Domain Baru Seminggu Diapproved Google Adsense

rahasia di setujui google adsense
Halo emosi muda,. Pada kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang Google Adsense, pastinya bagi para blogger dan webmaster tentu sudah tak asing lagi dengan istilah tersebut, ya.. adsense masih menjadi idola bagi para blogger untuk menjadikan blog mereka sebagai mesin uang baik secara aktiv maupun pasif. Namun permasalahan yang masih menjadi puncak saat ini bagi para blogger masih sangat klasik, yakni sulitnya bisa diterima oleh google sebagai publisher periklanan mereka, walau menurut saya advertising milik yahoo dan bing microsoft di media.net jauh lebih sulit. Tapi mungkin karena adsense sendiri sudah menjadi fenomenal dimana adsense menguasai lebih dari 80% periklanan internet secara global dan sering kita dengar tentang kesuksesan blogger dengan program adsense, mulai dari blog lokal miliknya mbak indri yang bisa payout perbulan (www.juragancipir.com), hingga blog yang menghasilkan ratusan juta hingga milyaran rupiah perbulan seperti blog sederhana miliknya linda ikeji asal nigeria (http://lindaikeji.blogspot.com/). Begitu banyak blogger yang sukses dengan adsense, namun ramai pula yang jatuh dan patah semangat lantaran akunnya di banned, minimnya visitor dan penghasilan yang sangat tidak memadai. Itu semua bergantung kepada perjuangan anda untuk meningkatkan perfomance dan kesabaran anda, karena tak ada kesuksesan instan didunia ini kecuali dengan jalan yang curang.

Lantas pada kali ini saya ingin menceritakan tentang blog yang sedang anda baca ini hingga proses approval google adsense hanya dalam seminggu dengan domain baru asli gratis, ya seperti anda perhatikan di tab URL blog saya ini telah terpasang domain www.emosianisme.ga, ya dot ga bro! Aneh gak tu..?? Hahahah.. ya rencana awalnya saya hendak memasang dot com atau dot net, tapi karena saya orang nusantara asli yang hobinya gratisan, ya sudah saya ambil dot ga saja gratis selama setahun!

Banyak yang bilang pada saya bahwa domain gratis atau domain baru akan sulit diterima oleh google, tapi pengalaman saya membantah semua itu, mungkin ada beberapa domain gratis seperti dot tk yang memang masuk dalam domain yang dibenci oleh google, tapi kenapa domain dot ga bisa diterima? Padahal dot ga sendiri masih satu layanan domain dengan dot tk. Saya tak tahu jawaban pastinya, tapi saya sendiri berasumsi cukup gila, mungkin google menyukai dot ga karena --ga-- sendiri singkatan dari Google Adsense hahahah lol.

Anda bisa mendapatkan domain dot ga di SINI. Selain gratis juga prosesnya gampang dan gak ribet, pengalaman saya hanya setelah saya memasang domain tersebut untuk menggantikan subdomain blogspot langsung saya daftar adsense. Karena saat itu tab earning blogspot masih belum terbuka alias not eligible. Selang 4 hari kemudian adsense membalas lamaran saya dengan jawaban NO..! Alias ditolak mentah2, ya wajar saja waktu pengajuan itu blog saya masih dipenuhi sampah tutorial yang menentang kebijakan google seperti masalah hacking dan bahkan saya menyimpan CC didalamnya,, hadeuh!

Akhirnya blog inipun saya perbaiki dulu dari sampah yang ada dan mengganti template seperti yang anda lihat saat ini. Selanjutnya tak lupa saya meng-submit ke google webmaster dan memasang sitemapnya. Padahal masih banyak sampah di blog ini yang melanggar TOS google seperti tulisan-tulisan gak jelas di post-post lama yang bisa anda lihat sendiri hingga post yang hanya berisi ratusan gambar tanpa penjelasan, tapi saya nekat mengajukan lamaran untuk kedua kalinya. Maklum dalam beberapa hal saya masih kurang sabar dan memang saya suka sedikit memaksa hahaha. Ya sudah langsung saja saya daftarkan blog ini ke adsense dengan 3 akun Gmail sekaligus! hanya dalam selang dua hari blog ini pun full approved horeeee....! <---- Hanya dalam seminggu!

Ada banyak faktor google bisa menerima pengajuan akun adsense non hosted, setelah saya browsing sana sini dan atas bawah, ternyata yang sangat diperhatikan oleh google adalah kualitas konten artikel! ya google menyukai konten unik dan bukan hasil copas, selanjutnya panjang artikel. Setahu saya jika mesin crawling google sedang meraba-raba isi blog anda dan jika dia menemukan artikel yang sangat singkat maka percayalah artikel itu akan berada di posisi dibelakang dalam proses pencarian google karena google menganggap suatu blog yang hanya berisi tulisan yang pendek-pendek adalah spamming. So buat artikel sepanjang mungkin namun tidak bermaksud sepanjang jalan kenangan yang membuat orang akan muntah membacanya. Jangan terlalu singkat dan apabila anda mengcopy gambar milik orang lain jangan lupa untuk menyertakan sumber.

Lantas bagaimana bisa menghasilkan penghasilan yang tinggi dari adsense? Nah kalo hal itu saya belum bisa memberi jawaban, disamping saya masih blogger pemula dengan hasil pas-pasan, saya juga masih belajar. Jika saya tanya pada para master blogger mereka bagi jawaban seperti ini;

1. Makin besar ukuran iklan maka makin mahal nilai CPM dan CPC nya. ( CPM= Nilai perseribu tayangan, CPC= Nilai per-klik iklan)

2. Nilai CPM dan klik sangat bergantung pada Keyword, Niche/Topik blog dan asal visitor, nilai klik tertinggi berasal dari keyword seperti insurance, Health, Loans, Credit atau SUV Car dan juga asal negara visitor seperti amerika dan kanada, makanya saya juga membuat blog versi english hohooh.

3. Jumlah visitor, ini adalah faktor mutlak dari tingginya penghasilan adsense, dan ini juga tantangan terberat bagi para blogger, selain harus bergelut dengan tehnik SEO on page atau off page, backlink, blog walking dan juga anda mesti punya kesabaran yang tinggi untuk tetap rajin menulis dan memposting artikel.

4. Posisi iklan sangat menentukan penghasilan, jangan meletakkan iklan di tempat yang sulit terlihat visitor, posisi terbaik ada di atas atau di bawah judul, dibawah postingan bahkan ditengah postingan.

5. Jangan pernah menggunakan tehnik curang, karena jika ketahuan maka akun anda akan dibaned permanen dan pastinya anda akan kehilangan penghasilan. Juga pagari blog anda dengan doa pada sang maha kuat dan maha adil, karena kita manusia hanya berusaha dan biarkan Dia yang menentukan hasilnya.

Ya begitu saja bahasan kita kali ini, mudah-mudahan bisa menjadi masukan bagi anda semua yang sedang atau akan membangun sebuah blog. Sekian dan terimakasih. Oya,, jika anda memiliki pengalaman sekitar aprroval adsense atau hal yang relevan lainnya silakan berbagi pengalaman dengan berkomentar dibawah ini. Wassalam.
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
21 Januari 2016 01.39 delete

umur blog nya yg seminggu apa seminggu baru di approve mas..oy, domain blogspot apa bisa di terima adsense gak mas..

Reply
avatar
22 Januari 2016 05.07 delete

bisa aja om,.. saya dua kali dari domain seminggu diapprove adsense

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.