Benda aneh, Anomali Laut Baltik

anomali


Sebuah perusahaan yang menemukan tempat cekung kapal baru-baru ini menemukanl sebuah formasi melingkar atau oval yang tidak biasa di Laut Baltik di lepas pantai Swedia pada 19 Juni 2011. 

Penemuan ini dibuat oleh tim diving Samudera X. Rekonstruksi dibuat oleh seorang seniman ditunjukkan di bawah ini:  Citra sonar aktual dari situs ini lebih ambigu daripada rekonstruksi artistik:

anomali

Sebuah gambar sonar dari dasar laut menunjukkan objek pada kedalaman 100 meter di Laut Bothnia di Laut Baltik utara. Tampaknya ada semacam track jalan sejauh sekitar 1000 kaki mengarah ke struktur objek. Obyek itu sendiri adalah berada disekitar kedalaman 200 meter dan tampaknya akan bertumpu pada kolom-kolom pendek seperti yang ditunjukkan pada render artistik lain. Kubah diterangi oleh cahaya adalah ciptaan seniman, bukan bagian dari struktur sebenarnya: 

Bahan dari mana objek tersebut dibangun belum diketahui, meskipun ada klaim di web yang titanium telah ditemukan dalam jumlah yang tidak ditentukan. Sebuah gambar sonar dari langsung atas objek menunjukkan penampilan yang sebenarnya: 

Benda aneh, Anomali Laut Baltik
Objek ini masih diselidiki dan mungkin akan berubah menjadi formasi batu alami dari beberapa jenis. Ambiguitas struktur dan kemiripannya dengan Han Solo Millennium Falcon dari Star Wars telah membuat objek topik panas di UFO dan situs web paranormal.

Sebuah pencarian google menggunakan frase "Anomali Laut Baltik" akan muncul beberapa laporan tentang struktur ini, tetapi tidak ada bukti kuat untuk apa itu dibuat dari. Namun analisis spektroskopi oleh Dr Steve Weiner dari Weizmann Institute menunjukkan mineral limonit dan gutit adalah komponen utama dari anomali.

Rekonstruksi artistik lain ditunjukkan di bawah ini. Untuk beberapa alasan sejumlah artis telah ditugaskan untuk membuat gambar dari struktur ini, mungkin untuk alasan komersial.

Benda aneh, Anomali Laut Baltik

Fakta bahwa struktur benda itu sendiri tampaknya terdiri dari mineral alami. Kemungkinan benda itu menjadi semacam formasi batu alami, meskipun ini merupakan hal yang luar biasa. Pada saat ini tahun 2014 tampaknya tidak ada dana untuk eksplorasi tambahan obyek ini. Terimakasih dan Wassalam.
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.