Akibat Kecelakaan Mobil Pria Ini Bisa Fasih Berbahasa Mandarin

mcmahon
Ketika seorang pria bernama Ben McMahon 22 tahun yang menjadi korban kecelakaan mobil di Australia terbangun dari komanya selama seminggu, secara ajaib satu-satunya bahasa yang dia bisa berbicara dengan fasih adalah bahasa Mandarin. Kok bisa ya? apakah dia kesurupan? pada kenyataannya, ia sekarang malah telah menjadi bintang TV yang populer di Cina!

Insiden itu terjadi di awal tahun 2012. Ben mengalami kecelakaan mobil yang mengerikan di Melbourne yang membuatnya berjuang untuk hidupnya. Sementara kelangsungan hidupnya tampaknya seperti sebuah keajaiban, tidak ada yang hal yang aneh yang terjadi ketika ia akhirnya sadar seminggu kemudian dan hal gila pun terjadi, ya.. otaknya memutuskan untuk beralih bahasa dari bahasa Inggris ke bahasa Mandarin. Gila gak tu?

"Saat itu sebagian besar terasa kabur, tapi ketika aku terbangun dan aku melihat seorang perawat berwajah Cina, aku pikir aku sedang berada di China," kata Ben. "Rasanya seperti dalam mimpi. Tetapi itu benar-benar nyata. Rasanya seperti otak saya berada di salah satu tempat tapi ditubuh saya yang lain. Aku baru saja mulai berbicara Cina - bahasa itu adalah kata-kata pertama yang keluar dari mulutku ".

Ben McMahon
Menurut perawat Asia yang menghadiri perawatan Ben pada kala itu, kata-kata pertamanya setelah bangun adalah: "Maaf perawat, saya merasa sungguh sakit di sini." Ben mengatakan semua itu dalam bahasa Mandarin. Kemudian ia lantas meminta secarik kertas dan pena dan menulis di dalam tulisan kanji china Mandarin "Aku sayang ibuku, aku mencintai ayahku, aku akan sembuh"

Dokter dan keluarga Ben tercengang oleh kemampuan ben yang tiba-tiba mampu berbahasa asing. Meskipun ia telah belajar Mandarin di sekolah dan melakukan perjalanan ke Beijing sebelum terjadinya kecelakaan, namun dia tidak pernah benar-benar menguasai bahasa itu. "Saya tidak sadar dan berpikir aku telah berbicara dengan bahasa Mandarin, apa yang baru saja keluar dan itu adalah hal yang paling alami bagi saya," katanya. Dan dia butuh beberapa hari sebelum ia ingat untuk berbicara bahasa Inggris.

Kemampuan bahasa barunya itu datang dengan sebuah harga. Ben saat itu sangat lelah dan ia harus tidur lagi. Namun sejumlah peluang juga telah terbuka baginya. Dia telah melakukan tur kota Cina kelahirannya Melbourne, dan dia sekarang seorang host di program Mandarin TV disebut 'Au My Ga' yang menjelaskan budaya Australia untuk para ekspatriat Cina.

"Mereka benar-benar menyambut saya dengan tangan terbuka," katanya. Tidak terlalu banyak orang yang mempelajari bahasa Mandarin pada tingkat ini. Yang benar-benar memberi Anda banyak kekuatan di balik diri yang terus datang dan pergi. Dia juga mengatakan bahwa dia benar-benar senang bahwa dia selamat dan bahwa dia mampu berbicara bahasa kedua setelah bahasa inggris. Wassalam.
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.