Satanisme mencari pengakuan

satanisme
Sebuah upacara satanisme direncanakan digelar di Oklahoma City bulan ini telah mendorong protes dan gugatan dari Gereja Katolik, pembicaraan tentang "black mass," dan bahkan menayangkan ritual pertumpahan darah. Masyarakat seperti mengalami rasa takut yang tidak biasa ketika datang ke kelompok Satanis, meskipun hal itu mungkin tidak dibenarkan. 

Upacara setan di Oklahoma City dijadwalkan untuk 21 September di civic pusat kota ini dan membutuhkan tiket untuk masuk. Pejabat dari kota tidak bisa secara illegal menutup acara kelompok tersebut, karena melakukan hal itu akan melanggar hak-hak Amandemen Pertama mereka. 

Pejabat melakukan peringatan, bagaimanapun, bahwa semua hukum harus diikuti, termasuk fire codes dan hal yang melibatkan ketelanjangan publik; juru bicara taman dan rekreasi departemen mencatat: "Tidak ada pertumpahan darah apapun akan diizinkan." (Meskipun pertumpahan darah dan pengorbanan hewan yang populer dikaitkan dengan Setanisme, mereka secara historis menjadi bagian dari banyak agama, termasuk Kristen, Yahudi dan Islam.) 

Acara ini telah dijelaskan dalam media berita sebagai hari "black mass" yang, seperti James Lewis mencatat dalam bukunya "Setanisme Hari Ini: Sebuah Encyclopedia of Religion, Cerita Rakyat, dan Budaya Populer" (ABC-CLIO, 2001), "Ritual ini biasanya dikatakan melibatkan pesta pora sesat, semburan dari berbagai cairan tubuh, gerakan cabul dan bahkan "lilin hitam yang terbuat dari lemak bayi yang belum dibaptis," tulis Lewis. 

Rumor massa hitam setan telah mengerikan dan menyebarkan ketakutan di antara orang-orang yang religius selama berabad-abad. Menurut Lewis, namun, "tidak mungkin bahwa ritual seperti itu sesuatu yang lebih dari penemuan sastra otoritas gereja" dirancang untuk menjelekkan bid'ah dan non-Kristen. 

Kelompok setan, Dakhma Angra Mainyu, menggunakan acara untuk membuat titik tentang kebebasan beragama dan untuk mendidik orang tentang keyakinan mereka, menurut laporan berita. "Salah satu perintah gereja tidak hanya untuk mendidik para anggota, tetapi untuk mendidik masyarakat dan untuk menghilangkan prasangka keyakinan kita dari image holywood," salah satu pendiri kelompok itu, Adam Daniels, mengatakan kepada ABC News. 

Satanisme mencari pengakuan
Budaya pop Setanisme. Setanisme secara luas ditakuti dan tidak difahami, seiring kebingungan akan keterkaitannya pada sihir atau bahkan voodoo. Beberapa penyihir Wiccan, misalnya, menyembah dewa bertanduk yang dangkal terlihat seperti setan berkepala kambing. Namun, para penyihir pagan pra-Kristen tidak percaya pada apa pun yang menyerupai setanisme. Citra populer setan sebagai jahat dan haus darah sebagian besar merupakan fiksi ciptaan di Hollywood sebagai sensasional saja. [Witches & Wicca: 6 Kesalahpahaman umum] 

Pendiri gereja Setan Anton LaVey, misalnya, meletakkan sembilan "dosa-dosa Satanic," yang meliputi kebodohan, pretentiousness, penipuan diri sendiri, kenyamanan kelompok, kurangnya perspektif dan kebanggaan kontraproduktif. Sebagian besar ini cukup kontroversial: yang tidak setuju bahwa dunia akan menjadi tempat yang lebih baik dengan lebih sedikit kebodohan, penipuan diri sendiri dan kenyamanan? Dosa ini cenderung dilihat sebagai penuntun manusia kembali dari mencapai potensi sepenuhnya, dan tidak ada hubungannya dengan menyembah kekuatan jahat. 

Menurut Lewis, ahli filsafat berpengaruh LaVey "Setan sebagai simbol kebebasan pribadi dan individualisme," menggambar atas penggambaran sebagai fallen angel pemberontak dalam teologi Kristen. Setan, dalam konteks ini, tidak dipandang sebagai simbol kejahatan, tetapi sebagai pahlawan pemikiran bebas yang menolak berubah-ubah, penguasa dominan dalam mendukung kehendak bebas. 

Cerita rakyat Bill Eills, dalam bukunya "Raising the Devil: Satanism, New Religions, and the Media" (University Press of Kentucky, 2000), "Di Amerika Serikat dan Inggris, Setanisme muncul sebagai tekanan keprihatinan moral melalui serangkaian rumor panik dari pengaruh media. fenomena ini singkat namun intens peristiwa di mana rumor tentang seseorang mengancam atau kelompoknya beredar di masyarakat. ... Biasanya fenomena klimaks dengan serangkaian penjagaan atau berburu, dan sering berbuntut ranah hukum sebagai tindakan terhadap beberapa kambing hitam terkait dengan ancaman itu. "

Meskipun "kepanikan setanisme" memuncak pada tahun 1980 dengan tuduhan liar dan palsu penyalahgunaan ritual setan (di mana puluhan anak-anak, yang dipimpin dan didorong oleh psikolog ceroboh dan polisi, mengaku telah terjadi ritual setan yang disalahgunakan), kekhawatiran tentang Setanisme tetap ada, mulai dari panik atas "kekuatan gaib" ataupun sekedar pengaruh buku Harry Potter, kekhawatiran palsu itu menghubungkan Halloween sebagai aktivitas setan. 

Para pemimpin agama di Oklahoma marah bahwa setan yang mengejek kekristenan dan memang mereka benar; banyak gerakan okultisme modern dapat dilihat sebagai reaksi terhadap penolakan, agama arus utama dan terutama Katolik. Tapi itu juga sebuah pernyataan politik: Dimana satu agama telah diizinkan tempat di ruang publik seperti pusat sipil, taman dan gedung pengadilan,, kurang dikenal organisasi keagamaan lainnya seperti gereja setan telah meminta dan menerima hak yang sama. 

Kelompok lain, Candi Satanic, telah berjuang dengan pejabat Oklahoma City menuntut hak untuk menempatkan patung setan setinggi 7-kaki  didekat monumen Sepuluh Perintah di Oklahoma State Capital. Patung yang saat ini sedang dibangun, dan tuntutan hukum yakin jika setanisme akan dicegah dari menampilkan simbol ibadah mereka. 

Tidak jelas apa sebenarnya "black mass" tersebut akan terlibat, meskipun upacara akan mencakup mode pakaian dalam wanita, kostum hujatan tidak senonoh, penyedia acara tidak akan dikonsekrasikan, dan diakhiri dengan kerasukan pura pura, dari laporan ABC News. Prosesnya kemungkinan akan di titik beratkan pada teater dan tontonan; pertunjukan ritual setanisme di Oklahoma City menyediakan harga tiket masuk bagi banyak orang. Wassalam.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.