SEO Tehnik, Menaikkan Traffic Blog

cara menaikkan traffic blog
Backlink masih di antara tulang punggung peringkat mesin pencari meskipun banyak perubahan dalam algoritma Google dan parameter peringkatnya. Tidak peduli berapa banyak Google dan mesin pencari utama lainnya menekankan pentingnya memiliki isi yang berkualitas baik yang memberikan nilai asli untuk pembaca, tapi tanpa backlink situs tidak bisa sampai ke halaman depan Google. Dan jika pernah beberapa dari mereka berhasil mencapai halaman atas, posisi peringkat tinggi dari situs ini biasanya cuma berumur pendek.

Backlink seperti pondasi bangunan. Ia mendukung bangunan untuk membuatnya bertahan lama dan menahan amukan badai dan cuaca buruk. Tetapi jika pondasinya lemah, bangunan tersebut akan hancur atau masih bisa berdiri tapi hanya untuk sementara saja. Ketika hujan datang, maka akan dengan mudah bangunan itu runtuh
.
Sama seperti website dan backlink, beberapa situs mungkin dapat membuatnya ke halaman depan Google pada awalnya, meskipun kemungkinan kecil, tetapi jika peringkatnya tidak didukung oleh kualitas backlink yang baik datang dari situs ber-PR ( Page Rank ) tinggi, maka akan secara bertahap kehilangan posisinya setelah beberapa hari.

Itu sebabnya setiap kali Anda mencapai peringkat halaman tertentu dan anda harus segera memperkuatnya dengan backlink untuk mempertahankan posisinya. Ini juga akan membuat sulit bagi pesaing Anda untuk menggeser situs Anda dari posisi sekarang di mesin pencari utama seperti Google.

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Backlink.

Ketika anda membangun link balik ke situs Anda, penting mengetahui beberapa dasar-dasar pembangunan backlink. Salah satunya adalah untuk mengetahui perbedaan utama antara situs 'do follow' dan situs 'no follow'.

Perbedaan utama antara Do Follow dan No Follow Links

Sebagai suatu istilah yang menyiratkan, 'do follow' situs bermaksud sesuatu yang akan diikuti oleh mesin pencari. Jika Anda membuat backlink dari PR tinggi di situs 'do follow', maka 'do follow link' akan memberitahu Google, Yahoo, Bing, dan mesin pencari lainnya untuk menyampaikan ke halaman peringkat tinggi yang berpengaruh terhadap link keluar; link yang akan dihitung oleh mesin pencari ketika menghitung peringkat halaman situs.

Di sisi lain dalam link 'no follow', ketika mesin pencari menjelajah di situs tersebut, dan melihat instruksi 'no follow' di hyperlink, mak link yang ada tidak akan dihitung untuk menilai peringkat halaman situs. Oleh karena itu, pastikan untuk membangun backlink hanya dari 'do follow' situs, atau upaya backlinking Anda hanya akan dibuang jika Anda membuat outbound link ke situs Anda dari sumber 'no follow'.

Backlinking Strategi Efektif
Backlinking Strategi melalui Forum
Salah satu dari banyak cara untuk membuat backlink berkualitas baik adalah melalui posting diforum-forum. Hal ini cukup sederhana untuk dilakukan. Tidak seperti beberapa metode yang mengharuskan Anda untuk membuat artikel panjang, dalam hal ini Anda terhindar dari melakukan tugas yang cukup membosankan dan memakan waktu untuk menulis artikel.

Yang harus Anda lakukan adalah hanya bertanya singkat tentang sesuatu atau beberapa kalimat dengan link ke situs Anda di signature forum Anda. Anda juga dapat membuat thread baru dengan pertanyaan Anda, atau menjawab pertanyaan dari anggota forum lainnya. Semakin banyak Anda berpartisipasi dalam rentang yang berbeda, semakin banyak link yang akan terbuat. Anda dapat mulai melakukan hal ini di situs forum PR tinggi yang tercantum di sini.

Daftar 25 'Do Follow' Web Forum dengan Page Rank Tinggi:

1.http://forums.myspace.com ( PR 9 )
2.http://forum.joomla.org ( PR 8 )
3.http://forum.meebo.com ( PR8 )
4.http://drupal.org/forum ( PR 8 )
5.http://forums.cpanel.net ( PR 8 )
6.http://forum.wordreference.com ( PR 7 )
7.http://forum.filezilla-project.org/ ( PR 7 )
8.http://www.sitepoint.com/forums/ ( PR 7 )
9.http://forums.sun.com/index.jspa ( PR 7 )
10.http://forums.gentoo.org/ ( PR 6 )
11. http://forums.b2evolution.net/ ( PR 6 )
12. http://www.dpreview.com/forums/ ( PR 6 )
13.http: //forum.piriform.com/ ( PR 6 )
14. http://www.zenphoto.org/support/ ( PR 6 )
15.http: //forum.videohelp.com/ ( PR 5 )
16. http://www.honda-tech.com/ ( PR 5 )
17.http: //forums.virtualbox.org/ ( PR 5 )
18. http://forums.moneysavingexpert.com/ ( PR 5 )
19. http://discussion.forum.nokia.com/forum/ ( PR 5 )
20. http://digital-photography-school.com/forum/ ( PR 5 )
21. http://forums.somethingawful.com/ ( PR 5 )
22. http://www.autohotkey.com/forum/ ( PR 5 )
23. http://forums.whirlpool.net.au/ ( PR 5 )
24. http://www.neobux.com/forum/ ( PR 5 )
25. http://www.warriorforum.com/ ( PR 5 )

Backlinking Dengan Blogging
Metode lain backlinking adalah dengan tehnik blogging itu sendiri. Ada banyak platform blogging gratis dengan PR tinggi. Membuat akun dengan situs-situs tersebut dan mulai blogging tentang topik yang relevan dengan outbound link ke website Anda.

Setiap posting blog, tidak peduli seberapa singkat, dengan sebuah link yang keluar sudah merupakan sumber yang baik dari backlink. Dengan demikian, posting blog Anda akan lebih terpublikasikan dari semakin banyak backlink yang Anda buat.

Beberapa blog yang direkomendasikan dengan page rank tinggi adalah sebagai berikut:

WordPress.com ( PR 9 )
Blogger.com ( PR 9 )
Typepad.com ( PR 8 )
Weebly.com ( PR 8 )
Tumblr.com ( PR 8 )
LiveJournal.com ( PR 8 )
Jimdo.com ( PR 7 )
Webs.com ( PR 7 )
Wikidot.com ( PR 7 )
Yola.com ( PR 7 )
Angelfire.com ( PR 7 )
Tripod.com ( PR 7 )
Officelive.com ( PR 7 )
Blog.com ( PR 6 )
Blogsome.com ( PR 6 )

Backlinking dari Penerbitan Artikel
Cara lain untuk membuat backlink gratis ber-PR tinggi dengan menciptakan kualitas artikel yang baik dan men-submit-nya ke beberapa direktori dan web 2.0 properti dengan PR tinggi. Tidak seperti posting forum, hal ini akan membutuhkan lebih banyak waktu Anda karena Anda harus membuat artikel panjang per backlink.

Namun, hal yang baik tentang metode ini adalah bahwa Anda tidak hanya akan membuat link tersebut keluar sebagai top-notch kualitas yang akan merujuk ke situs Anda, tetapi akan mendapatkan pengunjung yang ditargetkan juga. Jika isi artikel Anda baik dan mereka memberikan nilai kepada pembaca, pengunjung juga dapat membeli di situs Anda dan meningkatkan tingkat konversi.

Sama seperti yang lainnya, Anda juga harus memastikan untuk mengirimkan artikel Anda di direktori artikel ber-PR tinggi yang memungkinkan Anda untuk membuat 'do follow' link. Anda dapat memulai backlink Anda melalui artikel pemasaran di beberapa situs artikel di bawah ini.

squidoo.com ( PR 7 )
hubpages.com ( PR 6 )
ezinearticles.com ( PR 6 )
buzzle.com ( PR 6 )
suite101.com ( PR 6 )
gather.com ( PR 6 )
articledashboard.com ( PR 5 )
triond.com ( PR 5 )
isnare.com ( PR 5 )
ezinemark.com ( PR 4 )
Ideamarketers.com ( PR 4 )
Infobarrel.com ( PR 4 )
sooperarticles.com ( PR 4 )
amazines.com ( PR 4 )
pubarticles.com ( PR 4 )

Sementara itu baik untuk mengetahui top 'do follow' direktori artikel dengan peringkat halaman yang baik, penting juga untuk mengetahui situs 'no follow' populer juga sehingga Anda dapat menghindari situs ini jika Anda sedang membangun backlink. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan traffic secara langsung, anda cukup menulis dan kirimkan artikel Anda di situs yang terdaftar sebagai berikut:

articlebase.com ( PR 6 )
helium.com ( PR 5 )
articlesnatch.com ( PR 5 )
bukisa.com ( PR 5 )
articlealley.com ( PR 4 )

Ada banyak cara untuk menciptakan backlink gratis ber-PR tinggi dan Anda dapat merumuskan strategi unik Anda sendiri untuk mendapatkan lebih banyak backlink untuk meningkatkan peringkat mesin pencari yang lebih baik ke situs Anda. Sekian dan Terimakasih, Wassalamualaikum.
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

comments
mu
20 Desember 2014 12.10 delete

trimakasih atas informasinya, sangat bermanfat...

Reply
avatar
9 Februari 2015 11.20 delete

di bookmark dulu suangat bermanfaat

Reply
avatar
1 Maret 2015 22.28 delete

Makasih ilmunya bg RDK
di tunggu tips dan trik lainnya .. hehe

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.