Perampok Bank Ini Dipaksa Antre Oleh Pegawai Kasir

perampokan
Image via pitweston.com
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum, apa kabar pagi ini? Pada kesempatan dipagi ini saya akan menghadirkan sebuah berita konyol dari ibukota negara tirai bambu, ya tepatnya kota Beijing. Berita ini akan menghadirkan tentang bagaimana rumitnya birokrasi, bahkan perampok bank sekalipin harus merasakan rumitnya birokrasi prosedural perampokan disebuah bank. Ingin tahu lebih lanjut? Mari kita baca yuk :)

Seorang pemuda di China telah mencoba merampok sebuah bank dengan bersenjatakan sebilah pisau di wilayah China bagian selatan, tapi sayangnya, akhirnya sang perampok itu harus terjebak dengan rumitnya prosedur birokrasi bank yang sedang dirampoknya! hahaha..lucu ya?

Nah ceritanya ni, saat terjadi perampokan itu seorang kasir bank yang berada dilokasi malah meminta si pemuda perampok itu untuk berdiri dalam deretan antrian, lantas kemudian kasir tersebut menolak "petisi pencarian uang tunai yang menggunakan pisau", dengan alasan bahwa dana yang ada tidak mencukupi, demikian menurut saluran televisi Cina Selatan, Jumat lalu.

Insiden aneh bin ajaib itu tepatnya terjadi pada Kamis lalu di kota Heyuan, provinsi Kanton, ketika seorang pemuda bersenjatakan pisau dapur berhasil memasuki bank dan berteriak lantang "Ini adalah perampokan..!", pada salah satu pegawai kasir yang berada di balik layar kaca pelindung.

Kemudian salah seorang karyawan berpengaruh memaksanya untuk berdiri dalam deretan antrian layaknya para nasabah lain yang akan mencairkan dana tabungannya, tanpa polisi atau bahkan tanpa
intervensi para penjaga keamanan setempat, demikian menurut rekaman video CCTV yang diambil oleh kamera security yang kemudian rekaman tersebut ditayangkan di televisi lokal.

Kasir melayani orang-orang yang hadir yang berada di antrian di depan pemuda yang membawa pisau tersebut. Hingga ketika giliran antrian perampok itu tiba, ia menuntut uang sejumlah 10.000 yuan (atau sekitar $ 1.600 dolar) dan kemudian permintaannya ditolak oleh staf pegawai bank yang mengatakan padanya bahwa hanya ada satu yuan yang berada dalam rekeningnya.

Pemuda perampok itu kemudian marah dan mencoba memecahkan layar kaca dengan pisau tetapi gagal, dan lantas ia berjalan keluar dari bank dengan bermuram durja hanya untuk disergap oleh pihak kepolisian tak lama setelah insiden itu.

Kejadian ini bukanlah upaya pertama perampokan di bank-bank di negara China. Baru-baru ini telah terjadi juga di wilayah Shanghai, seorang pria juga mencoba merampok sebuah bank dengan pisau tetapi hanya melalui telepon, jelas saja kejadian itu membangkitkan tawa keras dari kasir yang diancamnya.

Ya begitulah saudara-saudara, ternyata tidak hanya di indonesia saja sistem birokrasi bisa berbelit-belit, tetapi juga bahkan di negeri china juga begitu hiihihihih. Tapi setidaknya mereka mempersulit seseorang yang berniat jahat. Wassalam.
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.