Wo Ai Ni (Aku Cinta Kamu), Suara Hati Lelaki

Wo Ai Ni (Aku Cinta Kamu)
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Beberapa malam lalu saya menemukan sebuah video viral di laman facebok saya, dan setelah saya tonton ternyata isinya sangat menyentuh. Video itu bercerita tentang cinta dalam bahasa mandarin beserta terjemahannya, menurut saya sangat menarik. Ya sudah saya tidak ingin berbasa-basi lebih lama, silahkan baca dan videonya sengaja saya set autoplay biar membacanya lebih dramatis hehehhe.

Berikut saya tulis terjemahannya disini.
Tuut (suara telpon berbunyi) si cowok menelpon;

Cewek: Halo
Cowok: Halo, ini saya. Apa kita masih bisa bersama?
Cewek: Kamu punya mobil?
Cowok: Tidak ada
Cewek: Punya rumah?
Cowok: Tidak ada juga

Cewek: Depositomu berapa?
Cowok: Tidak seberapa, kamu kan tahu saya sudah investasi semua
Cewek: Sudah untung berapa?
Cowok: Masih belum balik modal

Cewek: Kamu apa saja tidak ada, bagaimana kita bisa bersama?
Cowok: Aku cinta padamu, aku yakin bisa memberimu kebahagiaan
Cewek: Sudahlah, kamu tidak punya mobil, tidak punya uang, tidak punya apa-apa. Bagaimana saya bisa jalan dengan kamu?
Cowok: Tapi kamu jangan lupa, saya punya cita-cita, punya ambisi, saya pasti akan sukses dan memberimu kebahagiaan.

Cewek: Kalo begitu, tunggu kamu dapat 100 juta (Yuan) saja.

5 TAHUN KEMUDIAN

Cewek: Oh kamu, bagaimana? Sudah berhasil?
Cowok: Belum
Cewek: Untung saya dulu tidak bersama kamu. Suami saya kerja dimana kamu tahu tidak? Gajinya berapa kamu tahu tidak? Dia kerja di perusahaan besar China, bagaimana? Kaget kan?
Cowok: Siapa namanya?
Cewek: Kenapa?
Cowok: Tidak ada apa-apa, saya juga kerja disana. Hanya saja jabatan saya rendah
Cewek: Ooh, ingin tahu dia? Baiklah saya kasi tahu, namanya Fudong, manager wilayah
Cowok: Ooh.. baiklah

Tuut... (Si cowok menelpon perusahaan tempat dia bekerja)

Cowok: Halo, diperusahaan ada yang namanya Fudong? Saya ingin semua fasilitasnya ditarik. Saya ingin melihatnya tidak punya segalanya.

Saya tidak mendapatkan uang, karena saya sudah punya uang. Saya tidak punya apartemen, karena saya tinggal di villa. Saya tidak memakai mobil karena saya hanya duduk didalam mobil. Saya hanya bawahan, tapi jangan lupa itu semua hanya "Pernah".

Selama manusia belum mati pasti akan berhasil. Benar, saat itu saya tidak punya apa-apa. Tapi kami (Pemuda) juga ingin mempunyai sebuah keluarga. Ingin memiliki orang yang dicintai, APAKAH SALAH?

Apakah saat muda tidak punya uang, maka tidak mendapatkan cinta? Para gadis sekalian, saya ingin bertanya. Ada kehadiran cinta saat kita bersama dulu, iya,..! Kami para lelaki tidak mempunyai keluarga kaya raya. Tapi apakah saya akan membiarkanmu hidup dalam penderitaan bersamaku? TIDAK AKAN..! Saya punya sepasang tangan, saya akan berusaha. Kenapa tidak bisa memberikan kesempatan kepada kami para pemuda yang sedang berjuang? 

Para gadis sekalian, saya tahu kalian adalah wanita yang sempurna. Kalian memiliki paras yang cantik, kamu memiliki masa muda, kamu ingin mempunyai masa depan yang baik, SAYA MENGERTI. Tetapi waktu itu diantara kita ada yang dinamakan "Cinta", ada yang dinamakan "Kasih Sayang". Kamu mengubah cinta kita untuk menjadi modal bertransaksi. Apakah perbuatan seperti ini bisa dibenarkan?

Para gadis sekalian, tolong tanya kepada ayah anda, apakah dulu mempunyai segalanya? Lalu kenapa ibu anda mau bersama dia? KARENA DIA CINTA PADANYA. Kehidupan sekarang bukannya juga baik-baik saja? Coba anda tanya pada ibu anda, mereka merasa bahagia tidak? Hidup bersama sampai tua dan melihat putrinya menikah, BENAR-BENAR SANGAT INDAH.

Percayalah pada kami, beri kami satu kesempatan. Aku akan memberikan sebuah masa depan yang tidak kamu bayangkan sebelumnya, benar..! Diluar sana banyak yang mengatakan laki-laki adalah pembohong. Maka saya katakan "ANDA BENAR". Laki-laki yang baik memang "PEMBOHONG", karena laki-laki selamanya akan berjuang habis-habisan lalu dengan senyum manis mengatakan padamu "tidak apa-apa". Meskipun mendapatkan penderitaan begitu besar diluar sana, sebelum masuk kerumah selalu mengatur kembali suasana hatinya, memberikan senyuman manis kepada keluarga. Saat laki-laki berkata "Agak lelah", Maka sebenarnya dia benar-benar SANGAT LELAH.

Jadi..! Pada saat anda melihat lelaki yang anda cinta kelelahan saat pulang kerja, buatkanlah makanan favoritnya, keluarkan gelas dan temani dia minum bersama. Berikan remote TV kepadanya dan temani dia menonton pertandingan sepak bola. semua ini BAGI SEORANG PRIA SUDAH CUKUP BAHAGIA.

Pria..! Yang dipikul dibahunya adalah keluarga, sedangkan diri sendiri tidak terlalu penting. Dan anak yang kita gandeng adalah harapan kita semua.

Pada hari ini. Langit juga akan memberi tahu kepada pria, banyak laki-laki didunia ini mengeluh. Aduh saya telah banyak menghabiskan uang untuk wanita yang saya cintai, membelikan banyak sekali barang-barang mewah, mengapa saya tidak mendapatkan apa-apa, masih saja setiap hari merecoki dan menganggu saya.

Teman..! Mungkin kamu sebagai seorang lelaki merasa wanita tidak memberimu apa-apa, tapi kamu harus ingat! yang wanita berikan padamu adalah sebuah hati, sebuah hati yang menemanimu hingga tua, sebuah hati yang hanya bisa berisikan satu orang..! Dan diantara kalian berdua hanya berlandaskan satu kata yaitu "CINTA", masa muda merupakan hal paling berharga bagi kehidupan wanita. Tetapi didalam kehidupan ini, banyak wanita yang menghabiskan masa mudanya dengan menunggu-nunggu seseorang yang ada dihatinya.

Jadi.. Para pria yang baru memulai tentu apa saja tidak ada,. tidak ada yang bisa diremehkan. Karena kita masih sangat muda, tetapi wanita disampingmu selelu bersedia menemanimu, bersedia bersamamu, tetapi para pria,. jangan jadikan ini alasan untuk membuatmu menjadi sebuah "Rongsokan". Seorang lelaki sejati tidak akan pernah membiarkan wanita disampingnya menderita. 

"Seorang wanita memang dilahirkan untuk menikmati hidup seperti seorang puteri "


Nah,. bagaimana emosi muda sekalian, keren sekali kan video tersebut? Mudah-mudahan bisa menjadi masukan dalam kerangka yang positif untuk kehidupan anda semua, sekian, terimakasih dan wassalamualaikum.
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
30 Mei 2015 00.21 delete

curhat panjang wak.... haha

Reply
avatar
30 Mei 2015 02.18 delete

ahahahaha soalnya sangat mengena om :D

Reply
avatar
2 Juni 2015 13.23 delete

panjang x, ga sanggup baca abis. hehehe

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.