang seperti ini sebelumnya.

Misteri Ikan Jackfish Yang Bercahaya
Ikan Glofish hasil rekayasa genetik
Apa yang membuat ikan ini menjadi bercahaya dan berpendar seperti neon? sedangkan ikan tersebut tidak memiliki tubuh habeas fishus?, Ahli biologipun belum dapat membantu menjawab pertanyaan ini. Tetapi bisa saja ikan itu terkontaminasi dari bekas Pertambangan Pine didekat danau, yang ditutup pada tahun 1988 setelah bertahun-tahun pertambangan itu memproduksi timah dan bijih seng. Dan bisa jadi ikan itu memakannya. Dan lebih buruknya lagi jika ikan itu bisa menjadi induk ikan yang dikawinkan dengan ikan hasil rekayasa neon genetika yang dijual di toko hewan peliharaan seperti ikan Glofish Electric. Namun apapun itu juga, tetap saja Strake dan Thomas beserta ratusan pemancing lainnya sudah kembali di danau dan kembali melempar kail untuk menangkap ikan bersinar itu lagi.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.