Hacker Gila, Ngehack Billboard Iklan Cuma Untuk Iseng

Kurang Kerjaan
Jalanan kota Moskow macet lantaran ulah si Igor
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Pada kesempatan kali ini kita akan menuju ke Rusia tempat dimana seorang pria bernama Igor Blinnikov menjadi terkenal atas kegaduhan yang telah dia buat. Igor Blinnikov, benar-benar orang yang iseng! Beberapa waktu lalu, pria Rusia itu meng-hack sebuah server billboard video yang berada di tepi jalan raya kota Moskow dan tak tanggung-tangung dia lantas memutar film "orang miskin" di layar LCD billboard berukuran raksasa ditepi jalan raya itu. Aksi gilanya itu menyebabkan lalu lintas seketika berhenti dimana para sopir terperanjat dan secara memalukan mengintip adegan yang sedang diputar di ranah iklan layanan publik tersebut. 

Pihak berwenang langsung turun tangan dan menemukan bahwa Igor menjalankan aksi gilanya itu di rumahnya di kota sekitar 700 mil jauhnya dari kota Moskow. Menurut Blinnikov, ia membobol dan menyusup ke server biro iklan yang terkoneksi dengan billboard berukuran 20x30 kaki, dan lantas memilih untuk melakukan streaming video pada billboard secara acak. Dia mengakui kejahatannya itu, dan mengatakan itu adalah sebuah "lelucon yang buruk".

Tapi ternyata pejabat hukum setempat tidak berpikir bahwa itu adalah lelucon, namun sebuah hal yang mengerikan, untuk itu Blinnikov akhirnya dijatuhi hukuman. Igor akan berada 18 bulan penjara karena billboard grafis yang dia hack (selain dari 4 1/2 tahun hukuman penjara dari kejahatan yang lain ).

Dia sebenarnya seorang hacker komputer, namun apa yang dia sebabkan dengan lalu lintas kota Moskow yang macet lantaran aksi streaming video yang dia putar pada jam-jam sibuk itulah yang membawa dia dipenjara dengan total hukuman selama enam tahun. Igor Blinnikov berpikir bahwasannya akan menyenangkan jika salah satu billboard video yang berada dipusat kota Moskow itu secara mengejutkan tersiar tayangan gambar "orang miskin" alias tak punya baju.

Billboard yang di hack oleh Igor
Bayangkan saja lalu lintas di Moskow Garden Ring terhenti seketika disaat tayangan billboard super panas menarik perhatian para pengendara. Tetapi untungnya pihak kemanan sigap dan cepat meringkus Igor yang berusia 41 tahun itu. Igor juga ditahan atas kepemilikan ganja dan menjualnya, perbuatan itu ia lakukan di kota kelahirannya Novorossiysk, dan untuk itu dia akan dijatuhi hukuman 4.5 tahun kerja paksa. Dan ketika diadili atas tuduhan hacking pada layanan publik, jaksa setempat meminta hukuman penjara selama enam tahun, yang pengadilan memang menjatuhkannya secara penuh. Igor Blinnikov mengakui semua kesalahan yang ia perbuat, tetapi ia akan mencoba untuk mendapatkan pengurangan hukuman penjara dikurangi.

Sebelum disidang, ia mengatakan kepada wartawan bahwa ia telah menyusup ke server billboard melalui komputer yang ia gunakan di rumahnya 'hanya untuk iseng saja'. Dan setelah kalimat itu baru ia ucapkan, kemudian ia berkata: "Aku berharap hukumanku sedikit dikurangi." Dia sepertinya sedang mencoba untuk mendapatkan pengurangan hukuman penjara nya. Menurut hukum Rusia, saat lima tahun hukuman yang dia jalani dalam masa pelayanan kerja paksa itu bisa dikurangi.

Well saudara dan saudari sekalian, ini Igor benar-benar keterlaluan isengnya, sebaiknya hal ini jangan ditiru. Dan jikapun anda jago dengan urusan hacking sebaiknya arahkan kemampuan anda pada hal yang positif, jangan sempat anda menjadi Igor selanjutnya hehehhe. Ingat dosa dan berbuatlah yang terbaik bagi hidup anda. Sekian, terimakasih dan Wassalam.
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
8 Februari 2015 20.58 delete

keren :)
lumayan menghibur, tapi ane pingin jadi hacker seperti diatas,
ada yang mau ajarin gak :D

Reply
avatar
9 Februari 2015 23.32 delete

kebetulan bro..disimpang surabaya ada papan billboard milik pemkot.. mau ikutan? ahahahha

Reply
avatar
16 Maret 2015 22.30 delete

Suram... tapi pengen juga nonton hehehehe

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.