Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang Lewat Tulisan Tangan

Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang Lewat Tulisan Tangan
Halo emosi muda,. Assalamualaikum. Well ada banyak metode yang berbeda untuk mencari tahu ciri-ciri kepribadian seseorang, namun kali ini kita kan membahasa tentang grafologi, yakni seni analisis tulisan tangan. Coba anda fikirkan ada berapa banyak tulisan tangan yang bervariasi antara satu orang dan lainnya, bahkan perbedaan antara jenis tanda tangan, tahukah anda semua hal itu-menunjukkan tenatng sesuatu dari seseorang yang menulisnya.

Cara seseorang menulis selalu berbeda, hal yang sama berlaku pula pada kembar identik dengan genetik identik mereka yang memiliki tulisan tangan yang sama. Setelah saya melakukan beberapa penelitian dari Unersitas Dunia Maya Internasional, akhirnya saya mengambil kesimpulan tentang beberapa prinsip grafologi yang tampaknya paling mudah untuk dianalisa sehingga orang awam sekalipun akan bisa dengan mudah membaca dan mengungkap rahasia tulisan tangan serta ptoensinya. Okay langsung saja kita coba yuk hehhehe.

Siapkan pena dan kertas. Mengetahui personality seseorang melalui grafologi hanya membutuhkan dua item saja, yakni alat tulis menulis dan selembar kertas bergaris. Nah jika anda punya surat-surat lama atau catatan tua dengan beberapa paragraf 'teks atau kalimat, sepertinya cukup sebagai bahan analisa kita. Jika tidak ada, ya anda hanya butuh untuk menulis sealami mungkin tanpa sok mengubah-ubah jenis tulisan anda biar tidak ketahuan sisi buruknya hihihihi. Ingat, mencoba untuk menulis lewat tulisan tangan yang terbaik bukanlah point dari ilmu graphology yang dimaksud. Grafologi hanyalah sebuah seni metoda untuk memberi tahu anda wawasan tentang kepribadian orang lain yang memiliki tulisan tangan yang berbeda.

Seroang analis tulisan tangan, Gary Thomas percaya bahwa mempelajari tulisan tangan melibatkan kepada dua rincian kecil, seperti ruang antara huruf, dan ukuran besar kecilnya huruf, termasuk juga jumlah tekanan yang digunakan saat menulis. Setiap karakteristik menyiratkan sesuatu rahasia yang berbeda tentang kepribadian sipenulisnya.

1. Spasi
Perhatikan Jarak Spasi Cuy. Ruang tulisan selalu ada dalam tulisan tangan. Nah ada dua hal utama yang harus dipertimbangkan yakni: ruang antara kata yang satu dan yang lainnya dan ruang jarak antara kalimat. Itu sebabnya kita menggunakan sepotong kertas bergaris untuk melihat ada seberapa banyak ruang yang ada dalam penemptan antara kalimat.

Jarak Antara Kata-kata. Menurut ilmu grafologi, bagian ini merupakan cerminan dari tingkat kenyamanan anda ketika anda bersosialisasi. Jika tulisan anda memiliki sangat sedikit ruang di antara kata-kata, seperti dalam foto di atas, hal itu menunjukkan bahwa anda adalah orang-orang yang sangat membutuhkan kontak sosial disekitar anda. Sebuah kesenjangan jarak yang besar menunjukkan bahwa anda mengalami kesulitan dalam berhubungan dengan orang lain, dan mungkin lebih suka menjadi kaum intovert dengan merasa nyaman pada kesendirian. Biasanya jumlah rata-rata ruang terlihat di suatu tempat yakni di bagian tengah tulisan, coba anda perhatikan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja hihihihiih.

Spasi Antara Kalimat Dalam Paragraf: Jika sulit untuk menentukan satu baris dari yang lain (misalnya, ada hampir tidak ada ruang yang memisahkan mereka), pikiran Anda mungkin sedikit campur aduk dan bingung. Di sisi lain spektrum, ruang besar berhubungan dengan persepsi dan ketelitian yang tajam. Ruang rata-rata merupakan keseimbangan antara keduanya.

2. Bagian Level Garis
Alasan lain untuk menggunakan kertas bergaris dalam metode ini adalah untuk menganalisis kearah garis mana tulisan anda secara alami, yaa seolah-olah tulisan anda mungkin naik di seluruh halaman atau tetap terus lurus. Nah bagian ini akan memberitahu kita tentang kesehatan emosional, saya menyebutnya emosianisme heheheh.

3. Kemiringan Tulisan
Apakah menulis miring ke arah kiri atau kanan, atau jika itu cukup vertikal, berhubungan dengan reaksi emosional seseorang terhadap situasi.

4. Ukuran Tulisan
Menurut graphologists, bagaimana huruf besar atau kecil seseorang adalah merupakan keterampilan dalam konsentrasi mereka.

5. Tanda Tangan
Orang yang mempelajari tulisan tangan, Elaine Ness, merasa bahwa tanda tangan menunjukkan bagaimana anda ingin dilihat oleh orang lain. Tanda tangan menunjukkan identitas anda, tapi belum tentu diri sejati anda. Untuk memahami bagaimana tanda tangan yang terbaik berhubungan dengan diri, kita akan melihatnya

Terbaca / tidak terbaca: Hal ini berkaitan dengan komunikasi. Jika tanda tangan terbaca, orang merasa nyaman dengan apa yang diungkapkan dan ingin bergaul dengan anda, nah jika tanda tangan anda tidak terbaca malah menyiratkan sebaliknya. Dan jika teks dan tanda tangan yang sama sekali berbeda (teks terbaca dan tanda tangan tidak, atau sebaliknya), yang berarti individu mengadopsi persona publik yang berbeda dari kepribadian. Anggap saja seperti memakai topeng untuk menutupi diri sendiri hihihihihi.

Tanda tangan yang terbaca menunjukkan bahwa orang tersebut tidak semua yang tertarik untuk diakui publik. Dan menurut Psychology Today, namun jika ada bagian dari tanda tangan yang menyilang, itu bisa menjadi tanda bahwa orang tersebut takut akan penilaian negatif atau tidak aman tentang persepsi publik terhadap dirinya.

Rumit: Tanda tangan heboh dengan banyak ke-alay-an atau garis bawah mungkin milik seseorang yang suka pamer dan haus sorotan. Beberapa orang mengatakan bahwa memiliki garis panjang atau menukik pada akhir tanda tangan adalah tanda lain dari orang yang ingin diperhatikan, terutama jika naik di atas diujung akhir tanda tangan. Jika tanda tangan kecil atau hampir tidak bisa dibedakan dari sisa tulisan tangan seseorang, yang bisa berarti dia malu dan sederhana.


Hooeee anda mungkin atau mungkin saja tidak percaya tentang tulisan tangan dan maknanya, tetapi jika anda mencoba untuk memanipulasi tulisan tangan anda, maka seorang ahli grafologis akan memberitahu anda tentang kebohongan anda, seorang ahli hanya cukup dengan menganalisa tulisan tangan anda yang jelek itu hihiihih, peace om cuma canda :v

Kepribadian Melalui Ukuran Tulisan

Tulisan Tinggi: Seseorang dengan tulisan tinggi biasanya ambisius, jeli, dan sedikit rabun dekat. Tapi biasanya juga tidak memiliki objektivitas, penuh pertimbangan, kerendahan hati dan bijaksana. Juga selalu membutuhkan persetujuan dari orang lain yang mereka percaya.

Tulisan Kecil: Di bagian ini, sebuah mikroskop sangat dibutuhkan hehehhe. Tipe ini sangat analitis, pendiam, sederhana, banyak akal, hemat, taat dan teliti. Tapi sayang, kadang-kadang tipe ini sering minder.
Tulisan Kecil

Tulisan Luas dan lebar: Jenis yang menyukai petualangan, kadang-kadang sombong, tetapi jujur, ramah, toleran, imajinatif, artistik dan spontan juga berwawasan luas dan sosial. Tipe ini hobi menampilkan kebanggaan, ego tapi kurang konsentrasi.

Tulisan Luas dan lebar
Tulisan Sangat Lebar: Jenis ini sangat menonjol, tipe yang kurang ajar dan berpotensi sebagai pengganggu.

Tulisan Serba Besar: Seseorang dengan tulisan seperti ini adalah orang yang suka diperhatikan dan terutama didalam keramaian.

Tulisan Serba Sempit: Jelas sekali hal ini menunjukkan bahwa si penulisnya sedang memiliki hambatan, tapi memiliki kontrol diri, disiplin, ekonomis alias pelit, tidak percaya orang lain, pasif dalam kehidupan sosial, tidak berjiwa seni, menutup diri, pemalu dan mudah curiga.

Kemiringan Tulisan
Well emosi muda,. pola kemiringan dalam tulisan tangan sebenarnya menggambarkan hubungan sang penulisnya dan batinnya. Menulis tegak itu menunjukkan ketergantungan, nah kemiringan ke arah kiri itu malah menunjukkan introvert ,dan ke arah kanan menunjukkan keterbukaan.

Tulisan Sangat Miring Kekanan: Ini menunjukkan ketidakmampuan dalam kontrol diri, pribadi yang impulsif, keras kepala, ekspresif, cenderung radikal, dan tidak bisa menangani frustrasi.

Tulisan miring kekanan: Tipe yang sangat suka mengekspresikan pendapat mereka, penuh keyakinan, kasih sayang, baik hati serta terbuka dan berpikir baik tentang masa depan. Tapi jenis ini juga kadang-kadang juga bisa impulsif

Miring Kekanan
Tulisan Lurus Tanpa Miring: Jenis pribadi yang baik dalam mengontrol perasaan. Nah bro, orang dengan tulisan tangan lurus, adalah orang yang independen dan mampu mengendalikan emosi mereka di saat kritis. Jenis ini dapat bekerja dengan baik, tetapi mereka sangat slow karena tidak memiliki spontanitas.

Tulisan Miring Kekiri:: Mereka adalah obyektif, independen, non-simpatik serta tidak bisa mengekspresikan diri dengan mudah, tetapi mandiri, dan seorang yang pemilih tentang banyak hal, termasuk cinta dan teman-teman.

Miring Kekiri
Tulisan Sangat Miring Kekiri: Menunjukkan bahwa orang tersebut mungkin memiliki masa kecil yang tertekan, takut masa depan, menghindar dari kenyataan, dan sangat defensif.

Tulisan Tidak Teratur, Seenak Udelnya: Penulis dengan tipe ini menunjukkan sensitivitas yang super ekstrim, suka murung, ketidakpastian dan sangat mudah tersinggung


Bentuk Dan Gaya Tulisan

Gaya Lurus: Tulisan ini menunjukkan bahwa si penulisnya sangat membutuhkan kontrol dalam hidupnya untuk mendapatkan kenyamanan.

Tulisan Naik ke Kanan: Optimis akan masa depan, sok merasa dicintai tetapi gembira dan bahagia.

Tulisan Naik ke Kanan
Tulisan Menurun: Pesimisme, kesedihan , putus asa, depresi, dan membutuhkan pertolongan sesegera mungkin.

Tulisan Menurun
Seperti Busur Panah: Tulisan yang berbentuk dasar seperti bentuh busur panah, menunjukkan bahwa sang penulis selalu memulai sesuatu sangat antusias pada awalnya, tapi hanya panas-panas taik ayam, lantas kemudian menyerah dan meninggalkan hal-hal yang belum selesai dikerjakan. Jika anda seorang pemilik usaha, hindari memulai proyek dengan tipe ini.

Banyak Cekungan: Tipe seorang yang lambat dan kurang percaya dirinya sendiri atau pada tujuannya. Namun jangan salah, mungkin tipe ini suka malas untuk memulai sesuatu, tetapi tipe ini akan menyelesaikan sesuatu hingga tuntas!


Jarak Spasi Kata

Terlalu Rapat: Citra dari rasa tertekan, merasa terhambat, ketakutan namun egois, permusuhan serta marah yang terpendam.


Spasi Luas: Tipe yang ekstrovert, terbuka serta simpatik, dan mudah memahami.


Jarak Spasi Huruf

Spasi Rata dan Rapi: Tipe yang santai, percaya diri, wajar, seimbang, dan logikal.


Spasi Tidak Merata: Memiliki sikap sosial yang tidak stabil, spontan, mudah tertipu, ragu-ragu dan tipe ini juga tidak memiliki kemampuan komunikasi yang baik.


Jarak Spasi kecil: Impulsif, spontan juga ekstrovert.

Jarak Spasi Besar: Sangat kritis, sangat berhati-hati, suka menutup diri sehingga terisolasi, dan boros.

Jarak Spasi Super Besar:  Tipe kurang ajar dan egois, suka ugal-ugalan dan berbakat menjadi sampah masyarakat.

Tekanan Tulisan

Tekanan berat hingga nampak dibalik kertas: Jenis orang kreatif, antusias, libido sex yang kuat hihihihi, tapi mendominasi, memiliki daya tahan dan kekuatan emosional yang mantap, tapi sayangnya orang dengan tipe ini tidak bisa dengan mudah melupakan masa lalu, mereka juga memiliki dendam, menyukai sensualitas, suka warna yang gelap.

Tekanan Ringan: Orang yang sensitif, mudah memaafkan, spiritual, fisik lemah, kelembutan, menghindari keributan, biasanya jenis ini suka warna-warna pastel, mudah beradaptasi, dan pasif juga acuh tak acuh.

Tekanan Tidak Stabil, Kadang Sangat Lemah, kadang Sangat Kuat: Penulis dengan tulisan tangan seperti ini sering menghadapi konflik batin, minder alias rendah diri, juga seorang pemurung, mudah goyah, dan emosionalnya tidak stabil.

Tekanan Berirama: Ini tulisan berseni nan artistik, memiliki estetika, Perfeksionis, hangat, suka warna, kepribadian menarik. Jika tekanan itu tidak hadir pada bagian zona kiri atas, merupakan bentuk takut dari masa lalu yang tersirat. Jika tekanan hadir pada zona kanan-naik, itu menunjukkan salah satu citra dari sesuatu yang ditakutkan di masa depan. Intensitas dimana terjadinya mendadak ada tekanan, dapat menunjukkan temperamen atau intensitas emosional.
Bagian Belakang

Tanda Tangan

Emosi muda,, sebenarnya boleh dibilang tanda tangan adalah merek dagang dari seorang bro. Ini adalah gambaran yang ada diseluruh dunia. Oleh karena itu tanda tangan seseorang adalah sesuatu yang menggambarkan kepada dunia siapa dan bagaimana pemiliknya. Oke langsung saja bro kita baca, soalnya ini artikel panjang amat, capek gua ngetiknya wkwkkwkwk.

Ada Huruf Yang Lebih Besar Dari yang Lainnya: Jika tanda tangan seseorang memiliki  inisial yang lebih besar dari huruf yang lainnya, nah ini menunjukkan penekanan pada tujuan pribadinya, dan ini juga menunjukkan bahwa mereka tidak bergantung pada siapa pun.

Bentuk Tanda Tangan Yang Sangat Kacau: Jelas..! jelas ni menunjukkan beberapa stres emosional. Wong tanda tangannya saja kacau, bagaimana lagi orangnya hihihi. Hal ini juga bisa menunjukkan sesuatu krisis terbesar dalam kehidupan individunya.

Garis Yang Memotong Tanda Tangan: Tanda memotong ini, menunjukkan bahwa seseorang sedang memaksa dirinya untuk keluar dari sesuatu. Hanya saja cara tanda tangannya memperlihatkan bahwa mereka perlu untuk menyembunyikan demi menjaga kerahasiaan.

Nama Depan Lebih Besar: Tulisan tanda tangan dengan nama pertama yang besar menunjukkan kebanggaan dan kemerdekaan. Walau kadang masih terjajah hahahaha. :v

Garis Panjang Diakhor Tanda Tangan: Hal ini menunjukkan kreativitas, kesehatan yang baik, tetapi lancang.

Tanda Tangan Besar: Sebuah tanda besar menunjukkan rasa percaya diri, kebanggaan, ramah, hangat, dan menyukai untuk tampil di depan umum.

Tanda Tangan Melingkar: Haus perhatian, dan menunjukkan bahwa orang yang suka dan harus berada di bawah perawatan seseorang sepanjang waktu. Tipe ini biasanya nampak pada tanda tangan anak mami.

Tanda Tangan Yang Diakhiri Dengan Titik: Adalah tanda menunjukkan ketidakpercayaan kepada setan, eh salah,.. maaf, maksudnya pada orang lain.

Nah bagaimana emosi muda semuanya? Apakah artikel ini terlalu panjang dan membosankan? Tapi hal ini penting untuk mengetahui bahwa anda perlu mempertimbangkan semua kualitas secara keseluruhan juga, dan bukan hanya sifat-sifat karakteristik individu yang difahami lewat analisa tulisan tangan saja. Tehnik analisis tulisan tangan bukanlah sesuatu yang mutlak, meskipun secara akurat dapat membaca kepribadian seseorang. Ingat ini hanya masalah psikologi saja.

Nah dengan membaca artikel di atas, anda mungkin bisa mendapatkan ide singkat tentang karakteristik dan fitur dari individu yang berbeda yang akan anda praktikkan segera karena merasa penasaran setelah membaca artikel ini hehehehe. Meskipun ini bukan penjelasan lengkap, namun anda pasti akan mendapatkan ide dasarnya. Jadi, kenapa tidak dicoba? Wassalamualaikum.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
21 Maret 2015 16.23 delete

Sangat bermanfaat, dengan tehnik ini saya bisa menilai kepribadian kekasih dan sahabat saya. Terimakasih

Reply
avatar
23 Maret 2015 23.01 delete

Iya sama-sama, terimakasih juga buat blog zombi nya :v

Reply
avatar
10 April 2015 03.57 delete

postingan yang sangat bermanfaat.. terimakasih

Reply
avatar
11 April 2015 02.30 delete

sama sama om.. trims udah berkunjung :)

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.