Di Desa Ini Api sering Muncul Secara Misterius

Api misterius

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Well selama 10 tahun terakhir, penduduk desa Sisilia Canneto di Caronia italia telah dibuat benar-benar ketakutan oleh ratusan kejadian misterius, kebakaran aneh yang terjadi tiba-tiba sering terjadi tanpa diketahui entah dari mana asalnya. Fenomena yang sangat aneh, banyak yang telah melihat kebakaran tiba-tiba di tahun ini, termasuk terbakarnya secara spontan sebuah kasur tempat tidur, mobil, dan perangkat seperti lemari es dan ponsel, bahkan ketika perangkat elektronik itu dimatikan.

Hal ini telah menarik perhatian ahli geologi, ahli fisika dan vulkanologi selama beberapa tahun, namun belum ada yang mampu memberikan penjelasan ilmiah yang akurat sejauh ini. Tentu, penduduk desa sering mengkaitkan kejadian itu pada hal-hal supranatural seperti UFO, roh jahat, atau kekuatan jahat lainnya. Dan tanpa alasan logis lainnya, memicu kecenderungan untuk bertanya-tanya apakah alasan penyebab itu benar-benar ada.

Semuanya dimulai pada bulan Januari 2004, ketika, tanpa sebab yang jelas, peralatan rumah tangga (termasuk kompor dan vacuum cleaner) di beberapa bagian rumah mulai terbakar, hadiah pernikahan, potongan acak furniture, dan bahkan pipa air meledak dan menjadi kobaran api. Sebagai tanggapan, perusahaan listrik setempat berusaha memotong pasokan listrik ke Canneto, tapi itu tidak membuat perbedaan. Desa itu dievakuasi dan melalui penyelidikan dilakukan, tetapi para ahli dan otoritas setempat gagal untuk menemukan masalah penyebab itu semua.

Bahkan dengan kedatangan ahli vulkanologi dari Institut Nasional Geofisika dan Vulkanologi, dan tim ahli dari Angkatan Laut Italia, tidak ada solusi yang cocok yang ditemukan. Maklum, para penduduk desa ketakutan, dan beberapa dari mereka bahkan menyarankan memanggil seorang pendeta untuk melakukan pengusiran setan. Hari berganti dan bulan berlalu, dan ketika sebagian besar penduduk desa telah kembali ke rumah mereka.

Kebakaran tak terjelaskan ini masih terjadi dari waktu ke waktu, dan penduduk desa telah cukup banyak belajar untuk hidup dengan hal aneh itu. Peristiwa aneh lain terjadi juga - ada kebocoran yang berasal dari pipa air dari tiga rumah yang berbeda, cermin rias di kamar mandi terbakar tiga kali dalam 35 jam, dan perkebunan terong mengalami perubahan warna seperti pelangi, membuat mereka tidak layak untuk dijual.

Api misteriusPerangkat AC secara spontan meleleh, kaca mobil meledak, hard drive komputer terhapus, gerbang otomatis mulai membuka dan menutup secara acak dengan sendirinya, dan hewan-hewan pun telah mati secara misterius. Tanpa adanya ilmu sains untuk menjelaskan peristiwa ini secara ilmiah, sangat mudah untuk beralasan bahwasannya ada kekuatan jahat muncul didesa itu. Wajarlah jika orang-orang akan merasa takut tinggal di Canneto.

Pada bulan April 2005, pemerintah Italia menciptakan Satuan Tugas khusus (dari perwira tinggi militer, insinyur, arsitek, ahli geologi dan fisikawan) untuk menyelidiki situasi di desa kecil yang mulai sepi itu. Kelompok ini melakukan analisis ekstensif secara menyeluruh, foto-penginderaan jauh, penilaian data geofisika dan geokimia, deteksi medan magnetometric dan elektromagnetik, monitoring spektrum radio-listrik, dan banyak lagi. Hasilnya, bagaimanapun juga tidak ada hasil yang meyakinkan.

Pada tahun 2007, sebuah surat kabar Italia menerbitkan sebuah laporan interim yang bocor dari Departemen Perlindungan Sipil, menyimpulkan bahwa satu-satunya penjelasan yang masuk akal adalah 'alien', karena kebakaran 'yang disebabkan oleh daya tinggi emisi elektromagnetik yang bukan buatan manusia dan mencapai kekuatan antara 12 dan 15 gigawatt '. Setahun kemudian, kasus itu dihentikan menyusul di adakannya penyelidikan lebih lanjut untuk kemudian hanya dikaitkan ke sebuah alasan 'radiasi elektromagnetik yang tidak diketahui'.

Tetapi karena tidak adanya bukti yang nyata, orang-orang akhirnya telah kembali ke teori-teori supranatural. Anggota dewan Sisilia untuk kesehatan dan keselamatan, Vittorio Alfieri, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa kebakaran disebabkan oleh 'entitas' yang 'tertransfer dari satu rumah ke rumah yang lain'. "Sebuah rumah di lantai dasar terbakar maka giliran benda di lantai pertama," katanya. "Akibatnya, api pindah ke sebuah rumah di dekatnya. Rasanya api itu seperti bergerak. "

Sekarang, setelah beberapa saat berlalu, kebakaran dijelaskan telah kembali mewabah di Canneto. Pada 30 September, serangkaian kebakaran dilaporkan telah terjadi. Pertama, kursi yang terbuat dari plastik terbakar tanpa sebab yang jelas. Beberapa jam kemudian, pemadam kebakaran telah melaporkan tumpukan pakaian yang dilipat telah terbakar tiba-tiba, dan kemudian seorang pengusaha yang sedang bersiap-siap berangkat dengan mobilnya, tapi kemudian ia kembali kerumah, mungkin ada sesuatu yang dia lupa yang tertinggal dirumahnya, namun begitu dia akan balik kemobilnya dia malah menemukan kendaraannya telah terbakar. Sebuah buku dan sofa juga ditemukan hangus tanpa alasan yang jelas di berbagai wilayah kota.

Api misterius

Menurut laporan media, penduduk setempat sekali lagi telah dievakuasi, sementara tim kecil pemadam kebakaran telah ditugaskan untuk mengontrol kebakaran kecil.

Beberapa teori fantastis yang ada - beberapa klaim mengatakan bahwa ini semua bisa disebabkan oleh seseorang yang menderita tekanan emosional yang kuat pada usia muda, dan akhirnya memicu rasa ingin tahu makhluk terestrial atau UFO. Nah, untuk alasan ini maka tidak ada batas untuk imajinasi manusia, dan kecuali penjelasan ilmiah yang nyata akan muncul, setiap teori hanya akan menjadi misteri sebelum ditemukannya penyebab pasti kenapa hal aneh ini terjadi. Wassalam.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.