Apa itu Gereja Setan?

Mengenal tentang agama satanisme
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Sebagai ummat beragama kita tentu percaya akan adanya setan, ya sebuah sosok menyeramkan yang menjadi tokoh utama dibalik kekacauan didunia ini, tapi siapa sangka jika ternyata ada banyak orang yang mengagumi setan bahkan menyembahnya. Nah ada begitu banyak versi aliran penyembah setan yang ada, di nusantara sendiri kita bisa melihat tempat-tempat pemujaan setan dimana orang-orang mencari kekayaan dengan mengorbankan iman serta mengorbankan dirinya sendiri dan keluarganya yang berakhir kesengsaraan abadi. Kita juga mengenal agama penyembah setan versi illuminati yang memuja setan dengan ritual yang mengerikan, darah dan altar penyiksaan, dan sesajian tumbal kepada Dajjal, namun kali ini saya akan membahas sedikit tentang gereja setan versi atheist. bagaimakah itu? mari kita baca!

Tahukah anda bahwa Gereja Setan didirikan pada tahun 1966 oleh Anton Szandor LaVey. Agama ini dimulai pertama kali di San Francisco - USA dan sejak itu menyebar ke seluruh dunia. Namun nilai-nilai dan praktik mereka tetap banyak misterius dan rahasia, kira-kira seperti apakah keyakinan menyimpang ala pecinta setan ini? Para setan percaya,. oops! maksudnya satanist ( ummat gereja setan ) percaya bahwa Tuhan diciptakan oleh manusia. Oleh karena itu, para satanist percaya bahwa dengan menyembah Tuhan maka agama-agama didunia ini benar-benar menyembah penemuan manusia. Gereja Setan mempromosikan keyakinan bahwa kita bertanggung jawab untuk diri kita sendiri dan tidak untuk Tuhan. Anggota satanist menghargai karakteristik pribadi seperti kebanggan/kesombongan, kebebasan, dan berbagai sifat manusia yang menurut agama sebagai hal yang tidak pantas. 

Gereja Setan bertujuan untuk mengakhiri perjuangan antara kebijakan agama dan kecenderungan alami sifat manusia yang dianggap bertentangan dengan agama, sehingga para satanist dapat hidup tanpa rasa bersalah untuk mengikuti naluri kemanusiaan menurut mereka ( manusia sableng ) naluri yang tidak berbahaya dan mengikuti hasrat yang ada. Gereja Setan menyatakan bahwa kita memiliki kehendak bebas dan takdir tidak memainkan peranan dalam keberadaan manusia dimuka bumi ini. Orang bertanggung jawab hanya untuk diri mereka sendiri dan kemanusiaan. Setan adalah representasi yang kuat tentang bagaimana satanist melihat diri mereka sendiri. Setan sendiri bukan Tuhan dari agama-agama yang ada, tapi sosok inspirasional utama bagi kaum satanist. Setan tidak berjuang dengan sebagaimana moral agama yang dapat mempengaruhi keberadaannya. Banyak dari apa yang agama tradisional menganggap bahwa ia adalah sosok jahat dan merupakan atribut dari "Penguasa Kegelapan". Hal inilah yang membuat Setanisme sebagai agama yang mengejutkan dengan prinsip kebebasan gila dan toleran tanpa Tuhan.

Satanic Ceremonial
Pada intinya, Satanisme adalah perayaan secara individu. Secara alami berikut bahwa ulang tahun para satanist ini akan dianggap liburan paling penting menurut mereka. Kekuatan alam memainkan peran besar dalam agama ini, hari ekuinoks dan solstices juga sering dirayakan. Liburan seperti Natal dan Halloween dapat dirayakan juga, tetapi akar mereka dan tujuan mereka harus dipahami pengikutnya. Misalnya, tanggal Natal biasanya mendarat dekat dengan titik balik matahari di musim dingin, dan untuk para satanist hal itu adalah waktu untuk bertemu dan menikmati berkumpul sesama mereka. Ritual dan teatrikal yang terkait dibuat secara pribadi. Tidak ada acara melakukan ritual pemanggilan arwah untuk kekuatan yang lebih tinggi sebagaimana seperti satanist illuminati, seperti setan melihat "dirinya" sebagai kekuatan-tertinggi yang paling ganas dan unggul dari semua hewan. Satanist awalnya mengunakan wanita telanjang hidup dengan kepala menunjuk ke selatan disebuah "altar of flesh" untuk ritualnya, meskipun altar hidup jarang terjadi saat ini. Anggota laki-laki biasanya memakai jubah hitam berkerudung atau cowled tradisional. Wanita yang lebih tua memakai pakaian serba hitam, dan para wanita muda menggunakan pakaian khusus untuk ritual. Semua anggota memakai jimat dengan pentagram atau segel dari Baphomet.

Budaya Pop sebagai media penyebaran Satanist
Gereja Setan merekomendasikan pengikut mereka menonton film termasuk film Pembunuhan seperti Inc, Blue Velvet, Blade Runner, Fantasia, Willy Wonka and the Chocolate Factory, yang Bedazzled asli, The Wicker Man, Citizen Kane, dan The Great Gabbo. Ini hanya contoh list film menyeramkan yang ada. Daftar rekomendasi lengkap dari Gereja Setan ada untuk kesenangan belajar versi mereka. Subyek yang paling disukai adalah psikologi, sosiologi khususnya tentang hal yang baik vs jahat. Agama setan ini juga menggunakan budaya pop untuk mengiklankan ikon keyakinan mereka. Dari dulu dan sekarang selebriti satanist termasuk Jayne Mansfield yang kini menjadi Pendeta Tinggi satanist, Marilyn Manson, Sammy Davis Jr., dan Liberace. 

Sihir dalam agama setan
Sihir magis bukan bagian dari Gereja Setan. Bahkan, Satanic Bible ( injil versi gereja setan ) telah memperingatkan terhadap bahay berlatih White Magic dan Black Magic. Satanist menggunakan sihir jenis khusus versi mereka sendiri sebagai pesona namun logis, yang terbagi menjadi dua bagian yakni; Greater Magic dan Lesser Magic. Yang terakhir adalah manipulasi satanist yang dapat mencoba teknik yang berbeda untuk melihat apa yang akan berhasil. Lesser Magic adalah psikologis sebagai lawan magic itu sendiri. Hal ini membutuhkan kehati-hatian. Ini juga disebut Sihir Non-Ritual atau Sihir manipulatif (sulap). Lesser Magic adalah murni hasil intelektual, sedangkan Greater Magic adalah sihir emosional dan melibatkan ritual sihir kekuatan gaib seperti pembacaan mantra-mantra. Upacara seremonial gereja setan adalah teknik terapi untuk mengendalikan energi menurut mereka. Ritual tersebut diberi label oleh Gereja Setan sebagai "ruang dekompresi intelektual." Kelima elemen yang dipakai dalam ritual, yang disebut sebagai "bahan," untuk kedua jenis sihir itu termasuk waktu, citra, arah, dan faktor keseimbangan. Satanist yang mempraktekkan kedua jenis sihir dapat menyebut diri mereka sebagai "penyihir." 

Pengenalan agama satanist di sekolah
Di Florida - Amerika Serikat. Kuil setan merencanakan menyediakan bahan-bahan pendidikan untuk anak-anak dari Orange County ISD. Literatur yang ada dimaksudkan untuk menjelaskan filsafat satanist dan hak anak untuk berlatih Satanisme di sekolah tersebut. Keputusan untuk mendistribusikan bahan agama setan terjadi setelah satu kelompok agama lainnya mendistribusikan Alkitab Kristen, dan Dewan Sekolah Orange County memutuskan bahwa tindakan seperti itu dapat diterima. Gereja Setan lebih menyukai pemisahan gereja dan negara (sekuler), tetapi ketika pemisahan tersebut dihapus, mereka menuntut perwakilan yang sama untuk menyebarkan dan mengenalkan faham Satanisme. Pada tahun 2014, Kuil Satanic menyebarluaskan buku mewarnai untuk anak-anak sekolah di Orange County, Florida. "The Satanic Children's Big Book of Activities" menampilkan karakter utama bernama Damian. Pentagrams dan gambar-gamabr simbol setan lainnya terulang dalam buku tersebut. Isinya pesan tentang anti intimidasi, kasih sayang, kebebasan, dan persahabatan. Di sinilah filosofi humanistik Setanisme menjadi berguna menurut pemikiran menyimpang mereka. Dengan pesan semangat seperti itu, buku aktivitas setanisme tidak dapat dilarang di sekolah karena kontennya dianggap baik dan bagus..?

Kartu keanggotaan Gereja Setan
Si pendiri Gereja Setan, Anton LaVey, menawarkan kuliah mingguan sebesar $ 2 dolar per peserta. Humas Edward Webber menyarankan LaVey menciptakan sebuah organisasi baru untuk mengumpulkan keuntungan yang lebih tinggi. Dan ternyata hal itu berhasil. Pers membantu mempopulerkan LaVey akhir tahun 1966. Ada desas-desus bahwa ia bahkan bermain disebuah film dan berperan sebagai iblis di "Rosemary's baby" pada tahun 1968, tetapi peran yang ada ternyata diisi oleh Clay Tanner.

Mengenal tentang agama satanisme

LaVey mulai menulis Satanic Bible ( Injil Setan ) tahun 1969 dan terus mempromosikan filosofi agama buatannya sampai kematiannya pada tahun 1997. Namanya awalnya adalah Howard Stanton Levey. Sebelum mendirikan gereja, ia adalah pawang singa dan harimau. Dia juga bermain instrumen untuk sirkus dan bahkan menjadi tuan rumah yang membuat acara yang menunjukkan penari telanjang dan kostum mengerikan. Orang mungkin mengatakan dia memiliki beberapa pengalamannya di dunia pertunjukan. Nah keyakinan yang dibuatnya akhirnya menjamur dan membuatnya menjadi target penyerangan. Keluarganya sering menerima pesan ancaman pembunuhan. Rumahnya pernah di grafiti hitam oleh orang yang membencinya, dirusak dan rumahnya juga ditembaki orang yang membencinya. 

Salah satu putrinya, Zeena, menjadi juru bicara gereja setan pada 1980-an. Dia mengundurkan diri posisinya sebagai imam agung pada tahun 1990, dan suaminya mengikuti langkahnya. Zeena mendirikan Gerakan Pembebasan Sethian 12 tahun kemudian dalam upaya untuk memberikan pengikutnya kesempatan untuk berlatih sihir tanpa harus bergabung dengan kelompok kultus yang menindas. LaVey juga memiliki putri yang lebih tua bernama Karla, yang tidak terafiliasi dengan Gereja Setan, dan seorang putra bernama Satan Xerxes Carnacki LaVey.

Satanic Panic
Gereja Setan menghadapi tantangan serius pada era 1980-an. Dimulai dengan tuduhan kegiatan kriminal, termasuk pengorbanan pada acara ritual, kekerasan fisik, dan pelecehan seksual. LaVey dan para pemimpin gereja lainnya tampil didepan publik untuk mengatasi semua tuduhan itu. Menurut pengikutnya Gereja Setan jelas melawan tindakan yang bisa merugikan anak-anak dan hewan-hewan kecuali mereka menyerang atau untuk dimakan. Sebuah laporan FBI kemudian membatalkan tuduhan terhadap Gereja Setan. Namun lainnya tidak begitu beruntung. Korban dari dari Satanic Panic termasuk Dan dan Frances Keller. Kasus mereka adalah hanya salah satu dari banyak kasus biasa lainnya menurut mereka. Keller lari dari rumah penitipan di Texas. Mereka dituduh membunuh kucing, anjing, dan bayi di depan anak-anak dimana mereka dirawat, serta menembak anak-anak, penggalian makam, membawa anak-anak ke Meksiko untuk mengalami pelecehan seksual, dan bahkan pencampuran darah di minuman anak-anak. Sebuah pengadilan yang tidak adil menghukum 48 tahun untuk masing-masing dari mereka, dimana dengan kejahatan seperti itu seharusnya mereka dihukum mati. 

Biaya keanggotaan Gereja Setan
Nah emosi muda,. Bergabung dengan Gereja Setan dikenakan biaya satu kali saja sebesar $ 200. Orang yang bergabungakan menerima kartu merah dengan tulisan timbul. Tujuan biayanya dijelaskan, untuk belanja kebijaksanaan administrasi. Web situs resmi Gereja Setan berbunyi: "Jika anda merasa perlu untuk mengetahui [bagaimana uang anda akan digunakan] secara lebih rinci, maka jangan bergabung." Orang yang mendaftar sebagai anggota harus dewasa atau anak-anak dari orang tua jika disetujui. Anak-anak juga harus cukup tua untuk membuat keputusan. Para orang tua Satanist didorong untuk mengekspos anak-anak mereka ke berbagai agama dan membiarkan anak-anak memilih sendiri jika mereka ingin menjadi umat gereja setan. Gereja Setan tidak meminta keanggotaan. Bahkan, mereka menjelaskan bahwa mereka benar-benar tidak peduli jika ada orang yang bergabung. Pihak yang berkepentingan dapat menjadi umat satanist hanya dengan percaya filsafat Gereja Setan, tetapi jika ada orang yang ingin sebuah kartu keanggotaan gereja setan dan hak-hak yang menyertainya, maka akan harus membayar uang pendaftaran.

Ajaran Gereja Setan La Vey
Pernyataan Satanic pertama adalah mempromosikan tentang pantangan, Satanic Bible memperingatkan hal ini, makna yang difahami harus berada dalam ranah kontrol diri. Indulgensi ilegal seperti narkoba tidak dimaafkan dalam gereja setan. Namun, kurangnya kontrol diri dalam kegiatan hukum dapat menyebabkan masalah. Agama satanist ini adalah tentang memenuhi kebutuhan setiap Satanis di tingkat paling dasar. Misalnya, Pernyataan Satanic keempat menyetujui kebaikan hanya untuk hal yang pantas, sebagai lawan mempromosikan kebaikan untuk semua orang. Pernyataan satanist mengatakan bahwa Satanist merupakan representasi dari dosa, yang harus terlibat karena dosa mengarah ke gratifikasi (meskipun kejahatan tidak akan ditolerir). Ajaran Alkitab Satanic mengklaim bahwa kekerasan harus dijawab dengan kekerasan. Nafsu dipromosikan menjadi lebih monogami, tapi tentu saja para anggotanya memiliki kehendak bebas untuk memilih salah satunya. Sikap egois umum mungkin berguna dalam banyak hal, tapi satanist tidak boleh lupa bahwa semua tindakan memiliki konsekuensi.

Gereja Setan Underground
Tempat utama untuk para satanist untuk merayakan selebrasi agama mereka adalah di rumah. Ini benar-benar menghemat dana untuk organisasi mereka. Satu-satunya bangunan resmi mereka sekarang berada di kantor administrasi di Poughkeepsie, tepatnya di kota New York, dan bahkan tidak terbuka untuk umum. Kaum Satanists sangat didiskriminasi, dan dengan demikian mereka harus berhati-hati. Tidak ada database keanggotaan yang ada, peserta hanya mengandalkan kartu keanggotaan mereka untuk mengidentifikasi satu sama lain. Banyak umat satanist tidak mengiklankan afiliasi mereka karena dampak yang ada mungkin bisa berbahaya. Mereka tidak "keluar" satu sama lain sehingga tidak ada orang lain yang tahu bahwa mungkin ada orang yang berasal dari umat satanist di waktu luang mereka. Hanya anggota aktif harus membuat partisipasi mereka pada publik. Internet telah menciptakan cara mudah bagi mereka untuk membangun jaringan. Hal ini memungkinkan orang untuk tetap anonim jika mereka ingin bergabung. Menurut Gereja Penebus Setan, Craigslist telah menemukan aktivitas satanist lokal untuk bergabung dalam ritual komunal, pertemuan, dan persekutuan agama satanist secara umum. Tapi jangan berharap akan adanya pemanggilan roh, pengorbanan makhluk hidup, atau altar tua dengan darah dan penyiksaan. Bukan itu, Gereja Setan versi La vey sejatinya adalah gereja setan versi atheist. Dan gerja setan la vey ini berbeda dengan penyembahan setan versi illuminati yang mengorbankan tumbal, meminum darah hingga ritual pemanggilan lucifer ( Dajjal/Anti Christ ) serta sihir dan fitnah mereka.

Well emosi muda, tulisan diatas sebagai pengetahuan saja, sebagai ummat beragama khususnya muslim kita perlu mengetahui akan bagaimana tindak tanduk mereka agar kita mampu mengenali akan bahayanya yang bisa merusak aqidah ummat. Dengan mengenali mereka tentunya kita bisa mencegah diri dan keluarga serta lingkungan kita dengan memberi pengetahuan agar tidak mengikuti sesuatu yang tanpa pengetahuan. Semoga bermanfaat, sekian, terimakasih dan wassalamualaikum.
"Bagimu agamamu, bagiku agamaku"

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
9 Juli 2015 03.53 delete

ya hati-hati non, jangan sempat terjebak dengan mereka

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.