Dokumentasi Lucu dan Aneh Grup Street Cyber Team

street cyber team

Halo emosi muda,.. assalamualaikum. Kali ini saya akan mengabarkan special buat seluruh member grup street cyber milik bersama di Facebook, streeter ya itulah julukan bagi grup cyber ini. Hampir nyaris semua hal dijadikan bahan candaan di grup tersebut, sebuah grup yang berasaskan kebersamaan dan persamaan hak. Awal mulanya ide ini muncul dari sebuah kejadian lucu yang menyakitkan, kenapa saya bilang begitu? Karena awal berdirinya grup ini berdasarkan caci maki dan hinaan dari para master yang menganggap kegiatan pembelajaran hacking adalah sampah yang tidak berguna. Namun berawal dari rasa malu itu empat orang yang notabenenya selalu berkumpul untuk membahas masalah penetrasi system plus para linuxer maka terbentuklah nama sebuah grup street cyber yang didedikasikan pada para cyber jalanan. 

Nah pada kesempatan kali ini saya berusaha mengenang kembali momen-momen konyol dan lucu dimulai dari sejak awal berdirinya grup hingga saat ini, sebenarnya grup ini adalah grup untuk sharing informasi dan berbagi pengalaman dalam menggunakan linux pentesting juga bukan sejatinya grup hacker, karena kami semua sepakat bahwasanya seluruh member SCT bukanlah hacker tetapi kumpulan orang-orang yang tertarik dalam seni pentesting untuk kemudian berbagi pengetahuan baik dalam hal phreaking, hacking, cracking dan lain sebagainya. Grup ini sering dijuluki sebagai penjahat warkop, karena dikota saya ada begitu banyak warkop yang menyediakan fasilitas internet wifi secara gratis yang umumnya sering dijadikan bahan pembelajaran bagi member SCT lokal, dimulai dari pentesting jaringan lokal hingga jaringan internet. 

Setelah sekian lama grup ini berdiri maka sebenarnya ada begitu banyak hal-hal yang terjadi didalamnya, namun dalam kesempatan kali ini saya hanya akan bercerita beberapa hal yang masih saya ingat, ya lumayanlah untuk menambah post artikel, hehehehhe selamat membaca.

1. Grup Street Cyber Team (untuk selanjutnya disingkat SCT) dibentuk pada bulan desember 2011 oleh 4 pendiri yakni; Saudara Marahet Aceh, Saudara Arif abdul ghafur, saudara Ojan cilik dan saya sendiri.

2. Saudara Arif abdul ghafur yang memberi ide nama grup street cyber. Dia dikenal dengan sebutan Penjahat Baik Hati atau biasa disingkat penjahat BH. Dia juga aktiv disebuah grup cyber ternama yakni ACT atau singkatan Aceh Cyber Team yang merupakan senior-senior kami di dunia cyber.

3. Setiap kali ada pertemuan para anggota SCT di warung atau cafe yang menyediakan akses wifi, maka dijamin akses wifi tersebut terganggu.

4. Dimana para member SCT sering ngumpul biasanya terjadi kekacauan jaringan, baik serangan DDOS lokal, metasploit atau minimal mdk3 99% selalu terjadi.

5. Para member SCT dilarang melakukan aksi deface dengan menyertakan nama grup.

6. Admin marahet aceh pernah menginstall OS debian diatas sepeda motor. Inilah admin yang paling banyak menginstall ulang OS. Dalam sehari dia mampu menginstall ulang 3-6 OS di laptopnya, untuk keesokan harinya menginstall yang lain lagi.

7. Beberapa member SCT bergabung dalam grup karena terpaksa, (karena facebooknya kena bajak) ahhahah lol.

8. Hanya di SCT tidak pernah terjadi kasus bully terhadap lamer, bully malah terjadi apabila ada admin atau member yang menuliskan sesuatu yang multi tafsir, sehingga sering dijadikan pembelokan makna, bully tidak mengarah ke segi ilmu, kekurangan dan kemampuan tapi hanya merupakan lelucon belaka dilatari kesilafan dan guyonan.

9. Admin ojan cilik pernah pasiv dalam dunia underground cyber setelah mendapat sebuah pesan aktivitas illegal. Paling hobi dengan tool sqlmap, namun sering bingung dengan login admin.

10. Admin Menara langit adalah admin paling kocak dalam sejarah dunia jaringan. Dia sering online sambil tertawa dan bercanda, sementara dibalik layar aksi sniffing trus berjalan dan seolah-olah tak terjadi apapun :v

11. Hanya di SCT ngumpul bareng dengan akses internet hasil curian dan disharing kembali hihihiih.

12. Laptop milik admin pinguin layar LCDnya harus disangga karena engsel penyangga laptopnya telah patah.

13. Admin fajar mulia adalah admin yang paling sering jadi kambing hitam, apapun yang terjadi pokoknya dia yang selalu jadi tuduhan :v

14. Admin rian cihuy adalah admin SCT terbengis sepanjang sejarah. Sedikit spamming langsung disikat habis

15. Array rey adalah admin paling lembut dan anggun serta ayu.

16. Hanya Admin Ardy Pratama yang melakukan serangan DDOS hingga router sendiri stuck karena port 80-nya banjir.

17. X-steganography adalah admin sekaligus pengurus Indonesia Backtrack Team (IBT) yang laptop merek apple-nya tidak bisa re-install lewat flashdisk.

18. Admin Xue Lang adalah senior yang paling misterius.

19. Fembi Isnanto adalah admin paling idealis.

20. Hanya admin SCT yang bahasan materi IT nya selalu ngawur dan berhujung pembicaraan selalu lari ke senda gurau.

21. Lambang SCT di disain oleh admin Muhammad Yunus.

22. Hingga saat ini projek OS street Cyber belum pernah selesai..hanya dua OS yang dirilis, itupun kurang stabil wkwkwkkw.

23. Admin RDK paling hobi sebarin trojan :v

24. Inilah grup yang memiliki paling banyak admin hingga maaf tidak semuanya tertulis disini.

25. Sepanjang berdirinya SCT hanya ada satu kali perayaan dan acara bakar-bakar ikan.

26. Hanya di SCT, seorang admin tega menyerang antenna ISP berlangganannya sendiri, efeknya perangkat internet tidak bisa digunakan lagi.

27. Salah seorang member SCT merelakan uang makan diperantauan selama sebulan habis hanya untuk membeli chipset wifi yang support injeksi.

28. Kata yang paling sering disebut di SCT adalah MAHO!

29. Projek baju dan jaket SCT dari tahun 2012 sampai sekarang tak pernah jadi.

30. Salah seorang admin SCT pernah mengupdate dengan cara mengetik "sudo apt-get update" di Command Prompt window

31. Salah seorang member SCT pernah ditangkap oleh polisi karena kegiatan hacking, namun lucunya polisi tersebut tidak menahannya tapi malah meminta agar diajarkan tehnik hackingnya.

32. Salah seorang admin SCT menyimpan CC bajakan didalam blognya dan berakibat pengajuan adsensenya ditolak.

33. Hanya SCT grup pentester yang berubah menjadi grup online bisnis.

34. Seorang korban penstesting yang dilakukan oleh seorang admin SCT pernah bercerita tentang aksi pembajakan yang menimpanya kepada pelaku pembajakan itu sendiri tanpa mengetahuinya.

35. Seorang member SCT sering mengirimkan email ucapan terimakasih kepada server yang telah di hack-nya.

36. Wordlist SCT dilengkapi dengan list password kata-kata caci maki terlengkap.

37. Seorang member SCT bernama Maman Man pernah membuat antenna wifi dengan perangkat parabola hanya untuk menangkap sinyal wifi tetangga yang hanya berjarak 12 meter.

38. Anggota SCT sejatinya dilarang keras melakukan aksi kriminal dengan perangkat dan kemampuan IT.

40. Pengguna street OS pertama adalah seorang cewek bernama Mawar Putih.

41. Salah seorang member SCT memiliki laptop yang misterius, karena setiap kali laptop dinyalakan maka secara otomatis seluruh jaringan terdekat langsung PUTUS!

42. Admin RDK dan Ojan Cilik pernah ketangkap basah melakukan praktek sniffing.

43. Salah seorang member SCT bernama iksan cleopatra selalu menulis "entahlah..saya hanya orang miskin dan bodoh".

44. Laptop salah seorang admin SCT pernah kerendam banjir dua kali, namun tetap menyala normal.

45. Iyan squid adalah admin paling banyak mengkoleksi ISO linux. ingin ISO linux? Hubungi admin yang satu ini.

46. Tengku Aditya Maulana adalah admin yang merangkap sebagai founder bugtraq team indonesia.

47. Hanya di SCT seorang admin bisa dibully hanya karena salah ketik.

48. Dua orang member SCT fotonya terpajang di salah satu cafe wifi ternama bertuliskan WANTED,, PENJAHAT JARINGAN! Karena telah meng-hack komputer admin pengurus warkop dan memajang foto mereka berdua sebagai wallpaper dilayar komputer korbannya.

49. Hanya di SCT, tiang antenna kaleng setinggi 12 meter tumbang dan menimpa atap seng pukul dua dini hari akibat angin kencang.

50. Dan sekarang SCT telah bergerak menjadi sebuah Konsultan jaringan bernama Street Dragon, kolaborasi street cyber team dengan indonesia backtrack team.

Ya begitulah bro artikel singkat ini, cuma ini yang bisa saya tulis, jika anda member SCT dan memiliki pengalaman unik lainnya silakan ditulis dikolom komentar dibawah ini, saya akan posting secepatnya. Mohon maaf apabila ada tulisan yang salah dan saya membuka diri untuk dikoreksi. Sekian dan terimakasih. Wassalam. Salam Streeter!

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.