Kisah Nyata Hacker Paling Lucu

hacker story
Halo emosi muda,.. Assalamualaikum, dimalam yang sesunyi dan dingin ini saya akan menceritakan sebuah pengalaman saya yang menurut saya sangat lucu, ini tentang sebuah cerita persahabatan dan pengalaman kekacauan dijaringan. Asal anda tahu kisah ini bedasarkan kisah nyata yang nama-nama orang yang saya ceritakan disini sengaja saya samarkan sebagai privasi personal yang bersangkutan.

Kisah ini bermula di tahun 2012, saat itu dunia IT memang sedang gencar-gencarnya mempromosikan linux pentest OS yang berefek banjirnya pengguna OS linux dikota saya Banda Aceh, namun tak jarang pula Operating System Open Source tersebut malah menjadikan penggunanya menjadi iseng, bahkan sangat iseng seperti yang saya akan ceritakan dibawah ini. Oke langsung saja kita baca yuk..!

Krriiiiiingg... Ponsel saya berbunyi, pertanda ada panggilan masuk. Setelah saya lihat nomor pemanggilnya tak lain dan tak bukan adalah sohib saya sendiri, sebut saja namanya Rahul.

"Bang,.. abis isya datang ya ketempat ane, ane dah buat antena wifi dari perangkat antena TV bekas, ntar malam kita coba dilantai dua, karena disini kayaknya ada banyak jaringan ni" Kata Rahul.

"Oke sip Insha Allah wak..! Siapin terus kopi sama snack buat kita ngoprek malam ni." Sahut saya. 

"Beres tu bang, kalo bisa ajak parte yang lain biar rame. Oke bang? Assalamualaikum"

"Waalaikumsalam," Dan telpon saya tutup.

Setelah Isya, saya langsung segera berangkat pergi ketempat sirahul, hanya berselang 15 menit saya pun tiba, dan si Rahul menyambut dengan senyuman plus sebungkus kopi hangat yang baru dibeli diwarkop terdekat.

"Yang lain kemana?" Tanya Rahul.

"Belum tahu ni, ga da yang online tadi, ya udah ntar juga nyampe sendiri" Kata saya.

"Nih bang antenna wifi buatanku, mantap gak?"

"Sip.. mantap ni, jadi gak sabaran buat segera kita coba" Ujar saya cengengesan.

Tanpa berlama-lama saya segera menguji coba antena buatan si Rahul, dengan sebuah USB wifi adapter merek TP-LINK dan 7 meter kabel USB Extender, antena langsung kami arahkan ke arah jalan besar dari lantai tempat kami berada, hasil scanning jaringan via tool airodump-ng menunjukkan ternyata di daerah ini memang sangat banyak jaringan, lebih dari 15 akses point, namun ada satu akses point yang sangat unik menurut saya yang cocok dijadikan bahan belajar. Ya cukup unik karena hotspot tersebut hanya menggunakan Enkripsi WEP password alias Algoritma RC4 Chipper yang memang sangat mudah untuk dihack.

Tidak sampai 5 menit kemudian password akses point itupun jebol, dan langsung saja kami gunakan untuk beronline ria.

"Bang,.. kita foto dulu, trus kita tulis di grup street cyber kalo kita udah berhasil ngebobol jaringan didepan sana hihihi." Tanya Rahul.

"Oke wak.. hajar terus hahaha."

Jepret sana, jepret sini dan alhasilnya ada beberapa foto unik yang menurut saya cukup bagus dan bisa diupload. Nah singkat cerita ni ya, setelah foto-foto aneh itu diupload ternyata salah seorang sohib lainnya sempat melihat foto tersebut dan merasa penasaran hingga dia langsung menelpon saya dan menanyakan posisi, sebut saja namanya si Trojan. Setelah saya beri tahu lokasi saya berada tak lama kemudian pun si Trojan datang dengan wajah cengengesan juga.

"Wah,. mantap lokasinya ya? hahaha." Tanya Trojan.

"Sip wak.. mari ngopi dulu"

"Oke bang....!"

Saya, Rahul dan Trojan berbincang-bincang sejenak, namun dalam perbincangan itu si Trojan sembari menscanning user yang ada di akses point itu. Bahkan si Trojan sempat mencuri cookies facebook dari salah satunya dan berhasil memasuki laman facebook entah milik siapa.

"Weeish.. keren wak! facebook siapa tu?" Tanya Rahul.

Si Trojan pun membalas "Mana ane tahu wak, entah punya siapa ane bajak dijaringan yang kita pakai ini".

"Ya udah sini kasi ane, biar ane kerjain." Rahul tampak bersemangat, sementara saya asyik dengan berbalas komentar di grup.

"Jangan bang, hehehhe." Kata Trojan.

"Gak apa apa, sesekali biasa tu wak." Kata Rahul sembari segera mengambil alih posisi Trojan didepan laptopnya.

Apa yang dilakukan si Rahul..?? Gila betul..! Itu facebook orang di acak-acak..! Nama Profile diganti, photo profil diganti jadi gambar seorang nenek yang sedang menunjukkan jari tengah, yang paling isengnya tu wak, gak tanggung-tanggung, di facebook bajakan itu semua list chat pertemanan yang sedang online di ganggu. Yang cowok diajakin berantem, yang cewek semua diajakin ML.

Trojan dan saya hanya bisa geleng-geleng kepala melihat apa yang sedang dilakukan si Rahul, sementara si rahul sendiri tertawa cekikikan melihat berbagai komentar dan inbox yang masuk di facebook yang dibajaknya, akhirnya si Rahul mengubah bahasa akun facebook itu dari yang semula berbahasa indo menjadi bahasa thailand yang tulisannya seperti cakar ayam hutan.


"Hahahahaha..." Rahul tertawa lepas.

" Bang RDK, kalo kulihat kejadian begini, aku gak akan ajarin si rahul cara bajak facebook!" kata si Trojan terlihat serius tapi dengan sedikit tertawa,

"Alaaah.. itu aja pun hahahah." Rahul kembali tertawa dan menghentikan aksi isengnya.

Kemudian kamipun ngobrol dan ngopi bareng sembari menghabiskan snack yang dibeli tadi, selang beberapa saat si Trojan kembali menscanning data jaringan via tool Wireshark dan kembali mengumpulkan cookies, setelah diperiksa ternyata si Trojan kembali menemukan facebook yang dibajak tadi. Namun kali ini ada yang berbeda, akun facebook itu sudah kembali menjadi normal dan tertulis sebuah status seperti ini, "Maaf kawan-kawan, tadi bukan saya yang menulis seperti itu, tapi ulah seorang hacker".

"Sini aku kerjain lagi." Kata Rahul sembari kembali mengambil alih laptop si Trojan, dan langsung saja si Rahul segera menuliskan sebuah status baru di facebook bajakan begini "Eeeh.. dibajak lagi deh". Hahahahha.. bayangin saja saudara-saudara, facebook yang baru saja diperbaiki oleh pemiliknya itu, hanya selang beberapa menit dibajak lagi!

Tapi kali ini akun facebook tersebut sedang ada dua orang yang sedang mengaksesnya, ya seorang adalah pemiliknya dan seorang lagi pembajaknya si Rahul. Lantas apa yang terjadi? Mereka berdua saling berbalas komentar dengan kata-kata keras.

"Woii.. jangan kau ganggu facebook aku!" tulis si pemilik akun.

"Kita ML yuk sayang." Balas si Rahul sambil tertawa memegangi perutnya yang terasa geli.

Begitulah saudara-saudara sekalian, mereka berdua saling debat dan saling klaim bahwa dialah si pemilik akun yang asli, sementara saya dan si Trojan hanya bisa menepok jidat pertanda kekacauan malam ini.

Malam telah larut, si Rahul sudah puas mengerjai korbannya walau passwordnya tidak diganti, katanya hanya sekedar gangguin aja. Si Trojan sudah mulai mengantuk dan akhirnya kami memutuskan pulang.

RDK 03
RDK saat kejadian
Seminggu kemudian, siapa sangka jika orang yang akun facebooknya pernah dibajak oleh si Rahul ternyata bertemu dan menjadi teman. Bahkan dia menceritakan pengalaman pahitnya itu kepada sipelaku pembajakan itu sendiri, ya kepada si Rahul. Sebut saja namanya anton.

"Aku pernah bang akun facebook aku dibajak hacker seminggu lalu." kata anton serius.

"Masa..??" Tanya Rahul hampir tertawa.

"Iya bang, photo profil aku diubah jadi gambar nenek-nenek sedang nunjukin jari tengah, bahasa facebook aku diubah jadi bahasa thailand, semua teman cewe aku diajak ML sama sipembajak itu. Dan semua teman laki-laki di ajakin berantem bang." Si Anton bercerita dengan mimik sedih.

Si Rahul mendengarkan semua itu dengan serius dan hampir tidak bisa menahan tawa, namun dia berusaha menahan diri agar tidak ketahuan, hingga disaat si Anton melanjutkan kisahnya.

"Yang paling aku kesalkan bang, gara-gara kejadian akun facebook aku di hack, laptop aku disita selama beberapa hari sama kakak aku bang." Terang Anton.

"Lha.. kok disita? emang apa kaitannya wak?" Tanya Rahul.

"Gini bang, itu laptop punya kakak aku.. saat akun facebook aku di hack, masa si hacker itu ajak kakak aku buat ML..?" Lanjut Anton.

Dan si Rahul pun meledak tertawa.

Selesai. Wassalam!

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.