Sepuluh bintang terbesar yang ditemukan


Sepuluh bintang terbesar yang ditemukan
Well.. Bintang-bintang ini dikenal besar, mungkin ada yang lebih besar di luar sana. Kedua, beberapa bintang ini adalah variabel, yang berarti bahwa mereka secara teratur mengembang dan menyusut., seperti hampir semua pengukuran astronomi, bisa melekat kesalahan. Tapi minimal perhitungan itu harus cukup dekat.

1. VY Canis Majoris

Ini adalah bintang hypergiant merah jauh yang diketahui terbesar. Bintang ini memiliki radius diperkirakan antara tahun 1800 dan 2100 kali radius Matahari. Dengan ukuran ini akan mencapai hampir ke orbit Saturnus jika ditempatkan dalam tata surya kita. Bintang ini terletak sekitar 4.900 tahun cahaya dari Bumi di rasi Canis Majoris.

2. VV Cephei A

Terletak di konstelasi Cepheus, sekitar 2.400 tahun cahaya dari Bumi, bintang ini hypergiant merah besar diperkirakan antara 1.600 dan 1.900 kali radius Matahari.

3. Mu Cephei

Juga terletak di konstelasi Cepheus, supergiant merah ini sekitar 1650 kali radius Matahari. Hal ini juga salah satu bintang paling terang di galaksi Bima Sakti, lebih dari 38.000 kali luminositas atau terangnya Matahari.

4. V838 Monocerotis

Bintang variabel merah ini terletak di konstelasi Monoceros, berjarak sekitar 20.000 tahun cahaya dari Bumi. Lebih besar dari baik Mu Cephei atau VV Cephei A, tetapi karena bentuk jarak Matahari ukuran sebenarnya sulit untuk menentukan. Oleh karena itu kisaran biasanya diberikan antara 1170 dan 1970 jari-jari matahari.

5. WOH G64

Setelah berpikir untuk menyaingi Canis Majoris hypergiant merah ini terletak di konstelasi Dorado baru-baru ini bertekad untuk menjadi sekitar 1.540 kali radius Matahari. Benar-benar terletak di luar Bima Sakti di Large Magellanic Cloud dan galaksi lain di dekatnya.

6. V354 Cephei

Sedikit lebih kecil dari WOH G64, hypergiant merah ini adalah 1.520 jari-jari surya. Relatif lebih dekat 9.000 tahun cahaya dari Bumi, V354 Cephei terletak di konstelasi Cepheus.

7. KY Cygni

KY Cygni setidaknya 1.420 kali radius Matahari, namun beberapa perkiraan memiliki topping daftar ini pada kisaran 2.850 jari-jari surya. Namun, nilai yang sebenarnya dianggap terletak lebih dekat ke batas bawah, membawanya turun ke nomor 7 pada daftar kami. Bintang ini terletak sekitar 5.000 tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Cygnus.

8. KW Sagittarii

Mewakili konstelasi Sagitarius, supergiant merah ini tidak dari 1.460 kali radius Matahari.

9. RW Cephei

Berasal dari Constellation Cepheus, bintang ini mungkin tidak tampak semua yang besar di lingkungan sendiri, tetapi tidak ada banyak orang lain di galaksi kita atau di sekitarnya yang bisa menyainginya, berada di suatu tempat antara 1.260 dan 1.650 jari-jari surya.

10. Betelgeuse

Entri terakhir kita, dan bintang terakhir dikenal memiliki radius lebih dari 1000 kali dari matahari kita, Betelgeuse adalah mungkin yang paling terkenal dari supergiants merah. Hal ini sebagian disebabkan oleh kenyataan bahwa pada sekitar 640 tahun cahaya membentuk bumi, itu sangat dekat dibandingkan dengan bintang-bintang lain di daftar ini. Juga, terletak di mungkin yang paling terkenal dari semua rasi bintang, Orion. Ini berkisar antara 1.180 star jari-jari surya dan kemungkinan menjadi supernova setiap saat, yang akan mengantar kesempatan luar biasa untuk menyaksikan peristiwa semacam itu itu. Wassalam.

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.