Menulis Artikel Cara Cepat, Sehari 20 Post

artikel
Assalamualaikum wahai saudara-saudari yang tampan-tampan dan cantik-cantik semuanya, kali ini postingan saya tidak berkisar pada berita-berita aneh, ganjil atau unik seperti biasanya, atau sekedar puisi yang kadang-kadangpun saya bingung apa maknanya setelah saya tulis hihihi. Nah kali ini saya akan sharing pengalaman diantara sesama kawan dan komunitas blogger tentang menulis artikel cara cepat.

Sebenarnya saya sama sekali tidak ada niat untuk menulis artikel ini, tapi setelah ada beberapa pertanyaan dari kawan-kawan tentang produktivitas saya menulis artikel, berdasarkan pengalaman saya dan blogger lainnya so saya anggap saya perlu menulis hal ini dengan harapan bisa berbagi pengetahuan dan mungkin bisa membantu kawan-kawan juga yang aktiv di dunia blogging. Oke langsung saja biar mudah difahami saya akan menjelaskan dengan metoda tanya jawab. Saya juga tidak menutup diri untuk menerima masukan-masukan dari kawan-kawan atau mungkin anda memiliki tehnik lebih baik dari yang saya tulis ini. Semakin berbagi ilmu insha Allah semakin banyak pula yang kita ketahui, baiklah sip let's start..!

1. Darimana anda mendapat ide untuk menulis artikel yang banyak?
So.. saya sendiri banyak mencari bahan tulisan dari hasil googling dan membaca buku, selain mencari bahan di mesin pencari, saya juga di cap sebagai peminjam buku terbanyak dari mesjid didekat rumah saya. Jadi menurut saya untuk mendapatkan bahan tulisan maka lain orang maka lain juga caranya. ada yang mungkin dengan keluar rumah untuk mencari tahu, ada juga yang sekedar searching seperti biasanya yang saya lakukan.

2. Setelah mencari bahan tulisan di internet, apakah boleh menduplikat tulisan milik orang?
Jawabnya jelas tidak boleh! Jika blog anda di monetisasi atau mendapatkan penghasilan lewat google adsense jelas perkara duplikat adalah hal yang sangat fatal. Anda akan di banned dan sulit untuk mengajukan lamaran kedua kalinya.

Anda bisa mengcopy tulisan orang dengan catatan anda menulis ulang dengan gaya dan bahasa penulisan anda sendiri, contoh; ada berita tentang jatuhnya pesawat. Nah anda akan melihat situs-situs web besar semisal detik.com, kompasiana, okezone dll akan memberitakan hal yang sama, tetapi dengan gaya bahasa mereka sendiri maka hal itu tidak tergolong duplikat.

3. Bagaimana jika menggunakan tool artikel re-writer sejenis spinner?
Saya rekomendasikan untuk tidak menggunakan tool atau software yang meng-generate ulang tulisan sebuah artikel. Karena artikel hasil spinner hanya untuk mesin dan bukan untuk dibaca oleh manusia, saya sendiri pernah mencoba melakukan test re-writter artikel tapi hasilnya jelas tidak layak untuk diposting karena bahasa dan tulisannya akan kacau balau. Jika anda menggunakan google adsense mungkin saat ini anda masih merasa nyaman karena artikel spinner anda dianggap 100% konten unik. Tapi percayalah jika suatu saat pihak google melakukan sweeping konten dan menemukan blog atau web dengan konten yang tidak bisa dibaca maka blog tersebut akan segera dibanned permanen dan tercampak ke posisi jauh dibelakang, lebih fatal lagi google melakukan de-index terhadap situs dengan konten spinner.

4. Lantas cara cepat mendapatkan unik artikel bagaimana?
Jika anda tidak memiliki ide untuk menulis suatu artikel, maka saya sarankan anda mengcopy artikel dari situs-situs luar negeri seperti situs berbahasa inggris dan kemudian anda terjemahkan kedalam bahasa indonesia, konten yang sama dengan bahasa yang berbeda maka hal ini tidaklah tergolong duplikat. Jika anda terbiasa dengan bahasa inggris maka hal ini akan sangat membantu. Dan jika anda menggunakan layanan auto translate seperti google atau bing maka pastikan anda menguasai dasar-dasar bahasa inggris. Karena biasanya hasil terjemahan dari mesin translate akan kacau dan perlu diedit ulang. dengan tehnik ini saya pribadi pernah membuat 30 artikel sekaligus hanya dalam sehari, dan saya yakin anda juga bisa melakukannya jika sedang malas berfikir untuk menulis artikel terbaru :p

TAMBAHAN.

-Apakah artikel saya bisa dijual?
Tentu bisa. Ada banyak servis di internet yang menwarkan jual beli artikel, biasanya di situs-situs artikel trading mematok harga kisaran 2 dollar hingga 5 dollar per artikel tergantung panjang dan kualitas artikel, lumayan sangat kan? jika satu dolar saja jika di konversi ke rupiah berkisar 12.000 rupiah, bayangkan saja jika anda mampu menulis 20 artikel dalam sehari. Maka dengan asumsi 3 dollar per artikel dikalikan 20 maka hasilnya adalah 60 dollar atau sekitar 720.000 rupiah, gaji siapa tuh segitu banyak cuma dengan duduk didepan laptop terus membuat jari pegal dengan membuat artikel? Hehehhe, nah saya pribadi tidak menjual artikel saya, namun lebih saya utamakan untuk saya posting di blog saya sendiri. Karena blog lebih bersifat penghasilan jangka panjang ketimbang menjual artikel.

-Bagaimana jika artikel saya di copy orang tanpa izin?
Nah jika hal itu terjadi, anda cukup melaporkan link web atau blog dimana tulisan anda telah dicopy tanpa izin ke DMCA, maka secara otomatis link yang mengcopas tulisan anda tersebut akan segera di block oleh mesin pencari dan hal itu akan membuat jera pelaku copy paste, karena jika sebuah web atau blog sudah di blok dari mesin pencari maka bisa dipastikan web tersebut akan tidak mendapatkan pengunjung!

Ya sekian sampai disini tips singkat, mohon maaf jika ada penulisan yang salah. Dan jika anda ingin mengkritik atau memberikan masukan, silahkan anda berkomentar dibawah ini. Terimakasih.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

5 comments

comments
hud
20 Februari 2015 00.13 delete

ass mas, apa ada trik kalo ingin membuat artikel bahasa inggris namun sipenulis gak bisa berbahasa inggris ? trus kalo menggunakan artikel gratisan apa aman untuk adsense ?

Reply
avatar
21 Februari 2015 01.25 delete

baiknya pelajari dulu english basic om biar lebih efektiv, artikel gratisan gak masalah selama bukan duplikat konten. bagusnya tulis sendiri aja

Reply
avatar
15 April 2015 10.58 delete

Akhirnya dapat ide baru setelah baca postingan ini

Thank's ilmunya bg ,,

Reply
avatar
15 April 2015 17.16 delete

Nambah wawasan nih, jadi semangat buat bikin postingan di blog.

Reply
avatar
24 September 2015 07.11 delete

ane punya tuh blog dengan artikel hasil spin, mudah2 an gak ketahuan google :D

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.